cara membuat manisan kedondong
Cara Membuat Manisan Kedondong Basah dan Kering
August 25, 2018
manfaat vaseline lip therapy
Manfaat Vaselin Lip Therapy untuk Bibir Kering dan Pecah – Pecah
August 25, 2018

Cara Melemaskan Rambut Dengan Bahan-Bahan Alami dan Aman

cara melemaskan rambut

Cara Melemaskan Rambut – Rambut lemas tetapi tampak berkilau menjadi rambut idaman banyak orang, pastinya mendapatkan rambut lemas, tidak kaku dan tidak kasar butuh perawatan yang stabil, artinya tidak hanya merawat rambut saat mood lagi bagus.

Inilah Cara Melemaskan Rambut Dengan Bahan-Bahan Alami dan Aman

Jadi untuk artikel kali ini kita akan membahas beberapa cara melemaskan rambut dan beberapa hal yang harus dihindari.

cara melemaskan rambut

1. Pilih Produk Yang Tepat

Tidak hanya karena malas perawatan rambut sehingga rambut menjadi kaku, namun ternyata rajin perawatan tetapi salah memilih produk perawatan rambut juga jadi masalah.

Pilih shampoo, masker rambut, dan conditioner yang cocok dengan rambut kamu, biasakan melihat bahan-bahan yang digunakan pada satu produk. Jangan hanya karena tergiur dengan harga, atau tergiur dengan wanginya yang enak, tetapi lihat bahan dasarnya.

Karena ada produk perawatan rambut yang ditujukan untuk rambut lepek, dan kamu memakainya untuk rambut kamu yang kaku. Pasti hasil yang kamu dapat akan berbanding terbalik, bukan melemaskan rambut lagi tetapi sebaliknya.

2. Masker Rambut Alami

Masker rambut alami sangat perlu untuk kamu yang ingin melemaskan rambut, masker rambut aloe vera sangat disarankan, karena kandunganya bisa melembutkan rambut sehingga rambut tidak kaku dan kasar. Selain aloe vera kamu juga bisa maskeran dengan minyak zaitun, alvukad, minyak kelapa, dll.

Baca Juga  Mengintip 3 Cara Menyanggul Rambut Paling Mudah Untuk Ditiru

3. Mengeringkan Rambut Dengan Handuk Lembut

Mengeringkan rambut dengan hair drayer memang paling cepat, tetapi tidak disarankan untuk kamu yang ingin melemeskan rambut. Suhu panas dari hair drayer membuat rambut kering dan kasar, sehingga rambut menjadi kaku. Terutama untuk anda yang sering mencatok rambut tanpa perawatan yang intensif, suhu panas tidak baik untuk rambut jenis apapun.

Gunakan handuk yang lembut, dan cukup ditepuk-tepuk ke rambut yang masih basah. Kebiasaan menggosok handuk denga kasar kerambut, membuat rambut menjadi kasar dan mengembang.

cara melemaskan rambut

4. Hindari Sinar Matahari Yang berlebihan

Sinar matahari terutama pada jam siang, cukup merusak kesehatan rambut. Jadi usahakan untuk berada ditempat yang teduh supaya rambut kamu tidak kering karena matahari.

Namun jika ternyata aktivitas kamu sehari-hari mengharuskan kamu harus berada diluar ruangan yang berhadapan langsung dengan matahari. Maka bisa menggunakan penutup kepala, atau topi. Selain membuat rambut kering, panas matahari juga bisa membuat rambut kamu merah dan bercabang.

5. Cuci Rambut/Keramas Dengan Air Dingin

Cuci rambut dengan air dengan suhu panas harus kamu hindari jika ingin melemaskan rambut, suhu panas bisa membuat pigmen rambut kamu menjadi rusak.

Akibatnya rambut akan menjadi kering dan kaku. Sebaliknya jika kamu menggunakan air dingin saat mencuci rambut, pori-pori akan menutup dengan baik sehingga bakteri tidak mudah bersarang dikulit kepala dan rambut, dan rambut akan tumbuh dengan baik, dan juga lemas.

Baca Juga  3 Cara Mencatok Rambut Sendiri Dengan Cara yang Benar

6. Pola Hidup Sehat
Tentunya setiap yang berkaitan dengan tubuh kita, tidak akan terlepas dari yang namanya pola hidup sehat. Mulai dari mengonsumsi makanan bergizi, menghindari minuman beralkohol, mengurangi minum kopi, dan juga istirahat yang cukup. Semua itu penting untuk mendapatkan rambut lemas dan sehat.

Hal-Hal yang Perlu Dihindari Saat Akan Melemaskan Rambut

Saat hendak =melemaskan rambut, kamu juga harus menghindari hal-hal berikut:

• Berenang terlalu sering, karena kandungan klorin pada air kolam membuat rambut menjadi kaku.

• Merokok, tidak hanya masalah kesehatan jantung dan paru-paru, rokok juga mempengaruhi kesehatan rambut.

• Diet yang berlebihan, diet sehat memang tidak masalah tetapi jika diet kamu berlebihan, selain mengganggu kesehatan, rambut kamu juga akan terlihat kusam.

Terlalu sering keramas juga harus dihindari jika ingin mendapatakan rambut lemas. Cukup 1 kali dalam dua hari, tidak perlu keramas setiap kali mandi. Zat kimia yang ada pada shampoo tidak baik untuk rambut jika dipakai secara berlebihan

Sekian untuk 5 cara melemaskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang pasti sangat aman untuk kesehatan rambut kamu dan beberapa hal yang harus kamu hindari, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *