ciri ciri air mani mandul
Sulit Hamil? Pahami Dulu Ciri Ciri Air Mani Mandul
August 11, 2018
gaya rambut morisey
Begini Gaya Rambut Morisey yang Lagi Ngetren
August 11, 2018

9 Cara Memancungkan Hidung Pesek Secara Sederhana Tapi Manjur

11 cara memancungkan hidung

Cara Memancungkan Hidung – Memiliki hidung mancung menjadi dambaan banyak orang. Sehingga memiliki hidung pesek terkadang membuat orang menjadi kurang percaya diri.

Padahal sebenarnya definisi cantik ataupun tampan itu tidak selalu harus berhidung mancung. Tapi kebanyakan orang di Asia Tenggara menganggap hidung yang mancung membuat seseorang menjadi good looking dan lebih percaya diri.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh hidung yang mancung. Ada cara yang instan maupun yang tidak. Cara memancungkan hidung yang instan bisa dilakukan dengan cara operasi. Namun, hal itu membutuhkan biaya dan risiko yang cukup besar.

Baca Juga  6 Obat Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik Yang Paling Dicari

Selain itu, belum tentu hasil operasi sesuai dengan keinginan. Sehingga tidak banyak orang yang memilih cara memancungkan hidung dengan jalan operasi.

Ada cara untuk memancungkan hidung yang lebih sedehana, aman dan alami yang bisa dilakukan sendiri. Anda bisa mencoba dengan mengikuti langkah – langkah berikut ini.

9 Cara Memancungkan Hidung Pesek Secara Sederhana Tapi Manjur

1. Membentuk hidung dari pangkal hingga ujung

Langkah yang pertama, gunakan kedua jari telunjuk untuk menekan kanan dan kiri pangkal hidung. Pangkal hidung terletak di antara mata. Lalu posisikan kedua telunjuk di pangkal hidung tekan hidung dari posisi tersebut sambil mata menatap ke atas. Arahkan penekanan dari pangkal hingga ujung hidung.

Langkah ini membutuhkan kesabaran karena perlu dilakukan berulang – ulang.

2. Menjepit hidung dengan jari secara perlahan

Langkah yang kedua ini sangatlah mudah dilakukan dan mungkin saja cara untuk memancungkan hidung ini pernah Anda praktekkan sebelumnya. Anda cukup menggunakan ibu jari dan telunjuk untuk memegang hidung. Selanjutnya, tekan sisi kanan dan kiri hidung dan tahan selama 3 menit. Lakukan langkah ini secara berkala.

Baca Juga  Banyak yang Gak Tahu, Inilah 7 Efek Samping KB IUD

3. Meluruskan hidung

Untuk meluruskan hidung, posisikan jari telunjuk Anda di bawah cuping hidung lalu angkat sedikit ke atas sambil tersenyum. Ulanglah gerakan ini selama 20 kali setiap hari.

4. Melakukan latihan pernapasan

Cara memancungkan hidung dengan cara ini yaitu posisikan badan secara tegak. Selanjutnya gunakan jempol kanan untuk menutup lubang hidung sebelah kanan Lalu ambil nafas dengan menggunakan hidung sebelah kiri. Tahanlah napas sambil berhitung sampai 4. Hembuskan nafas sambil berhitung sampai 6.

Ulangi latihan pernapasan secara bergantian dengan hidung sebelah kiri. Lakukan cara memancungkan hidung ini selama 15 menit.

5. Lakukan peregangan wajah

Cara memancungkan wajah dengan peregangan wajah ini bisa dilakukan dengan cara gunakan 2 jari, jari telunjuk dan jari tengah pada sisi kanan dan kiri hidung. Selanjutnya tekan secara perlahan mulai dari hidung digerakkan pelan – pelan menuju telinga. Lakukan cara tersebut sambil membentuk bibir menjadi duck face.

6. Lakukan pose tersenyum

Mungkin Anda tidak mengira bahwa tersenyum merupakan salah satu cara untuk memancungkan hidung yang paling mudah dilakukan. Yang dimaksud tersenyum di sini bukan senyuman biasa. Namun senyuman yang biasa disebut smiling fish frenzy.

Caranya, Anda hanya harus tersenyum sambil mengepalkan gigi. Tahan posisi senyum ini selama 10 menit dan ulangi sampai 3 kali.

7. Lakukan senam wajah

Cara memancungkan hidung ini juga tergolong sederhana. Senam wajah ini dimulai dengan gerakan menarik pipi ke dalam mulut dengan kuat dan mengerutkan bibir seperti pose ikan dan tahanlahlah posisi ini selama 30 detik dan lakukan 2x sehari.

8. Menggunakan es batu

Tidak banyak orang tahu bahwa es batu bisa menjadi salah satu cara untuk memancungkan hidung. Menurut pakar kesehatan, es batu sangat ampuh untuk membentuk hidung yang ideal.

Jika Anda ingin hidung yang ideal cobalah bungkus es batu dengan kain. Lalu tempelkan pada hidung selama 15 menit selanjutnya istirahatkanlah hidung. Lakukan cara ini sehari 3 kali atau sampai mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Baca Juga  Manfaat Jinten Hitam Untuk kesehatan tubuh dan Untuk Kecantikan

9. Menggunakan produk pemancung hidung

Cara untuk memancungkan hidung yang terakhir adalah dengan menggunakan produk pemancung hidung. Di pasaran banyak beredar produk pemancung hidung yang populer dari tahun 2012 hingga saat ini karena kepraktisannya.

Dengan menggunakan produk tersebut, cara untuk memancungkan hidung menjadi lebih mudah, apalagi bagi Anda yang malas melakukan senam wajah. Karena Anda hanya tinggal memasang alat pemancung hidung ini pada cuping hidung Anda. Untuk penggunaan alat ini, Anda bisa membaca cara pakainya pada kemasannya.

Tips Merawat Hidung Mancung

Jika Anda sudah mencoba cara untuk memancungkan hidung di atas, berikut tips – tips merawat hidung agar tetap mancung. Simak tips – tipsnya di bawah ini.

1. Jangan mengorek hidung dengan menggunakan jari yang besar, karena hal ini akan membuat lubang hidung anda menjadi lebih besar.

2. Jangan memencet hidung pada saat menggunakan masker.

3. Jaga hidung Anda agar tidak terbentur benda keras

4. Sering mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi sayuran, buah – buahan dan susu.

5. Jangan biasakan begadang hingga larut malam

6. Pastikan tidur yang cukup setiap harinya

7. Rajinlah membersihkan hidung dengan cara menghirup air ke dalam saluran hidung

Beberapa cara untuk memancungkan hidung yang telah diuraikan di atas bisa Anda coba praktekkan sendiri di rumah. Apabila Anda hanya mempraktekkan cara – cara di atas hanya 1 kali, Anda tidak akan memperoleh hasil yang signifikan.

Baca Juga  Cara Menggunakan Peditox Untuk Membasmi Kutu Nakal Di Rambut

Cobalah dengan mempraktekkan cara memancungkan hidung ini secara teratur, hidung Anda akan menjadi lebih mancung dari sebelumnya.

Namun hasilnya bisa berbeda untuk tiap – tiap orang. Tergantung dari situasi, kondisi dan seberapa sering orang tersebut mempraktekkan cara di atas. Selamat mencoba

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *