manfaat okra hijau
13 Manfaat Okra Hijau untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
August 27, 2018
penyebab anyang anyangan
Penyebab Anyang Anyangan Dan Cara Mengatasi Anyang Anyangan
August 28, 2018

Lupakan Lipstik, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis

cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis

Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis – Bagi wanita bibir merah alami adalah bibir idaman, wajah akan terlihat lebih fresh hanya dengan bibir yang yang merah alami. Bibir yang merah alami tentu daya tariknya berbeda dengan bibir yang diolesi lipstick, liptint, atau bahkan saat ini juga sudah ada yang namanya tato bibir merah. Orang-orang terlalu mengimpikan sebuah hal yang instan untuk mempercantik diri, terkadang tanpa memikirkan resikonya.

Dan biasanya banyak wanita yang menggunakan lipstik untuk memerahkan bibir, tapi nyatanya ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memerahan bibir.

Jadi untuk kamu yang tidak mau ambil resiko tetapi tetap ingin tampil cantik dengan bibir merah, kamu bisa melakukan beberapa tips yang tentunya bukan dengan waktu yang singkat atau instan, tetapi melalui tahapan yang tetap konsisten.

Baca Juga  Daftar Harga Lipstick Mirabella dan jenis-Jenisnya

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai bahan untuk memerahkan bibir, tetapi yang akan kita bahas kali ini adalah dengan satu bahan alami saja yaitu jeruk nipis. Tetapi sebelumnya kamu harus tau kandungan apa saja yang ada pada jeruk nipis, sehingga bisa memerahkan bibir.

Kandungan yang ada pada jeruk nipis cukup banyak yaitu: zat besi, kalsium, fosfor, vitamin C, vitamin B1, vitamin A, karbohidrat dan energy. Sehingga tak mengejutkan lagi kalau jeruk nipis bisa menjadi bahan herbal untuk, memerahkan bibir, mengobati flu, jerawat, vertigo, memutihkan gigi, mengurangi asam urat, dan juga bisa meningkatkan sistem imun pada tubuh.

Lupakan Lipstik, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis

1. Air Jeruk Nipis

Potong jeruk nipis hingga beberapa bagian, buang bijinya kemudian peras ke dalam sebuah wadah kecil.

Olesi air perasan jeruk nipis ke bibir kamu, dengan ujung jari kamu, atau supaya lebih higenis, olesi menggunakan cotton butt. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih, lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jeruk Nipis dan Mentimun

Blender mentimun, kemudia campukan dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada bibir, diamkan hingga mengering, kemudian oleskan lagi, lakukan hingga beberapa kali dalam satu wkatu pemakaian. Akan lebih baik jika melakukannya diatas 3 kali dalam satu minggu.

3. Jeruk Nipis dan Madu

Campurkan satu sendok makan madu dengan perasan jeruk nipis, kemudian oleskan ke bibir. Bisa dilakukan setiap hari, dan bisa juga sebagai pengganti lip gloss atau pelembab biibir saat anda beraktifitas diluar ruangan.

Baca Juga  Manfaat Vaselin Lip Therapy untuk Bibir Kering dan Pecah - Pecah

4. Jeruk Nipis dan Kunyit

Ambil air perasan jeruk nipis, kemudian campurkan dengan kunyit yang sudah dihaluskan, ada baiknya menggunakan kunyit yang masih mentah bukan bubuk kunyit sachetan. Campurkan hingga merata, kemudian aplikasikan pada bibir.

Bibir akan menguning tetapi bisa hilang saat dibersihkan dengan air. Anti-oksidan kunyit cukup tinggi sehingga tak perlu kwatir akan efek samping karena aman untuk bibir. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air bersih.

5. Jeruk Nipis dan Yogurt

Campurkan yogurt dengan air perasan jeruk nipis, dan aplikan pada bibir. Diamkan hingga mengering, kemudian aplikasikan kembali hingga beberapa kali, kemudian bilas dengan air bersih. Bisa dilakukan setiap hari supaya hasilnya lebih maksimal dan lebih cepat.

6. Jeruk Nipis dan Gula

Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis yang terakhir adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan gula, yang dimaksud disini adalah gula pasir, atau gula yang terbuat dari tebu. Oleskan campuran air jeruk nipis dengan gula ke bibir, kemudian diamkan hingga mengering dan ulangi lagi hingga beberapa kali, kemudian bilas dengan air bersih.

Cara kedua, iris tipis jeruk nipis, kemudia taburi gula pada daging jeruk nipis yang sudah diiris tipis tadi, gosok dengan lembut ke bibir hingga beberapa menit. Cara ini sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang ada dibibir, dan kandungan jeruk nipis dan juga gula lebih menyerap lebih sempurna. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Lakukan setiap hari, terlebih untuk kamu yang aktifitasnya lebih banyak diluar ruangan, cara ini sangat ampuh untuk memerahkan bibir.

Hidarkan Kebiasaan Berikut Saat Ingin Memerahkan Bibir

cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis

Sekian untuk cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis, tetapi untuk anda yang ingin memerahkan bibir dengan cepat, jika anda perokok hentikan merokok, perbanyak minum air mineral dan konsumsi buah yang banyak mengandung air, supaya tubuh tidak dehidrasi, dan bibir tidak kering.

Hindari memakai lipstick terlalu sering, namun jika aktifitas anda mengharuskan anda memakai lipstick, pakailah lipstick dan 100% tidak mengandung merkuri, karena itu menjadi salah satu penyebab bibir tidak sehat dan menghitam, hindari berhadapan langsung dengan matahari, atau pakailah pelembab bibir yang alami, supaya matahari tidak membuat bibir anda mengering

Baca Juga  Foundation Wardah Untuk Kulit Berminyak Review dan Harganya
.

Jika kamu sudah melakukan semua cara cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis diatas maka kemungkinan besar kamu akan memiliki bibir merah alami yang anda idamkan dalam waktu yang singkat.

Tampil percaya diri dengan bibir merah alami. Semoga cara ampuh memerahkan bibir dengan jeruk nipis diatas, bermanfaat bagi kamu yang mendambakan bibir merah alami.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *