urutan pemakaian acnes treatment series
Urutan Pemakaian Acnes Treatment Series Untuk Wajah
September 15, 2018
Cara Meluruskan Rambut Dengan Lidah Buaya Yang Wajib Kamu Ketahui
September 15, 2018

Cara Memasang Kondom yang Aman Agar Tidak Hamil dan Aman

cara memasang kondom

Cara Memasang Kondom – Baru menjalani biduk rumah tangga terkadang memang membuat Anda belum punya keinginan untuk memiliki buah hati. Kesibukan yang padat, karir yang baru saja mencapai puncak, dan beberapa alasan turut hadir untuk kemudian membuat Anda mengurungkan niat mendapatkan buah hati di awal pernikahan.

Beberapa cara pun Anda lakukan untuk bisa tetap berhubungan intim tanpa menghasilkan keturunan terlebih dahulu. Biasanya cara paling aman dan mudah dilakukan adalah dengan memasang kondom pada Mr. P suami.

Penggunaan kondom ini tentu sudah bukan merupakan hal yang asing, karena saat ini kondom juga sudah bebas diperjual belikan di minimarket di sekitar rumah Anda. Menggunakan kondom bagi pria juga sudah bukan merupakan hal yang tabu, karena hal ini memang menjadi salah satu cara untuk mencegah kehamilan pada diri perempuan.

cara memasang kondom

Apa Fungsi Kondom yang Sebenarnya?

Selain untuk mencegah terjadinya kehamilan, kondom dipakai juga untuk menangkal adanya penyebaran penyakit kelamin saat berhubungan seksual. Biasanya hal ini terjadi pada pria-pria yang suka bermain di tempat hiburan malam.

Pemakaian kondom sangat membantu meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit dari pekerja seks komersial kepada para pelanggannya. Sebagaimana yang diketahui bahwa penyebaran penyakit kelamin tidak hanya terjadi karena keturunan tapi juga karena hubungan seksual.

Jadi agar penyakit kelamin yang diderita tidak menyebar ke orang lain, pihak pria biasanya menggunakan kondom untuk mencegah terjadinya penularan tersebut. Langkah lain yang bisa diambil selain penggunaan kondom sebenarnya juga cukup mudah, yakni tidak banyak jajan di luar, alias tidak gonta ganti pasangan saat berhubungan seksual.

Baca Juga  11 Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Selain menjaga kesehatan diri sendiri, Anda juga bisa menjaga kesehatan reproduksi pasangan Anda dari bahaya penyakit kelamin.

Namun di luar itu, apabila Anda ingin menggunakan kondom, maka usahakan untuk memasangnya secara benar, sehingga kemungkinan untuk bocor sangat kecil.

Karena percuma saja Anda menggunakan kondom, akan tetapi saat sperma keluar, justru tidak bisa dibendung, dan akhirnya bocor sehingga kehamilan yang tidak diinginkan, justru lebih cepat terjadi. Jadi pastikan untuk mempelajari cara pemasangan kondom yang benar dan tentunya aman, sehingga tidak membahayakan pasangan Anda.

cara memasang kondom

Cara Memasang Kondom yang Aman Agar Tidak Hamil dan Aman

Adapun untuk pemasangan kondom sendiri, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai cara memasang kondom yang aman. Keamanan ini tentu diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan terjadi begitu saja.

Keamanan ini juga mencakup beberapa hal seperti kehamilan pada wanita kebersihan kondom, keamanan kondom dari bahan yang menyebabkan kulit mudah iritasi, dan sampai mencegah penyakit menular seksual. Setidaknya ada beberapa tips cara memasang kondom yang aman untuk Anda dan pasangan, antara lain yaitu:

1. Periksa Keamanan dan Tenggat Waktu Pemakaian.

Sebagaimana yang dijelaskan di atas, bahwa keamanan kondom sangat penting, termasuk jenis atau bahan yang digunakan dan tenggat waktu kadaluarsa barang. Bayangkan saja jika Anda menggunakan kondom yang sudah kadaluarsa, minimal efek yang terjadi adalah Anda dan pasangan akan mengalami iritasi ringan sampai berat.

Selain itu, jika kondom dekat dengan masa kadaluarsanya, maka ketika digunakan Anda harus berhati-hati karena kondom tersebut akan sangat rawan sobek atau pecah ketika digunakan.

Apalagi jika gesekan yang terjadi terlalu sering, kemungkinan besar kondom tersebut sobek ketika berhubungan seksual sangat tinggi. Jadi usahakan mengecek tanggal kadaluarsanya terlebih dahulu sebelum membeli dan memakainya.

2. Perhatikan Saat Membuka Kondom.

Jika Anda baru pertama kali membeli kondom, usahakan untuk berhati-hati saat membukanya. Kondom sangatlah sensitif dan mudah sekali robek, meskipun ini juga tergantung bahan yang digunakan.

Akan tetapi berhati-hati saat membuka bungkus kondom memang sangat penting untuk menjaga kebersihan kondom dan agar kondom tidak sobek atau bahkan rusak sebelum digunakan.

3. Tunggu Mr. P Ereksi.

Kenapa harus menunggu Mr. P ereksi baru bisa menggunakan kondom? Ini agar kondom bisa terpasang dengan benar dan tidak membuat sperma yang nantinya keluar bocor kemana-mana. Selain itu, usahakan menggunakan kondom sesaat sebelum melakukan penetrasi kepada pasangan, agar persiapan benar-benar matang.

Baca Juga  7 Makanan Penyubur Sperma Salah Satunya Makanan Simbol Cinta

4. Tahan Ujung dengan Jempol dan Pasang Sampai ke Pangkal.

Usahakan untuk menahan kondom sampai ke ujungnya dengan menggunakan jempol atau juga bisa menggunakan telunjuk Anda, yakni pada bagian untuk menampung air mani Anda atau pasangan.

Sembari menahan, Anda juga harus memasangkannya ke Mr. P ketika sudah ereksi seperti yang tercantum pada poin sebelumnya. Usahakan juga memasang kondom sampai ke pangkal penis agar tidak mudah lepas saat Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Nah, jika kondom yang Anda pasang sudah terasa ketat dan tidak terlalu longgar atau gampang lepas, maka tandanya pemasangan Anda sukses. Adapun aman tidaknya kondom tersebut tergantung pada cara Anda dalam memasangnya dari awal hingga akhir.

Jadi usahakan melalui cara memasang kondom di atas dengan benar agar Anda dan pasangan bisa tetap aman.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *