bentuk pemerintahan jerman
Yuk Belajar Bentuk Pemerintahan Jerman Saat Ini
October 23, 2018
cara menghilangkan batuk berdahak
Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Pada Anak Dengan 4 Cara Aman Ini
October 23, 2018

Asyiknya 4 Tips Belajar Bahasa Jerman Dasar untuk Para Pemula

belajar bahasa jerman dasar

Belajar Bahasa Jerman Dasar – Siapa yang tidak ingin menguasai banyak bahasa? Salah satu jenis bahasa yang dianggap sulit adalah bahasa Jerman.

Banyak orang mengira bahwa pengucapan kosakata bahasa Jerman sangat sulit sehingga untuk menguasainya membutuhkan waktu yang lama. Kini tidak lagi karena ada banyak tempat yang bisa Anda gunakan untuk menguasai bahasa Jerman hingga tahapan percakapan dengan mudah.

Baca Juga  Berburu Beasiswa S2 Jerman, Ini Daftar Lengkapnya

Lalu bagaimana sisi asyiknya bagi Anda yang ingin belajar bahasa Jerman khususnya para pemula? Apakah apa tips-tips yang bermanfaat dan bisa dilakukan agar cepat dalam menguasai bahasa ini?

Asyiknya 4 Tips Belajar Bahasa Jerman Dasar untuk Para Pemula

belajar bahasa jerman dasar
Jika Anda benar-benar serius dan berniat untuk belajar bahasa Jerman dasar, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips atau saran berikut ini:

1. Pelafalan

Hal utama dan pertama yang harus dipelajari adalah pelafalan. Bagaimana pelafalan yang digunakan dalam bahasa Jerman? Tidak seperti bahasa Indonesia, tulisan dan pengucapan cukup berbeda. Misalnya saja huruf ‘S’ dalam bahasa Jerman diucapkan “She” sedangkan ada suku kata yang berbeda dengan bahasa Indonesia yakni ä, z, j, ü, öst, w. Ketika Anda sudah menguasai masalah pelafalan maka Anda bisa memulai untuk bisa membiasakannya dalam percakapan.

Baca Juga  Alasan Memilih Preschool Jakarta, Dan Daftar Preschool Di Jakarta

2. Kosakata

Jika Anda sudah menguasai pelafalan maka tingkat selanjutnya adalah kuasai semua kosakata. Semua orang yang belajar bahasa Jerman dasar harus menguasai kosakata. Semakin banyak kosakata yang dikuasai maka akan semakin mudah Anda memilih kata yang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Tidak jauh berbeda dengan bahasa Inggris bukan?

3. Kalimat

Anda sudah menguasai kosakata maka kalimat adalah selanjutnya. Bagaimana Anda menggunakan kosakata dalam sebuah kalimat bahasa Jerman. Untuk lebih mudahnya Anda bisa menggunakan rumus yang sama seperti dalam bahasa Inggris. Tidak jauh berbeda penempatan kata kerja, subjek dan objek dalam sebuah kalimat bahasa Jerman dengan bahasa Inggris.

4. Percakapan

Nah bagaimana Anda bisa memulai untuk bercakap-cakap dalam bahasa Jerman? Anda berada di Indonesia maka akan jarang bertemu dengan orang Jerman asli bahkan turis. Nah solusinya adalah Anda bisa berkunjung ke tempat komunitas pendidikan bahasa Jerman atau kursus khusus bahasa Jerman.

Jika Anda benar-benar serius maka Anda bisa mulai percakapan ringan dengan orang Indonesia yang saa-sama sedang belajar atau bersama dengan orang Jerman asli.

Baca Juga  Manfaat Mengucapkan Bahasa Jerman Selamat Malam Pada Kekasih

 

belajar bahasa jerman dasar

Sangat mudah menemukan tempat yang menyediakan kursus bahasa Jerman dengan harga yang bervariasi. Dalam mempelajari percakapan ini Anda harus melakukannya dengan rutin. Rutinitas sangat baik untuk mengatur pelafalan yang tepat sehingga jangan sampai Anda salah baca tulisan dalam bahasa Jerman.

Salah satu tempat yang menyediakan pembelajaran bahasa Jerman dari dasar hingga percakapan adalah virtueducation.org. Dengan pengajar orang Jerman asli Anda akan mendapatkan pengetahuan mengenai bahasa Jerman asli yang akan digunakan di sana. Bagi Anda yang sedang mempersiapkan bekal untuk belajar ke Jerman maka kuasai bahasa Jerman dasar hingga percakapan tingkat lanjut di sini.

Dalam sebuah kursus belajar bahasa Jerman dasar pula Anda akan dituntun untuk menguasai bahasa Jerman sesuai dengan kebutuhan. Ada percakapan dasar, penulisan dasar bahkan sampai yang tingkat lanjut. Mengapa belajar bahasa Jerman di tempat kursus mengasyikan?

Baca Juga  Sudahkah Anda Menggunakan Bahasa Jerman Selamat Tidur yang Benar?

Ada banyak keuntungan tentu saja mulai dari lowongan pekerjaan hingga lowongan bagi Anda yang ingin meneruskan studi di Jerman. Ingat tidak bahwa Jerman banyak menawarkan universitas gratis dan biaya hidup yang murah? Jika Anda ingin mendapatkannya maka belajar melalui kursus bahasa Jerman akan mendorong keingan Anda tercapai.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *