vaksin difteri untuk dewasa
9 Hal Penting, Mengapa Vaksin Difteri untuk Dewasa Diberikan
September 12, 2018
penyebab telinga berdengung
8 Penyebab Telinga Berdengung, Salah Satunya Akibat Stres
September 12, 2018

4 Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu, Good Bye Bibir Hitam

Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu – Madu merupakan cairan yang keluar dari perut lebah dan telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi manusia, baik itu sebagai obat berbagai penyakit, meningkatkan stamina, maupun kecantikan. Bahkan karena khasiatnya yang amat banyak, madu dijuluki sebagai rajanya obat.

Sejak zaman dahulu madu juga telah digunakan untuk perawatan tubuh dan sebagai kosmetik. Dalam bidang kecantikan, madu diantaranya bermanfaat untuk mengencangkan kulit, menghilangkan flek-flek hitam dan jamur kulit, menghaluskan wajah, menguatkan akar rambut serta sebagai pemerah bibir.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas cara memerahkan bibir dengan madu.

Baca Juga  Lupakan Lipstik, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis

Bibir yang sehat dan merah alami merupakan dambaan siapa saja, terutama kaum hawa. Bahkan terkadang sampai mengeluarkan biaya yang tidak sedikit agar memiliki bibir yang merah merona, baik dengan cara perawatan medis maupun menggunakan produk kecantikan.

Tetapi tidak sedikit yang mengeluh karena biaya yang telah dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil yang didapatkan. Bahkan banyak yang mengeluh bibir mudah menghitam bila menggunakan lipstik yang tidak cocok.

Hal ini dapat terjadi karena kulit pada bibir sangat sensitif terhadap bahan kimia, sehingga bahan kimia yang dikandung pada lipstik yang digunakan dalam jangka waktu lama dan tidak cocok dengan kulit dapat mengakibatkan bibir mudah menghitam.

Oleh karena itu perawatan yang alami dan tidak mengandung bahan kimia merupakan solusi yang tepat karena tidak mengandung efek samping bagi kulit.

Berikut ini kami sampaikan 4 cara memerahkan bibir dengan madu dan bahan-bahan lain yang mudah ditemukan di sekitar kita

1. Madu murni

Cara memerahkan bibir dengan madu yang pertama sebenarnya sederhana saja, yaitu dengan mengoleskan cairan madu ke bibir secara rutin. Nah sebelum mengoleskan, ikuti beberapa langkah berikut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

• Usahakan menggunakan madu murni, tanpa bahan tambahan lainnya.
• Bersihkan bagian bibir dari kotoran ataupun minyak.
• Oleskan secukupnya madu ke bibir secara merata, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
• Untuk mendapatkan hasil maksimal, perawatan ini dilakukan secara rutin 2x sehari, di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Ini Perlu Kamu Ketahui

2. Campuran madu dan gula

Gula bermanfaat menghilangkan sel-sel kering dan mati pada bibir, sehingga membuat bibir tampak merah merona. Selain bisa memerahkan bibir, campuran madu dan gula juga membuat bibir menjadi lembut dan halus secara alami. Berikut ini adalah cara membuat ramuan madu dan gula agar bibir anda menjadi merah merona

• Siapkan 2 sendok teh gula pasir dan 1 sendok teh madu, campurkan dan aduk hingga rata.
• Oleskan campuran tersebut ke bibir anda secara merata, diamkan selama sekitar 10 menit.
• Pijat bibir menggunakan jari secara perlahan dengan gerakan melingkar, kemudian bilas bibir dengan air bersih.

3. Campuran madu dan kunyit

Penelitian ilmiah modern membuktikan bahwa kunyit memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kulit. Kunyit kaya akan antioksidan sehingga membantu meningkatkan proses pembaharuan sel kulit.

Agar bermanfaat menyehatkan dan memerahkan bibir, kunyit dapat dikombinasikan dengan madu. Berikut ini panduan membuat campuran
madu dan kunyit untuk memerahkan bibir

• Siapkan kunyit dan bersihkan dari kulitnya, kemudian dihaluskan dengan cara diblender/ditumbuk.
• Tambahkan madu secukupnya, dan aduk hingga merata
• Oleskan campuran madu dan kunyit pada bibir anda secara merata, lakukan pijatan selama sekitar 5 menit agar cepat meresap kemudian diamkan selama 20 menit.
• Setelah selesai, bersihkan bibir dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.
• Agar mendapat bibir merah merona, lakukan perawatan ini secara rutin 1x sehari

4. Campuran madu dan jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir anda, menghilangkan kotoran pada bibir yang menyebabkan bibir anda menjadi hitam, dan membantu mengembalikan bibir yang berkerut. Berikut ini cara mudah memerahkan bibir dengan kombinasi madu dan jeruk nipis.

• Siapkan satu sendok teh jeruk nipis dan satu sendok teh madu
• Campur dan aduk hingga merata
• Oleskan campuran madu dan jeruk nipis pada bibir anda secara merata, kemudian diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Hitam Dengan 12 Bahan Alami

Sebagai informasi tambahan, selain melakukan perawatan rutin, anda juga harus menghindari hal-hal yang berpotensi menyebabkan bibir menjadi hitam, yaitu

• Kebiasaan merokok
• Mengkonsumsi minuman beralkohol, kopi, teh, narkoba
• Sering terkena sinar matahari

Demikian tadi beberapa cara memerahkan bibir dengan madu, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Cukup mudah bukan? oh ya, jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan-bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh kita.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *