Cara Meluruskan Rambut Dengan Lidah Buaya Yang Wajib Kamu Ketahui
September 15, 2018
manfaat petai cina
8 Manfaat Petai Cina Salah Satunya Untuk Kecerdasan Otak
September 17, 2018

Tips dan Trik Serta Cara Memakai Eyeliner Cair Untuk Pemula

cara memakai eyeliner cair

Cara Memakai Eyeliner Cair – Eyeliner cair atau liquid eyeliner merupakan salah satu produk kosmetik yang berfungsi untuk merias mata dan mempertegas bentuk mata serta membuat mata tampak lebih cantik. Eyeliner ini cocok digunakan untuk riasan mata sehari – hari maupun digunakan untuk riasan acara – acara formal.

Eyeliner cair biasanya dikemas dalam botol kecil yang didalamnya terdapat kuas tipis dan runcing untuk mempermudah saat pengaplikasiannya. Eyeliner cair warnanya lebih tahan lama dan lebih pekat jika dibanding eyeliner pensil.

Cara memakai eyeliner cair sedikit lebih sulit dibandingan eyeliner pensil karena penggunaan eyeliner cair perlu kehati – hatian agar cairan eyeliner tidak meluber kemana – mana. Jika Anda ingin menggunakan eyeliner, sebaiknya Anda menggunakan eyeliner yang waterproof agar tidak gampang luntur.

cara memakai eyeliner cair

Tips dan trik memilih eyeliner cair untuk pemula

Sebelum Anda mengetahui cara memakai eyeliner cair pada mata Anda, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih eyeliner cair berikut ini.

1. Penting bagi Anda untuk memilih eyeliner cair yang akan Anda gunakan. Pilihlah eyeliner cair yang bahannya waterproof atau tahan air. Keunggulan eyeliner waterproof adalah tidak mudah luntur dan juga lebih cepat kering.

2. Pilihlah eyeliner yang memiliki ujung kuas yang runcing agar mempermudah Anda saat mengaplikasikan eyeliner tersebut.

Baca Juga  Urutan Pemakaian Acnes Treatment Series Untuk Wajah

3. Pilihlah eyeliner yang warnanya cocok dengan mata Anda. Untuk orang Asia kebanyakan memakai eyeliner berwarna hitam. Gunakan eyeliner yang warnanya dapat menyatu dengan eyeshadow Anda.

4. Ketika Anda sedang mengaplikasikan eyeliner dan terjadi kesalahan atau goresan yang tidak sempurna, gunakanlah make up remover untuk membantu membersihkannya. Jika terjadi bentuk yang tidak diharapkan, hapuslah menggunakan kapas yang dibasahi dengan pelembab dan aplikasikan dengan hati – hati agar eyeliner terhapus tanpa mempengaruhi riasan yang lainnya.

5. Eyeliner cair cocok digunakan bagi Anda yang ingin membuat bentuk sayap. Dengan eyeliner cair bentuk sayap atau winged akan terlihat lebih bagus karena eyeliner cair bersifat lebih tebal dan dapat membuat garis yang lebih tegas.

cara memakai eyeliner cair

Cara memakai eyeliner cair untuk pemula

Tidak semua wanita mahir menggunakan eyeliner cair apalagi bagi para pemula. Bagi seseorang yang sudah terbiasa merias wajah memakai eyeliner cair tidak akan terasa sulit. Sebaliknya bagi para pemula memakai eyeliner cair merupakan tantangan tersendiri.

Baca Juga  Awas Ini 4 Bahaya Softlens dan Cara Aman Menggunakannya

Hal itu dikarenakan menggunakan eyeliner ini terkadang membuat mereka menemui beberapa masalah seperti penggunaan rapi tetapi kanan dan kiri tidak sama, bahkan belepotan karena tangan terus merasa gemetaran. Namun bagi Anda yang masih pemula, Anda bisa mengikuti cara memakai eyeliner yang mudah berikut ini.

1. Bagi Anda yang masih pemula, sandarkan siku tangan Anda di meja agar tangan Anda stabil dan tangan tidak gemetar saat mengaplikasikan eyeliner.

2. Gunakan dulu pensil mata untuk membuat garis mata yang akan diberi eyeliner cair. Semakin tipis garis bayangan yang Anda buat, maka garis mata yang Anda peroleh akan terlihat sempurna.

3. Tariklah ujung eyeliner dari bagian dalam kelopak mata menuju ke ujung luar kelopak mata.

4. Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih tebal, ulangi sekali lagi dari tengah kelopak mata menuju ujung luar kelopak mata.

5. Saat menggambar garis eyeliner sebaiknya satu kali tarikan saja dan usahakan jangan berhenti di tengah agar warna yang dihasilkan merata.

Baca Juga  Cara Meluruskan Rambut Dengan Lidah Buaya Yang Wajib Kamu Ketahui

6. Pakailah eyeliner setelah menggunakan eyeshadow dan sebelum menggunakan maskara agar lebih tahan lama. Sebelum memakai eyeshadow, Anda bisa gunakan primer atau base eyeshadow.

7. Jika Anda ingin mempertebal eyeliner pada bagian kelopak mata, tunggu hingga eyeliner mengering dulu baru dipoleskan kembali.

8. Untuk riasan natural, sebaiknya penggunaan eyeliner cair untuk kelopak mata bagian atas saja. Untuk kelopak bagian bawah gunakanlah eyeliner pensil.

9. Sesuaikan warna eyeliner yang Anda pakai dengan warna eyeshadow ataupun pensil alis.

10. Untuk penggunaan eyeliner yang berwarna (selain warna hitam), gunakan untuk riasan pesta atau acara – acara istimewa saja. Penggunaan eyeliner selain warna hitam akan berlebihan jika diaplikasikan pada make up natural.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *