Inilah Bahan Makanan untuk Memperbanyak Asi
October 3, 2018
cara mengobati gondongan
Penyebab, Gejala Sampai Cara Mengobati Gondongan yang Benar
October 3, 2018

Bahasa Jerman Selamat Pagi Itu Apa? dan Manfaat Mengucapkannya

Bahasa Jerman Selamat Pagi

Bahasa Jerman Selamat Pagi – Siapa yang tidak suka disapa terlebih dahulu? Banyak orang suka disapa dahulu terlebih diberikan ucapan selamat pagi. Tahukah Anda apakah ucapan selamat pagi dalam bahasa Jerman?

Bagi Anda yang ingin mulai mempelajari bahasa Jerman ketahui apa ucapan selamat pagi yang perlu Anda katakan pada orang terdekat baik di rumah, di sekolah maupun di kantor.

Tidak berhenti sebagai sapaan biasa ada banyak sekali makna di balik ucapan selamat pagi ini. Dalam bahasa Jerman ucapan selamat pagi adalah “Guten Morgen”. Anda bisa mengucapkan salam ini hingga tengah hari sektar pukul 2 siang.

Baca Juga  Syarat dan Biaya Kuliah di Jerman Yang Perlu Kamu Ketahui

Itu hanya akuran bakunya saja namun pada kenyataan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari “Guten Morgen” hanya diucapkan dari pagi hari hingga pukul 10 atau 11 siang saja.

Bahasa Jerman Selamat Pagi

Bahasa Jerman Selamat Pagi Itu Apa?

Hampir sebagian besar dari Kita pasti tidak mengetahui apa bahasa Jerman selamat pagi? dan berikut jawabannya untuk Kalian.

Pada beberapa orang Jerman yang lebih memilih untuk mengucapkan Bahasa Jerman selamat pagi yaitu “Guten Morgen” hingga pukul 9 pagi

Selebihnya Anda bisa mengucapkan “Guten Tag” yang artinya adalah selamat siang. Ucapan-ucapan ini bukan tidak ada arti dan hanya ucapan salam biasa.

Jika Anda mengucapkannya secara rutin maka ada banyak manfaat yang didapatkan selain fasih dalam berbahasa Jerman tentunya.

Manfaat Mengucapkan Bahasa Jerman Selamat Pagi

Bahasa Jerman Selamat Pagi

Berikut ini beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dengan mengucapkan bahasa Jerman selamat pagi atau “Guten Tag”:

1. Memberikan semangat

Jangan merasa arogan maka Anda dapat merusak hari orang lain. Namun akan ada banyak oran yang akan mengapresiasi Anda apabila Anda mengucapkan salam selamat pagi kepada mereka.

Misalnya Anda masuk ke kantor terlambat maka ucapkan selamat pagi sambil tersenyum dan meminta maaf akan membuat hari Anda dan orang lain menjadi lebih semangat.

Baca Juga  Cara Menggunakan Kamus Bahasa Jerman Offline dengan Mudah

2. Sopan santun

Anda tentu ingin dihargai banyak orang tentu menciptakan sopan santun akan membuat orang lain menilai diri Anda dengan baik. Tidak ada ruginya menyapa seseorang terlebih dahulu karena ucapan selamat pagi dapat diucapkan dengan cepat dan singkat.

Dalam kehidupan sehari-hari kata-kata selamat pagi khususnya di Jerman adalah wajib jika Anda ingin dinilai sebagai orang yang berpendidikan dan friendly. Jadi jika Anda berkesempatan untuk pergi ke Jerman jangan lupa ucapkan “Guten Morgen” di sekolah, kantor bahkan ketika Anda pergi ke restoran dan menyapa pelayan.

3. Mencairkan suasana

Anda yang baru saja bertemu dengan orang Jerman yang belum di kenal di Indonesia maka ucapkan salam “Guten Morgen” terlebih dahulu tidak ada salahnya. Anda mungkin akan merasa aneh untuk memulai percakapan, namun dengan salam selamat pagi Anda akan lebih mudah mencairkan suasana dan memulai percakapan yang lebih lanjut lagi.

4. Menambah teman

Sama seperti keuntungan yang akan Anda dapatkan untuk mencairkan suasana. Dengan salam mengucapkan bahasa Jerman selamat pagi “Guten Morgen” Anda akan dengan mudah menambah teman. Dimulai dari mencairkan suasana Anda membuka peluang pertemanan yang tinggi.

Jangan lewatkan kesempatan ini hanya karena Anda tidak mau mengucapkan salam terlebih dahulu untuk perkenalan di awal.

Baca Juga  Belajar dan Mengenal Kosakata Bahasa Jerman Sehari-Hari

Mengucapkan salam selamat pagi di awal terlebih dahulu mungkin akan terlihat atau bahkan terasa canggung namun Anda justru akan membuat suasana menjadi lebih baik dengan orang lain.

Seorang guru Sam Sommers dari Tufts University in Medford, Massachusetts mengucapkan salam di awal akan memberikan banyak dampak berbeda di interaksi sosial yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda dapat menambahkan senyuman untuk membuat gambaran diri Anda yang lebih terbuka dan baik.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *