Cara Menghilangkan Kerak Gigi tanpa Scaler
October 3, 2018
cara merawat kucing anggora
Cara Merawat Kucing Anggora yang Benar Berikut Peralatannya
October 4, 2018

Manfaat Mengucapkan Bahasa Jerman Selamat Malam Pada Kekasih

Bahasa Jerman Selamat Malam

Bahasa Jerman Selamat Malam – Tidak ada salahnya mengucapkan selamat malam pada orang lain khususnya bagi Anda yang baru saja berkenalan dengan orang baru atau dengan kekasih Anda. Banyak salam yang dapat Anda ucapkan dalam bahasa Jerman namun apakah Anda telah mempelajari pengucapan selamat malam yang benar?

Bahasa Jerman Selamat Malam itu Apa? Berikut Ini Jawabannya

Ucapan selamat malam dalam bahasa Jerman yang benar adalah “Good Abend”. Kebanyakan orang Jerman mengatakan “Guten Abend” dimulai pukul 18.00 atau 6 sore hingga tengah malam yaitu pukul 00.00. Namun sayangnya banyak yang justru menggunakan ucapan “Gute Nacht”.

Apakah perbedaan “Gutn Nacht” dan “Guten Abend”? arti dari “Gute Nacht” lebih luas dibandingkan dengan “Guten Abend”. Anda bisa mengucapkan “Gute Nacht” ketika Anda akan mengcupakan selamat tidur. Anda juga bisa mengucapkannya ketika pulang dari berkunjung ke rumah teman atau keluarga di malam hari. Pada ucapan ini “Gute Nacht” berarti selamat tinggal atau goodbye.

Baca Juga  Bahasa Jerman Selamat Pagi Itu Apa? dan Manfaat Mengucapkannya

Jadi bedakan antara pengucapan “Gute Nacht” dan “Guten Abend” ini. Jangan lupa ucapkan bahasa Jerman selamat malam dan selamat tidur pada kekasih Anda. Mengucapkan dalam bahasa Jerman akan meningkatkan romantisme yang bisa Anda dapatkan bersama pasangan.

Tak hanya pada kekasih ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengucapkan salam ini pada keluarga bahkan teman Anda.

Jika Anda tidak mengucapkannya secara langsung, mengucapkan melalui pesan teks yang mudah dan simple. Tidak ada maksud yang menyakiti dalam ucapan selamat malam ini. Untuk banyak alasan ketika Anda mengucapkan salam selamat malam terlebih dahulu justru akan membuat lawan bicara Anda merasa lebih nyaman.

Manfaat Mengucapkan Bahasa Jerman Selamat Malam Pada Kekasih

Bahasa Jerman Selamat Malam

Ada beberapa manfaat lain yang akan didapatkan orang lain dan kekasih Anda jika pengucapan selamat malam dan selamat Anda lakukan.

Baca Juga  Syarat dan Biaya Kuliah di Jerman Yang Perlu Kamu Ketahui

1. Anda tidak ingin mereka bermimpi buruk

Ucapan selamat malam dapat memberikan impresi bahwa kekasih Anda akan tidur dengan nyenyak dan terbebas dari mimpi buruk. Jadi Anda juga bisa menambahkan ucapan selamat tidur dan mimpi indah yang dalam bahas Jerman disebut dengan “Gute Nacht süße Träume”.

2. Anda mereka cepat tidur

Penyakit insomnia dapat dikurangi jika ucapan selamat tidur yang tulus diberikan. Anda bisa memberikannya pada kekasih melalui pesan singkat jika mereka memiliki penyakit ini. Ucapan sealamat malam juga akan bermakna bahwa mereka akan tidur dengan nyenyak dengan pikiran yang bahagia. Sehingga keesokan harinya akan menjadi hari yang menyenangkan untuk dijalani.

Bahasa Jerman Selamat Malam

3. Ingin bertemu kembali

Manfaat yang satu ini adalah ketika Anda mengucapkan salam setelah berkunjung ke rumah kekasih atau rumah sanak saudara. Anda akan mengucapkan “Gute Nacht” sebagai ucapan sealamat tinggal. Namun tidak berhenti disitu saja karena tentu Anda ingin bertemu dengan mereka kembali dalam waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga  Belajar dan Mengenal Kosakata Bahasa Jerman Sehari-Hari

Maka Anda juga bisa menambahkan salam sampai berjumpa kembali yang dalam bahasa Jerman adalah “Gute Nacht, dich wiederzusehen”. Dengan mengucapkan ini Anda bukan mengucapkan selamat tinggal namun ingin bertemu kembali secepatnya.

Banyaknya makna yang tersembunyi di balik semua ucapan tersebut pun diteliti oleh Profesor Mark Goulston dari University of California, Amerika. Menurut penelitiannya, semua ucapan yang diberikan kepada seseorang khususnya kekasih ini adalah hubungan perasaan yang tidak terlihat antara orang yang memberikan dan menerimanya.

Ucapan ini juga adalah ucapan kasih yang Anda berikan kepada orang lain khususnya pada kekasih Anda. Mengucapkan salam bukan hal yang sulit, jadi mengapa Anda harus takut atau kesulitan dalam mengucapkan bahasa Jerman selamat malam, “Gute Nacht”?

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *