Ciri Ciri Amandel
10 Ciri Ciri Amandel Meradang yang Perlu Anda Waspadai
October 16, 2018
cara mengobati sariawan di lidah
Cara Mengobati Sariawan di Lidah dan Tips Untuk Mencegahnya
October 17, 2018

Cara Memakai Minyak Bulus Pada Kulit Agar Manjur

cara memakai minyak bulus

Cara Memakai Minyak Bulus – Bulus adalah spesies hewan yang paling sering ditemukan di hutan tropis seperti di Sumatra, Kalimantan, atau kawasan Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam, Kamboja dan Malaysia.

Baca Juga  Manfaat Minyak Tawon Untuk Kesehatan

Bulus adalah kura-kura berkaku lunak yang menyimpan segudang manfaat yang membuatnya menjadi sangat mahal dan mulai langka. Ciri-ciri dari hewan bulus adalah kepala bulat, mata kecil dan hidung belalai pendek.

cara memakai minyak bulus
Cara Memakai Minyak Bulus Pada Kulit Agar Manjur

Bulus telah lama diambil dagingnya sebagai minyak yang digunakan menjadi berbagai macam obat herbal. Banyaknya manfaat dari daging inilah yang membuat spesies ini diburu oleh banyak orang. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya, mari kita simak ulasan di bawah ini:

1. Menghilangkan Jerawat

Karena mengandung manfaat vitamin C dan manfaat vitamin A, minyak bulus dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat yang menjadi masalah Anda. Penggunaannya dapat mengoles minyak bulus ke seluruh bagian yang terkena jerawat hingga rata.

2. Menghilangkan kerutan kulit

Kerutan kulit biasanya muncul pada wanita berusia 30 tahun ke atas. Keriput disebabkan oleh penurunan kelembaban di jaringan dermis pada kulit Anda. Kulit bulus yang dikupas lembut dan cangkang lunak yang telah diekstrak menjadi minyak dapat dioleskan ke wajah yang mulai berkerut. Ketika digunakan secara teratur, Anda bisa mendapatkan hasil terbaik dari khasiat minyak bulus ini.

3. Memutihkan kulit

Sel kulit mati adalah penyebab kulit gelap di sebagian besar permukaan kulit Anda. Istilah iradiasi ultraviolet sering merupakan penyebab utama dari jumlah sel yang mati.

Baca Juga  10 Manfaat Minyak Urang Aring dan Cara Membuat Minyak Urang Aring

Tapi, Anda tidak perlu khawatir! Minyak bulus memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya, menjadikan peran penting untuk perawatan kesehatan bagi kulit Anda. Menggunakan minyak bulus optimum dapat memutihkan kulit Anda yang tampak gelap, atau perawatan secara teratur.

4. Menghilangkan binitk hitam

Dengan menggunakan minyak bulus secara teratur, selain menghilangkan kerutan dapat berkhasiat menghilangkan bintik-bintik hitam di bawah kulit epidermis Anda. Bintik hitam adalah bukti jumlah sel mati yang menempel di wajah Anda. Minyak bulus bekerja dengan melembabkan kulit dan mengangkat bintik-bintik hitam dengan menggosoknya pada setiap bintik hitam tersebut.

5. Menyembuhkan luka bakar

Abrasme atau luka bakar dapat disembuhkan lebih cepat dengan adanya vitamin C. Minyak bulus menghasilkan vitamin C dan vitamin D dapat membantu menyembuhkan luka bakar yang sudah lama megering.

Obat ini telah digunakan secara tradisional dan minyak bulus telah terbukti berhasil menutup luka bakar dengan cepat dan membantu regenerasi kulit untuk menggantikan luka yang ditimbulkan oleh ini.

6. Menghilangkan gatal atau eksim

Dengan metode yang hampir sama dengan menyembuhkan luka bakar, minyak bulus yang diusapkan dapat menghilangkan penyakit kulit seperti gatal-gatal atau eksim di bagian tubuh Anda.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Ini Perlu Kamu Ketahui

Proses pembuatan minyak bulus yang alami dan asli (biasanya memakan waktu 1 bulan) akan menghilangkan bakteri dalam minyak dan menghasilkan berbagai zat baru yang bersifat asam yang dapat menghilangkan bakteri di lapisan atas kulit Anda. Cara memakai minyak bulus pada penyakit eksim atau bekas gatal harus diterapkan setiap hari untuk cepat pulih.

Tips Penggunaan Minyak Bulus Agar Manjur

Seringkali Anda sudah merasa menggunakan minyak bulus namun gatal, luka bakar, keriput dan peyakit kulit lainnya tidak kunjung sembuh juga. Ada banyak faktor yang mempengaruhi tidak kunjung sembuhnya penyakit tersebut pada kulit Anda. Pertama bisa saja Anda tidak cocok menggunakan minyak bulus ini, memang ada beberapa jenis kulit sensitif yang tidak bisa menggunakan pengobatan cara ini walaupun alami.

Alasan kedua adalah Anda salah dalam cara penggunaannya. Tentu saja cara yang salah tidak akan memberikan efek penyembuhan sama sekali. Anda perlu cara penggunaan yang tepat agar minyak ini manjur digunakan pada kulit Anda.

Tips dalam cara memakai minyak bulus yang tepat:

cara memakai minyak bulus

1. Cek keaslian dari produk yang digunakan

Banyaknya varian minyak bulus yang dijual di pasaran tidak menghindarkan Anda dari pedagang palsu. Pastikan Anda mengecek tanggal produksi dan terdaftarnya minyak bulus Anda di lembaga kesehatan milik pemerintah.

Baca Juga  6 Manfaat Mengejutkan Daun Antanan Untuk Kesehatan Kulit

2. Gunakan pada kulit yang bersih

Adanya kotoran atau debu yang menempel pada kulit akan menutup pori-pori sehingga sulitnya penyerapan minyak bulus ke dalam kulit Anda. Pastikan kulit Anda bersih sebelum mengaplikasikan, Anda bisa membersihkan dengan air hangat terlebih dahulu sebelum aplikasi dimulai. Agar lebih manjur Anda bisa menggunakannya sebelum tidur.

3. Menggunakan dengan rutin

Rutinitas adalah hal yang sulit untuk dijalani. Seringkali Anda lupa untuk mengaplikasikan minyak bulus pada kulit Anda. Ketika Anda sudah melihat pengurangan masalah pada kulit kemudian Anda berhenti atau jarang menggunakannya. Pastikan Anda rajin menggunakan minyak bulus masalah pada kulit benar-benar sembuh.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *