manfaat black garlic
6 Manfaat Black Garlic atau Bawang Putih Hitam Untuk Kesehatan
November 14, 2018
penyebab jerawat di pipi
Selain Stres, Inilah 7 Faktor Penyebab Jerawat Di Pipi
November 14, 2018

Lupakan Bulu Palsu, Ini 7 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

cara memanjangkan bulu mata

Cara Memanjangkan Bulu Mata – Seakan sudah menjadi kodrat wanita untuk selalu memiliki fisik yang sempurna. Termasuk salah satunya adalah keinginan memiliki bulu mata yang lentik, panjang, dan menarik.

Karena wanita mana sih yang tidak ingin memiliki bulu mata yang indah? Maka berbagai cara dilakukan agar bulu mata terlihat mempesona. Peluang ini dimanfaatkan perusahaan produk kecantikan yang menawarkan solusi instan memanjangkan bulu mata.

Baca Juga  Cara Melentikkan Bulu Mata Dengan 7 Bahan Alami

Solusi yang ditawarkan tersebut diantaranya mascara untuk menebalkan bulu mata, bulu mata palsu, ataupun extension bulu mata. Tapi tahukah anda bahwa cara instan tersebut akan menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Lupakan Bulu Palsu, Ini 7 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Tanpa Efek Samping

cara memanjangkan bulu mata

Meskipun menjadikan penampilan makin menarik, tapi menggunakan bulu mata palsu serta extension bulu mata bisa menyebabkan bulu mati asli rontok dan tidak sehat lagi. Nah, agar anda terhindar dari efek samping yang merugikan, sebaiknya perawatan bulu mata dilakukan dengan cara alami.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Cara alami ini tidak memiliki efek samping serta membuat bulu mata anda panjang, tebal, menarik, dan 100% asli. Berikut ini beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami

1.Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan vitamin E yang berkhasiat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk juga untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Minyak zaitun mampu meresap jauh sampai ke akar rambut serta memperbaiki lapisan kulit tempat tumbuh rambut, sehingga menghasilkan bulu mata yang kuat dan tidak mudah rontok. Harap diperhatikan juga untuk menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, bukan yang tercampur dengan bahan-bahan kimia.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke bulu mata dengan menggunakan cotton buds atau bola kapas. Kemudian biarkan semalaman dan bilas dengan air hangat pada pagi harinya.

2.Lidah buaya

Khasiat lidah buaya untuk menyuburkan rambut tidak perlu diragukan lagi, termasuk juga untuk menyuburkan bulu mata. Kandungan lidah buaya yang sangat komplet akan membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Jika anda ingin mendapatkan manfaat lidah buaya bagi bulu mata, cukup oleskan gel lidah buaya ke bulu mata anda. Hati-hati ketika mengolesinya agar tidak mengenai mata.

Lalu diamkan sejenak selama 1 jam dan bilas dengan air dingin sampai bersih. Agar mendapatkan hasil yang diharapkan, lakukan perawatan ini setiap hari.

Baca Juga  8 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami yang Bisa Dicoba Dirumah

3.Air kelapa muda

Air kelapa memiliki banyak manfaat, diantaranya menetralkan racun, memiliki kandungan anti kanker, serta mencegah penuaan dini. Selain itu ternyata air kelapa berkhasiat pula untuk menjaga kesuburan rambut, termasuk juga bulu mata.

Hal ini karena air kelapa, terutama yang muda kaya akan vitamin E dan mineral yang sangat efektif menebalkan serta memanjangkan bulu mata. Caranya adalah, diamkan air kelapa muda semalaman, lalu oleskan ke bulu mata pada keesokan harinya. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga  Manfaat Cream Temulawak dan 11 Khasiatnya Untuk Kecantikan

4.Daun sirih

Daun sirih merupakan tanaman herbal asli Indonesia dengan segudang manfaat bagi kesehatan dan perawatan tubuh. Salah satunya adalah untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Tangkai daun sirih mengandung vitamin E yang berkhasiat memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami.

Caranya adalah menghaluskan tangkai daun sirih dengan menumbuk atau memblendernya , campurkan sedikit gel lidah buaya lalu oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

cara memanjangkan bulu mata

5.Santan

Santan atau cairan yang berasal dari parutan daging kelapa yang sudah tua ini biasa digunakan sebagai pelengkap masakan. Tapi ternyata santan kelapa juga bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata tampa efek samping. Santan diketahui memiliki kandungan nutrisi yang yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bulu mata, diantaranya protein, vitamin C, vitamin E, B kompleks, zat besi, serta fosfor.

Untuk penggunaannya sangat mudah, anda tinggal mengoleskan santan ke bulu mata dengan menggunakan cotton buds. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Bulu mata yang indah akan didapatkan jika anda melakukan langkah ini secara teratur.

6.Minyak Kemiri

Kemiri telah digunakan dalam banyak hal, diantaranya sebagai rempah-rempah bumbu masakan serta dijadikan minyak kemiri untuk perawatan kecantikan dan minyak pijat. Kandungan protein, vitamin, serta mineral alami pada kemiri bermanfaat untuk menyuburkan dan memanjangkan rambut, termasuk juga bulu mata.

Baca Juga  Manfaat Minyak Zaitun Wardah Untuk Kecantikan Berikut Harganya

Cara penggunaan minyak kemiri adalah dengan mengoleskan ke bulu mata sebelum tidur, dan bilas pada pagi harinya setelah anda bangun tidur. Sebagai alternatif, anda bisa juga menggunakan minyak kelapa, minyak jarak, ataupun minyak almond. Minyak dari bahan alami ini berperan sebagai pelembab yang meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan bulu mata anda.

7.Teh hijau

Mengkonsumsi teh hijau dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kanker. Nah, selain itu teh hijau ternyata bermanfaat juga untuk memanjangkan bulu mata. Kandungan kafein dan antioksidan flavonoid dalam teh hijau dapat menjaga kekuatan bulu yang sudah ada agar tidak rontok dan juga memacu pertumbuhan bulu mata baru.

Perawatan bulu mata dengan teh hijau bisa dilakukan dengan menyeduh teh hijau dengan air panas dan biarkan dingin. Kemudian celupkan cutton buds atau kapas dan usapkan pada bulu mata anda. Lakukan cara ini secara teratur pada malam hari sebelum tidur.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

Harap diingat ya bahwa cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami ini terkadang hasilnya tidak terlihat secara instan. Jadi anda harus konsisten dan bersabar malakukan cara alami ini. Silakan dicoba dan selamat datang bulu mata indah!!

Artikel Terkait

Andik Dwikuntoro

Hallo semuanya. Perkenalkan, nama saya Andik. Aku lahir, besar, dan tumbuh di Yogyakarta. Jadi aku merasa ada ikatan yang kuat dengan kota gudeg ini.

Awal mula perkenalanku dengan dunia menulis adalah, ketika aku direkrut menjadi penulis buku di salah satu perusahaan alat pendidikan di Jogja. O ya, salah satu buku karanganku sedang dalam proses cetak oleh perusahaan penerbit di Jogja lho. Doakan aja biar cepat terbit ya.

Biasanya aku menulis topik gaya hidup, tips, dan kesehatan. Buat aku, aktivitas menulis artikel itu sangat menyenangkan, karena ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa berbagi informasi maupun ide.

Disamping itu, menulis juga bisa dilakukan di mana aja dan kapan saja. Selain menulis, aku punya hobby lainnya, yaitu jogging. Nah, itu dulu perkenalannya ya. Terima kasih dan salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *