gmat preparation jakarta
Mengenal Lebih Dekat Fungsi GMAT Preparation Jakarta
November 7, 2018
kalender menstruasi
Cara Menghitung Siklus Haid Dengan Kalender Menstruasi Dan Manfaatnya
November 8, 2018

Cara Membuat Masker Alpukat Sederhana Untuk Kecantikan Naturalmu

cara membuat masker alpukat

Cara Membuat Masker Alpukat – Dari semua bahan tertua yang pernah digunakan sebagai perawat kecantikan, buah alpukat adalah salah satunya. Tercatat bahwa alpukat menjadi bahan dalam ramuan kecantikan sejak zaman Aztec. Kini, bahan alpukat sebagai produk kecantikan tidak lagi asing.

Baca Juga  Manfaat Totok Wajah Penunjang Kecantikan Kulit Wanita

Tentu saja itu karena buah alpukat mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi kecantikan dan perawatan tubuh. Beberapa kandungan di dalam buah alpukat yang baik bagi kecantikan adalah sebagai berikut.

Kandungan Luar Biasa Dalam Buah Alpukat

1. Kandungan paling tinggi dari buah ini adalah antioksidan yang memang ampuh dan andalan dalam mencegah penuaan dini pada kulit.

2. Folat pada alpukat berguna dalam urusan peremajaan atau memperbaiki sel kulit yang rusak karena berbagai faktor. Akibatnya kulit memiliki elastisitas tinggi.

3. Kandungan lain yang sudah dikenal sangat ramah pada kulit adalah vitamin C dan vitamin E.

4. Senyawa fitronutrien dalam alpukat disebut-sebut dapat mengurangi resiko kanker kulit.

5. Alpukat dikenal sebagai buah berlemak. Namun, lemak yang dimaksud adalah lemak tak jenuh yang bukan menambah tetapi justru mengurangi kolesterol.

Baca Juga  5 Penyebab Rambut Rontok Parah Dan Cara Mudah Mencegahnya

6. Jika dimakan secara langsung atau sebagai buah segar, kandungan lutein pada alpukat dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata. Selain itu, lutein juga dapat menjadi penangkal berbagai penyakit ringat menyangkut kekebalan tubuh hingga penyakit serius seperti kanker, katarak, dan penuaan dini.

7. Khusus bagi kulit, alpukat dapat meringankan gatal karena berbagai penyebab, seperti alergi. Selain itu, minyak pada alpukat juga baik dalam mengatasi kulit pecah-pecah karena kering dan rusak akibat terlalu sering terkena sinar UV.

Karena manfaat yang banyak dan baik bagi kulit tersebut, maka tidak heran jika alpukat diekstrak dan menjadi bahan utama produk kecantikan. Kita sudah mudah menemukan berbagai produk berbahan alpukat, seperti lotion dan masker.

Meskipun produk pabrik telah banyak muncul, namun tidak sedikit orang yang memilih meracik sendiri buah alpukat menjadi produk kecantikan, terutama masker. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan manfaat alami alpukat. Lagipula, buah ini merupakan buah yang tidak sulit ditemukan. dan Artikel ini membahas tentang: cara membuat masker alpukat

cara membuat masker alpukat

Cara Membuat Masker Alpukat Sederhana Untuk Kecantikan Naturalmu

Anda bisa mengombinasikan daging buah alpukat dengan bahan-bahan lain yang juga bermanfaat bagi kulit wajah seperti madu, minyak zaitun, air lemon, dsb. Nah, berikut ini adalah cara yang paling sederhana untuk membuat masker alpukat.

Pertama-tama siapkan bahan berikut:

1. Buah alpukat yang matang dan lunak

2. Yogurt murni

3. Lebih baik jika menambahkan minyak alpukat

Baca Juga  Cara Membuat Manisan Kedondong Basah dan Kering

Cara Membuatnya:

1. Haluskan buah alpukat. Bisa menggunakan blender atau juga cukup dengan menumbuknya.

2. Tambahkan yogurt dan minyak alpukat, jika ada. campurkan bahan tersebut hingga merata.

3. Anda bisa mengatur kekentalannya agar mudah dioleskan pada wajah. Jika perlu, tambahkan air mineral secukupnya.

Cara Pemakaian:

1. Terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan air hangat. Ini berguna supaya pori-pori terbuka dan kulit lebih rileks

2. Oleskan ramuan alpukat yang sudah dihaluskan sebelumnya. Diamkan masker tersebut selama setengah jam.

3. Usap masker di wajah menggunakan kain lembut yang dibasahi air hangat. Pengusapan tersebut bukan untuk membersihkan, tetapi justru harus ada lapisan tipis yang tertinggal.

4. Lebih baik jika wajah dipijat, memanfaatkan sisa masker sebagai pelumas.

5. Selanjutnya baru bersihkan seluruh alpukat yang ada di wajah.

Catatan Menggunakan Masker Alpukat

cara membuat masker alpukat

Meskipun masker alpukat ini memiliki banyak manfaat, namun rupanya tidak semua jenis kulit wajah cocok mendapatkannya. Beberapa kulit wajah yang sebaiknya tidak menggunakan masker alpukat ini adalah:

1. Seseorang yang alergi pada bahan latex. Seseorang yang alergi dengan benda seperti balon dan bahan karet lainnya biasanya juga akan mendapat reaksi dari masker alpukat ini.

Baca Juga  Cara Membuat Infused Water Lemon Beserta Kombinasinya

2. Seseorang yang sensitif berjerawat. Masker alpukat ini bukanlah masker yang digunakan untuk menghilangkan jerawat. Fungsinya hanyalah untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit. Bagi seseorang yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat disarankan untuk tidak memakai masker ini.

Nah, sahabat, itu tadi merupakan ulasan singkat mengenai manfaat masker alpukat dan cara membuat masker alpukat. Pada dasarnya, bahan alami memiliki manfaat yang optimal apabila digunakan dengan rutin dan konsisten. Begitu juga pada masker alpukat ini. selamat mencoba, ya!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *