Efek Samping Suntik Difteri, Efek Suntik Difteri, Efek Samping Vaksin Difteri, Efek Imunisasi Difteri
October 4, 2018
Bahasa Jerman Selamat Tidur
Sudahkah Anda Menggunakan Bahasa Jerman Selamat Tidur yang Benar?
October 5, 2018

Apakah Bahasa Jerman Selamat Sore yang Benar? Ini Jawabannya

Bahasa Jerman Selamat Sore

Bahasa Jerman Selamat Sore – Mengucapkan salam adalah salah satu kebiasaan yang sangat baik, Anda bisa mulai membiasakannya dari sekarang.

Ada banyak manfaat yang akan didapatkan bagi Anda sendiri maupun bagi orang lain. Bahkan ada banyak salam yang bisa Anda ucapkan dari berbagai macam bahasa.

Baca Juga  5 Cara Murah Meriah Mengobati Gusi Bengkak Bernanah

Anda mungkin sudah bosan untuk mengucapkan salam dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Bahasa Jerman Selamat Sore

Pengunaan bahasa Jerman sama pentingnya dengan bahasa Inggris

Apabila Anda bosan dengan ucapan salam dengan bahasa sehari-hari mengapa Anda tidak mencoba pengucapan salam dalam bahasa lain misalnya dalam bahasa Jerman.

Penggunaan bahasa Jerman tentu sudah tidak asing lagi, selain bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional, bahasa Jerman dapat digunakan sebagai bahasa tambahan.

Baca Juga  Manfaat Mengucapkan Bahasa Jerman Selamat Malam Pada Kekasih

Tidak ada ruginya jika Anda mulai mengucapkan salam dalam bahasa Jermain, selain memberikan banyak semangat seperti ucapan selamat pagi, Anda juga ikut belajar dan melancarkan pengucapan dalam bahasa Jerman yang baik.

Tidak perlu takut, jika Anda berencana untuk menguasai bahasa ini maka lakukan setiap hari dan berkumpul bersama dengan orang Jerman akan memudahkan Anda menguasai bahasa mereka dengan cepat.

Bahasa Jerman Selamat Sore

Apakah Bahasa Jerman Selamat Sore yang Benar? Ini Jawabannya

Ada ucapan sehari-hari yang banyak digunakan orang Jerman baik untuk sapaan pagi, siang dan malam. Bahasa Jerman selamat pagi adalah “Guten Morgen”. Salam selamat pagi diucapkan dari pagi hari hingga pukul 9 atau 10 pagi selanjutnya Anda bisa mengucapkan selamat siang.

Ucapan selamat siang dalam bahasa Jerman adalah “Guten Tag”. Salam ini diucapkan ketika tengah hari sekitar pukul 12 siang hingga petang hari yaitu pukul 18 atau 6 sore.

Ada perbedaan di sini untuk pengucapan selamat sore. Bahasa Jerman selamat sore sebenarnya tidak ada, Anda bisa menggunakan “Guten Tag” yang merupakan ucapan selamat siang sekaligus selamat sore.

Perhatikan jangka waktu pengucapan salam, Anda perlu memperhatikan ini jadi Anda jangan sampai salah mengucapkannya.

Jika Anda pada pukul 4 sore dan ingin mengatakan selamat sore maka ucapkanlah “Guten Tag”. Namun ada yang juga mempraktekan dengan cara yang berbeda.

Baca Juga  Bahasa Jerman Selamat Pagi Itu Apa? dan Manfaat Mengucapkannya

Bagi beberapa orang Jerman adapula yang lebih suka mengucapkan ucapan bahasa Jerman selamat sore sekaligus selamat malam.

Ucapan yang bisa dikatakan pada sore hari hingga malam atau tangah malam adalah ucapan “Guten Abend”.

Jika jam sudah menunjukan waktu petang Anda bisa mengucapkan salam “Guten Abend” dan bukan lagi “Guten Tag”.

Akan lebih baik jika Anda lebih sering mempraktekan ucapan selamat dalam sebuah dialog bersama dengan orang Jerman asli.

Mereka akan lebih suka dengan Anda yang berusaha untuk memberikan sapaan di awal dan mencoba untuk memperdalam bahasa yang mereka miliki. Jika Anda beruntung mereka akan membantu Anda dalam pembelajaran bahasa Jerman yang benar.

Baca Juga  Les Bahasa Jerman di Jakarta Berikut Alamat dan Biayanya

Selain mempraktekan langsung cara cepat untuk menguasai bahasa Jerman adalah dengan kusus bahasa. Memilih kursusu bahasa adalah pilihan tepat jika Anda memang buta sama sekali dengan bahasa ini. Dalam sebuah kursus bahasa Jerman Anda akan belajar baik dalam lisan dan tulisan. Akan ada banyak kosa kata yang akan Anda temui dan pelajari setiap harinya.

Selain mahir dalam berbahasa Jerman, bagi Anda yan tinggal di Indonesia akan lebih mudah berkenalan dan memperluas kolega orang Jerman asli. Anda bisa memilih tempat kursus yang memiliki pengajar orang Jerman. Banyak kesempatan yang ditawarkan tempat kursus bahasa Jerman seperti bekerja dan sekolah di negara Jerman. Memperbanyak pengetahuan bahasa tentu tidak akan ada ruginya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *