gmat adalah
GMAT Adalah Tes Penting Untuk Masuk Manajemen Pascasarjana
April 18, 2019
ujian sat
Perbedaan dan Struktur Dalam Ujian SAT yang Harus Ditahui
April 18, 2019

Mengintip, 5 Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar Dengan Cepat

belajar bahasa inggris dasar

Belajar Bahasa Inggris Dasar – Belajar bahasa Inggris sendiri bisa menjadi sebuah tantangan namun itu adalah hal yang mungkin. Banyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan kemampuan menulis, membaca, mendengarkan dan berbicara. Walaupun tidak ada orang lain yang membantu disekitarmu.

Bagi kamu yang akan belajar bahasa Inggris dan ingin masuk ke level pemula sebaiknya belajar tentang banyak hal. Mengasah vocabulary dan grammar adalah kunci yang sangat penting. Setelah menguasai kedua hal tersebut maka berbicara bahasa Inggris tentang topik sehari-hari sangatlah mudah.

Mengintip, 5 Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar Dengan Cepat

belajar bahasa inggris dasar

Tentukan tujuan yang paling dasar misalnya saja menguasai bahasa Inggris yang sering digunakan sehari-hari. Sebelum masuk ke bagian yang penting sesuai bidang yang ingin dikuasai baik bisnis atau akademik. Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris cepat sendiri ikuti beberapa tips berikut ini:

1. Tentukan jam belajar

Semakin sering belajar maka akan semakin banyak materi yang akan dipelajari. Jika kamu mengikuti kursus maka waktu belajar setidaknya rutin selama dua atau tiga minggu sekali. Pastikan juga kamu melanjutkan belajar di rumah satu atau dua jam setiap hari.

2. Buatlah buku resep bahasa dalam Inggris

Tulislah barang yang akan kamu beli dalam bahasa Inggris dan temukan cara menulis resep sesuai masakan yang kamu sukai. Buatlah sebuah buku resep dalam bahasa Inggris, manfaatkan kamus jika kamu ingin menemukan istilah peralatan masak.

3. Menulis buku harian

Tulis sebuah jurnal atau buku harian yang berisi tentang kegiatan sehari-hari yang kamu jalani. Tulis beberapa kalimat dasar dalam bahasa Inggris menggunakan kata demi kata yang belum diketahui. Cara ini akan membantu memperluas pengetahuan mengenai vocabulary.

Baca Juga  Kumpulan Kata Kata Rindu Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

4. Menonton film berbahasa Inggris

Tonton acara televisi, film, radio, berita dalam bahasa Inggris. Jika ingin menonton film lainnya gunakan subtitle dalam bahasa Inggris. Kamu akan terbiasa membaca cepat kalimat yang panjang.

Temukan teman belajar yang bisa diajak untuk praktek berbicara bahasa Inggris sesering mungkin. Bahkan kamu bisa membuat English Day dimana hanya boleh berbicara menggunakan bahasa Inggris. Banyak topik yang bisa dibahas seperti hobi, pekerjaan, atau liburan.

5 Materi Belajar Bahasa Inggris Dasar tentang Grammar

Jika kamu sudah memiliki dasar vvabulary yang luas maka mulailah untuk mempelajari dasar-dasar tentang grammar. Seperti yang telah dijelaskan grammar sangat penting untuk memudahkan kamu melakukan percakapan.

5 Materi Penting Dalam Belajar Bahasa Inggris Dasar Grammar

Artinya akan sangat membantu dalam kemampuan speaking. Tanpa grammar maka kamu tidak akan mengenal tata bahasa dalam bahasa Inggris yang baik. Pada kesempatan kali ini akan disampaikan lima materi yang penting dalam belajar bahasa Inggris dasar tentang Grammar.

1. Nouns (kata benda)

Kata benda selalu digunakan dalam bahasa manapun yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai nouns. Semua yang termasuk dalam nouns adalah orang, tempat dan sebuah benda. Misalnya saja seperti Australia, rock, cat.

Mempelajari nouns akan membuka jendela untuk mempelajari mengenai gender, benda yang dapat dihitung dan tidak, kata benda jamak dan tunggal. Bahkan kata benda juga mencakup masalah kepemilikan.

Baca Juga  Contoh Narrative Text Singkat Untuk Anda Pelajari

2. Adjective

Fungsi dari adjective adalah untuk mendeskripsikan nouns. Kata yang termasuk dalam adjective adalah irresponsible, boring, tall, happy. Adjective dapat mengungkapkan sebuah perasaan, asal, atau bahkan karakter sebuah benda. Banyak fungsi lainnya dari adjective yang harus dipelajari untuk memahami bagian dari grammar.

3. Adverbs

Adverb adalah modifikasi dari adjective, verb (kata kerja). Fungsinya adalah untuk menyatakan how, when, dan where sebuah kejadian yang sedang berlangsung. Ketika digunakan dalam kalimat akan menciptakan kuantitas, intensitas, frekuensi dan opini.

Contoh adverbs yang bisa dipelajari misalnya ‘The car moved slowly’ artinya mobil itu berjalan lambat. Slowly adalah adverb yang digunakan untuk menjelaskan tentang keadaan mobil yang sedang berjalan.

4. Verbs

Kata kerja dan verbs adalah bagian kalimat yang sangat penting. Tanpa adanya verbs maka kalimat tidak akan terbentuk dan hanya menjadi sebuah frasa. Kata kerja dalam bahasa Inggris memiliki cakupan materi yang cukup luas.

Verb terdiri dari tiga bagian yang disesuaikan dengan tense. Perubahan dari verb sendiri dibagi lagi menjadi dua bagian. Regular verb yaitu kata kerja yang berubah dengan teratur dan irreguler verb yang memiliki perubahan tidak teratur.

Baca Juga  Mengupas 7 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak

5. Determiners

Pada grammar, determiners adalah kata yang digunakan di depan nouns dan fungsinya untuk menjelaskan fungsi dari nouns. Determiners berhubungan dengan jumlah dan memiliki banyak sekali jenisnya.

Misalnya determiners dalam angka yaitu one, ten, twenty, nineteen. Determiners dalam bentuk demonstrative yaitu this, that, those. Determiners yang digunakan untuk membedakan dua kata yaitu other atau another.

6. Speech

Secara harfiah artinya adalah pidato, namun yang dipelajari adalah bagian-bagian dalam kalimat. Misalnya kalimat pasif atau kalimat aktif. Apa saja tense yang digunakan dan mencakup banyak bagian lainnya.

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *