cara memutihkan gigi dengan garam
4 Cara Memutihkan Gigi Dengan Garam, Lebih Aman dan Hemat
October 22, 2018
sayuran penurun darah tinggi
8 Daftar Sayuran Penurun Darah Tinggi Yang Wajib Konsumsi
October 22, 2018

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Dengan 4 Bahan Alami

cara cepat memanjangkan rambut pria

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria – Rambut adalah mahkota yang harus dijaga kesehatan dan keindahannya, maka merawat rambut penting untuk dilakukan oleh semua orang.

Kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari caranya merawat diri, termasuk cara seseorang merawat rambut. Sebab seseorang yang bisa merawat dirinya sendiri dengan baik, maka kemungkinan dia bisa merawat orang lain juga.

Selain itu setiap potongan, ketebalan, maupun panjang rambut akan berpengaruh pada penampilan setiap orang. Memiliki rambut panjang ternyata bukan keinginan wanita saja, tetapi banyak pria yang ingin punya rambut panjang.

Baca Juga  8 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami yang Bisa Dicoba Dirumah

Walau tidak semua orang dikaruniai pertumbuhan rambut yang cepat, namun kita harus tetap berusaha untuk mempercepat proses pemanjangannya. Anda yang berambut pendek dan ingin memiliki rambut panjang, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena anda bisa melakukan perawatan sendiri dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Dengan 4 Bahan Alami

cara cepat memanjangkan rambut pria

Nah, bagi anda yang merupakan seorang pria yang ingin memanjangkan rambut dengan cepat dan dengan cara alami, simak tips cara cepat memanjangkan rambut pria berikut ini ya

Baca Juga  Shampo Pemanjang Rambut Cara Alami dengan Cepat

1.Membuat masker dari lidah buaya dan putih telur

Cara cepat memanjangkan rambut pria yang pertama adalah menggunakan ramuan lidah buaya dan putih telur. Lidah buaya (aloe vera) sudah sejak zaman dahulu dipercaya mampu membuat rambut menjadi panjang dan lebat.

Kandungan vitamin E dalam lidah buaya sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai masker rambut. Anda bisa mengkombinasikan lidah buaya dengan telur, akan tetapi yang digunakan adalah putih telurnya saja. Putih telur merupakan bahan alami yang kaya akan kandungan protein, mineral, dan vitamin yang ampuh untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Untuk membuat masker rambut dari campuran lidah buaya dan putih telur, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan

•Siapkan lidah buaya dan ambil gelnya

•Tambahkan gel lidah buaya dengan 1 butir kuning telur

•Aduk campuran ini hingga rata

•Oleskan masker lidah buaya dan putih telur ke setiap helai rambut dan kulit kepala anda

•Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin

2.Minyak Zaitun

Bahan alami selanjutnya yang dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut adalah minyak zaitun. Minyak zaitun yang dimaksud disini bukanlah minyak goreng ya, tetapi minyak yang didapat dari pohon zaitun yang berasal dari mediterania.

Minyak zaitun ini memiliki khasiat untuk memacu pertumbuhan rambut dan membuat rambut anda lebih halus, sehingga anda akan mendapatkan rambut yang lebih panjang, indah secara alami.

Berikut ini cara penggunaan minyak zaitun untuk memanjangkan rambut :

•Tuangkan 4 atau 5 tetes minyak zaitun ke kedua tangan lalu usap hingga merata

•Oleskan ke rambut sampai merata dan pijat kulit kepala anda agar kandungan minyak zaitun bisa meresap

•Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih

cara cepat memanjangkan rambut pria

3.Santan

Santan kelapa biasanya digunakan masyarakat Indonesia sebagai bahan pelengkap suatu masakan. Tapi siapa sangka kalau santan kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut tanpa efek samping?

Menurut penuturan para ahli, santan memiliki kandungan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut, diantaranya vitamin C, E, B komplek, zat besi, kalsium, magnesium, dan fosfor.

Baca Juga  Cara Hilangkan Parut Jerawat yang Perlu Anda Ketahui

Sebagai bahan yang dipakai untuk memanjangkan rambut, anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut :

•Siapkan kelapa yang sudah diparut, tambahkan air dan peras hingga menjadi santan yang kental

•Balurkan air santan pada rambut disertai pijatan pada kulit kepala agar nutrisi santan terserap ke dalam rambut

•Biarkan selama 30 menit agar ramuan santan meresap sempurna

•Bilas hingga bersih dengan cara keramas dengan shampoo

Selain itu, anda juga bisa mengkombinasikan santan dengan bahan-bahan lainnya seperti dengan madu, jeruk nipis, maupun dengan minyak zaitun

4.Menggunakan kondisioner bebas kimia saat keramas

Rambut panjang dimulai dari perawatan yang tepat. Bagi anda yang sedang berusaha memanjangkan rambut, penting untuk memilih produk shampoo dan kondisioner yang bebas bahan kimia. Bahan kimia yang keras bisa melemahkan rambut anda, sehingga menghalangi anda untuk memiliki rambut panjang dan sehat. Kondisioner berfungsi untuk menggantikan lemak dan protein yang hilang dari batang rambut.

Baca Juga  Cara Memanjangkan Rambut dalam 1 Minggu Dengan 5 Bahan Alami

Untuk pemakaian kondisioner ini sangat mudah. Setelah keramas dengan shampoo dan rambut sudah dibilas bersih, oleskan kondisioner dari bagian tengah hingga ujung rambut, tapi jangan gunakan sampai pada kulit kepala. Kemudian diamkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Nah demikian tips cara cepat memanjangkan rambut pria dengan bahan-bahan alami. Ingat, semua usaha itu butuh proses dan tidak akan ada rambut menjadi panjang dengan cara yang instan. Tapi dengan mengikuti cara di atas, paling tidak anda sudah berusaha membuat rambut anda menjadi lebih panjang dan sehat. Jadi selamat mencoba dan semoga sukses ya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *