cara mengecilkan paha dan betis
Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan 6 Jenis Olahraga Ini
August 18, 2018
daun handeuleum
8 Khasiat Daun Handeuleum Bagi Kesehatan Pria dan wanita
August 20, 2018

Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Ini Perlu Kamu Ketahui

cara memerahkan bibir dengan odol

Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol- Bibir merah memang menjadi dambaan banyak orang, selain mempercantik penampilan, bibir merah juga melambangkan bibir yang sehat. Sehingga sangat banyak orang yang berusaha untuk membuat bibirnya merah atau pink.

Ada banyak cara alami untuk memerahkan bibir, dan yang akan kita bahas kali ini adalah cara memerahkan bibir dengan odol atau pasta gigi. Mungkin untuk sebagian orang hal ini mengejutkan, bagaimana mungkin odol atau pasta gigi yang fungsi utamanya untuk membersihkan dan memutihkan gigi bisa memerahkan bibir.

cara memerahkan bibir dengan odol

Ada beberapa jenis kandungan yang ada pada odol atau pasta gigi

• Air

Air pada pasta gigi berfungsi sebagai pelarut

• Pemanis buatan

Seperti rasa mint, jeruk, dll

• Pelembab

Biasa pelembab yang digunakan pada odol atau pasta gigi adalah gliserin, yang berfungsi untuk melembabkan, dan sensasi fresh dari odol atau pasta gigi berasal dari kandungan gliserin.

Baca Juga  21 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Aman yang Wajib Dicoba

• Terapeutik

Yaitu senyawa flourida yang berfungsi untuk untuk menguatkan anamel gigi, bersifat anti baketrial untuk membunuh bakteri dan juga desentiasi untuk mengurangi rasa nyeri pada sel saraf gigi.

Lalu apa fungsi dari kandungan odol atau pasta gigi yang berfungsi untuk memerahkan bibir? Kandungan yang paling dibutuhkan oleh bibir adalah kandungan pelembab dan terapeutik.

Pelembab beruap gliserin yang ada pada pasta gigi membantu untuk melembabkan bibir, sedangkan terapeutik berfungsi sebagai anti bakteri pada bibir, yaitu unyuk membantu melepaskan sel kulit mati yang ada pada bibir.

cara memerahkan bibir dengan odol
Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Ini Perlu Kamu Ketahui

1. Oleskan odol pasta gigi pada bibir anda, diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas pakai air dingin, lalu keringkan dengan kain bersih. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Oleskan odol atau pasta gigi sebelum anda mandi, tunggu 5 menit dan bersihkan dengan sikat gigi untuk membuang sel kulit mati pada bibir. Lakukan 1x sehari untuk hasil yang maksimal

3. Oleskan campuran odol atau pasta gigi dengan madu, diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air dingin, kemudian keringkan dengan kain bersih, lakukan 2-3 kali dalam satu minggu

Baca Juga  Perbedaan BB Cream Dan Foundation Dari Segi Manfaat dan Kegunaan

4. Oleskan campuran odol atau pasta gigi dengan gula pasir, gosok pelan-pelan untuk membuang sel kulit mati pada bibir. Diamkan selama 15 menit, kemudia bilas dan keringkan dengan kain bersih. Lakukan 2-3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikian cara memerahkan bibir dengan odol atau pasta gigi, tetapi untuk pemakaian odol atau pasta gigi, perlu untuk anda ketahui bahwa yang dipakai adalah odol atau pasta gigi yang berbentuk pasta bukan odol dalam bentuk gel karena banyak pro dan kontra yang terjadi karena salah memilih odol.

Odol yang berbentuk gel memiliki kandungan pelembab yang tidak banyak dan memiliki kandungan detergen yang cukup banyak. Kandungan detergen yang ada pada odol dalam bentuk gel ini membuat bibir semakin mengering. Jadi disarankan untuk memilih pasta gigi yang berwarna putih pada umumnya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *