bedak saripohatji
Punya Jerawat yang Susah Hilang? Pakailah Bedak Saripohatji
August 18, 2018
manfaat daun sukun
13 Manfaat Daun Sukun Untuk Kesehatan yang Harus Diketahui
August 18, 2018

Cara Melentikkan Bulu Mata Dengan 7 Bahan Alami

cara melentikan bulu mata

Cara Melentikkan Bulu Mata – Dalam dunia tata rias terlebih dalam hal make up, bulu mata menjadi satu hal yang penting sehingga bukan hal aneh jika bermacam jenis bulu mata palsu yang sudah banyak diproduksi oleh industri kecantikan.

Bagi wanita, bulu mata lentik dengan alami merupakan sesuatu yang membanggakan, karena tidak perlu repot menempelkan bulu mata palsu, dan yang pasti bulu mata lentik alami jauh lebih memesona dari bulu mata palsu.

Cara Melentikkan Bulu Mata Dengan 7 Bahan Alami Bisa Buat Kamu Tampil Cantik

cara melentikan bulu mata

Ada orang yang yang memang terlahir sudah memiliki bulu mata lentik, lalu bagaimana kalau kita hanya memiliki bulu mata yang tergolong biasa saja, apakah ada cara melentikkan bulu mata secara alami? Tentu saja ada, dan anda juga harus tahu bahwa bulu mata lentik karena bulu mata panjang, so simak tips berikut ini:

1. Aloe Vera/ Lidah Buaya

Tumbuhan ini tentu tidak sulit untuk anda dapatkan, selain sebagai tanaman hias lidah buaya juga punya banyak manfaat, terlebih untuk menumbuhkan rambut, jadi lidah buaya juga bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata.

Baca Juga  Punya Jerawat yang Susah Hilang? Pakailah Bedak Saripohatji

Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada pangkal bulu mata dan juga bulu mata, dengan posisi jari dari arah pangkal bulu mata mengarah ke atas, supaya bulu mata tumbuh melengkung dan terlihat lentik. Diamkan hingga 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih

2. Daun Sirih

Daun sirih juga dipercaya bisa melentikkan bulu mata, caranya tumbuk atau remas-remas daun sirih hingga menghsilkan lendir.

Cara pemakaian sama seperti pemakaian pada lidah buaya.

3. Santan Kelapa

Ambil santan kelapa, lalu aplikasikan pada bulu mata dengan menggunakan cotton but. Diamkan hingga 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

4. Minyak Jarak

Oleskan minyak jarak pada pangkal bulu mata anda, lalu biarkan semalaman dan keesokan harinya bisa dibilas dengan air, tetapi hati-hati dalam pemakaian supaya tidak mengenai mata, karena cukup perih jika masuk ke dalam mata.

cara melentikan bulu mata

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang mempunyai banyak manfaat, untuk kulit dan juga rambut. Untuk melentikkan bulu mata tentu juga bisa. Caranya cukup dengan oleskan minyak zaitu pada pangkal dan juga bulu mata. Diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan air bersih.

6. Kulit Lemon

Rendam kulit lemon semalaman, kemmudia campurkan dengan minyak zaitun. Aplikasikan ke pangkal bulu mata anda menggunakan cotton but.

Baca Juga  Perbedaan BB Cream Dan Foundation Dari Segi Manfaat dan Kegunaan

7. Telur Udang

Telur udang memang cukup sulit didapatkan, tetapi untuk anda yang suka mengonsumsi udang, tentu sudah tahu dimana tempat untuk mendapatkannya. Telur udang diyakini prosesnya lebih cepat dalam melentikkan bulu mata.

Caraya cukup pecahkan butiran telur udang, kemudian aplikasikan langsung pada pangkal bulu mata anda dan juga bulu mata keseluruhan.

Sekian untuk cara melentikkan bulu mata dengan bahan alami, tetapi disarankan untuk pemakian yang sering dan teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *