perbedaan mentega dan margarin
Perbedaan Mentega Dan Margarin Ini Jarang Diketahui
September 6, 2018
manfaat daun kersen
15 Manfaat Daun Kersen Untuk Kesehatan Pria dan Wanita
September 6, 2018

8 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami yang Bisa Dicoba Dirumah

cara melentikkan bulu mata

Cara Melentikkan Bulu Mata – Siapa sih yang tidak suka dengan bulu mata lentik? Sebagian besar wanita menyukai bulu mata lentik dan ingin memiikinya. Bulu mata yang lentik akan membuat penampilan khususnya mata menjadi tampak lebih menarik. Selain itu, fungsi utama bulu mata adalah melindungi mata dari kotoran dan debu.

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik kebanyakan wanita menggunakan mascara atau bulu mata palsu sebagai riasannya. Bahkan ada beberapa wanita yang melakukan extension bulu mata. Namun penggunaan kosmetik yang terlalu sering dapat merontokkan bulu mata.

Baca Juga  Lupakan Lipstik, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis

Karena bahan – bahan kimia yang terdapat di dalam kosmetik dapat membuat bulu mata rapuh dan rontok. Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan indah, Anda bisa mencoba cara melentikkan bulu mata secara alami.


Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami yang Bisa Dicoba Dirumah

Walaupun cara untuk melentikkan bulu mata secara instan bisa dilakukan, tetapi Anda bisa menggunakan cara alami untuk melentikkan bulu mata seperti cara berikut ini.

1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah terkenal khasiatnya untuk kecantikan. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai cara melentikkan bulu mata secara alami. Minyak zaitun ini dapat menutrisi bulu mata sehingga bulu mata akan tampak lebih lentik, tebal dan hitam.

Cara penggunaannya: Pejamkan mata Anda, kemudian teteskan minyak zatun pada jari Anda. Lalu oleskan pada bagian bulu mata. Tunggu sampai minyak zaitun mengering kemudian bilas dengan air sampai bersih.

2. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya sangat baik untuk perawatan rambut. Itu sebabnya banyak merk shampo yang menggunakan lidah buaya di dalam komposisinya. Lidah buaya juga dapat dipakai untuk merawat bulu mata. Dengan menggunakan lidah buaya bulu mata akan menjadi sehat, lebat dan lentik.

Cara untuk melentikkan bulu mata dengan lidah buaya : Kupas 1 lembar lidah buaya dan ambil dagingnya. Cuci daging lidah buaya hingga bersih kemudian haluskan daging lidah buaya tersebut. Selanjutnya pejamkan mata Anda dan oleskan lidah buaya di bagian sekitar bulu mata. Diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

3. Menggunakan kemiri

Kemiri terkenal khasiatnya untuk merawat rambut. Selain itu, kemiri juga efektif digunakan untuk membantu melentikkan bulu mata. Penggunaan kemiri secara rutin dapat merangsang pertumbuhan bulu mata sehingga bulu mata akan tampak lebih lentik dan lebat.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Cara melentikkan bulu mata dengan kemiri yaitu bakar 1 buah kemiri kemudian haluskan kemiri tersebut. Oleskan pada bagian sekitar bulu mata sambil memejamkan mata. Tunggu selama 30 menit kemudian bilas bulu mata hingga bersih. Anda dapat melakukan cara ini 2 kali seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

4. Menggunakan air kelapa

Air kelapa terbukti mengandung elektrolit sehingga memiliki banyak manfaat, salah satunya yang paling terkenal yaitu dapat mengganti ion tubuh yang hilang. Ternyata selain bermanfaat sebagai pengganti ion tubuh, air kelapa juga dapat membantu melentikkan bulu mata.

Cara untuk melentikkan bulu mata dengan menggunakan air kelapa : ambil sedikit air kelapa muda, lalu gunakan cotton bud untuk mengoleskan air kelapa ke area bulu mata. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Anda juga bisa sekalian mencuci wajah Anda menggunakan air kelapa.

cara melentikkan bulu mata

5. Menggunakan teh hijau

Teh hijau banyak mengandung antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Selain berperan dalam menurunkan berat badan, teh hijau juga dapat dipakai sebagai cara melentikkan bulu mata secara alami.

6. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis dapat melindungi bulu mata dari kerontokan. Itu sebabnya jeruk nipis dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. Namun Anda harus memejamkan mata terlebih dahulu agar jeruk nipis tidak masuk ke mata karena jika masuk ke mata akan membuat mata perih.

Cara untuk melentikkan bulu mata menggunakan jeruk nipis : Iris jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian peras dan ambil airnya. Oleskan air perasan jeruk nipis ke area sekitar bulu mata. Ingat saat mengoleskan, mata harus terpejam. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga  Foundation Wardah Untuk Kulit Berminyak Review dan Harganya

7. Menggunakan madu

Madu memiliki kandungan nutrisi yang beragam sehingga sering dimanfaatkan untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat madu bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata.

Cara melentikkan bulu mata dengan madu yaitu sediakan beberapa tetes madu kemudian letakkan pada ujung jari. Oleskan pada bagian bulu mata, biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

8. Menggunakan susu murni

Di dalam susu terkandung vitamin, kalsium, fosfor dan beberapa mineral yang dapat berfungsi merangsang pertumbuhan rambut. Salah satu manfaat lainnya adalah merangsang pertumbuhan bulu mata. Anda bisa menggunakan susu murni untuk membuat bulu mata Anda lentik.

Cara untuk melentikkan bulu mata dengan susu murni yaitu sediakan sedikit susu murni tanpa perasa dan pemanis.

Kemudian kocok sedikit lalu oleskan susu murni ke bagian bulu mata hingga rata. Usahakan jangan sampai masuk ke mata. Tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa mengulangi cara ini setiap pagi sebelum mandi.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *