manfaat daun sukun
13 Manfaat Daun Sukun Untuk Kesehatan yang Harus Diketahui
August 18, 2018
Daftar Harga Lipstick Mirabella dan jenis-Jenisnya
August 18, 2018

21 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Aman yang Wajib Dicoba

cara memerahkan bibir secara alami

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami – Umumnya wanita menggunakan lipstik untuk memberi warna pada bibirnya. Namun penggunaan lipstik yang terus – menerus ternyata dapat membuat bibir menjadi kusam ataupun menghitam.

Bibir yang kusam kerap kali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. Begitupun bibir yang tidak terawat bisa menjadi kasar, kering dan pecah – pecah

Sebagian orang merasa tidak masalah merogoh koceknya untuk memerahkan bibir dengan cara instan yaitu sulam bibir. Namun sulam bibir memerlukan biaya yang mahal dan juga bisa beresiko untuk kesehatan. Untuk memerahkan bibir, mungkin bisa Anda coba dengan cara alami.

cara memerahkan bibir secara alami

21 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Aman yang Wajib Dicoba

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memerahkan bibir. Beberapa cara memerahkan bibir secara alami di bawah ini bisa Anda coba:

1. Menggunakan es batu

Tahukah anda bahwa ternyata es batu dapat dimanfaatkan untuk memerahkan bibir. Es batu yang ditempelkan pada bibir akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga bibir menjadi tampak merah. Cara memerahkan bibir dengan es batu cukup dengan menggosokkan es batu pada bibir selama 15 menit. Untuk hasil maksimal lakukan setiap hari.

2. Menggunakan madu

Membuat bibir tampak merah dapat dilakukan dengan menggunakan madu karena madu memiliki kandungan glukossa dan fruktosa. Kandungan tersebut bisa merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru.

3. Menggunakan gula

Gula memiliki tekstur yang kasar sehingga bisa dimanfaatkan menjadi scrub alami pada bibir. Sel kulit mati pada bibir akan terangkat saat Anda aplikasikan scrub gula pada bibir.

4. Menggunakan stroberi

Stoberi mengandung vitamin C dan antioksidan. Cara memerahkan bibir dengan stroberi dengan membelah stroberi menjadi 2 bagian lalu mengoleskannya pada bibir. Tunggu selama 15 menit lalu bersihkan.

5. Mengunakan jeruk nipis

Jeruk nipis tinggi akan vitamin C yang memiliki kemampuan mengangkat sel kulit mati pada bibir. Saat jeruk nipis dioleskan pada bibir maka bisa membantu regerasi bibir sehingga bibir menjadi merah merona.

6. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya bisa dipakai sebagai cara memerahkan bibir secara alami. Oleskan lidah buaya pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih.

Baca Juga  Inilah 7 Manfaat Masker Naturgo dan Cara Pemakaiannya

7. Menggunakan mentimun

Mentimun mengandung kadar air yang tinggi sehingga bisa melembabkan bibir. Hanya dengan menggosokkan mentimun pada bibir secara rutin maka bibir akan menjadi merah.

8. Menggunakan lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu memerahkan bibir. Lemon juga dapat menghilangkan warna kusam atau gelap pada bibir.

9. Menggunakan alpukat

Buah alpukat memiliki vitamin dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit. Cara memerahkan bibir secara alami dengan alpukat bisa dilakukan dengan menumbuk daging alpukat hingga halus. Kemudian mengoleskannya pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan setelahnya.

10. Menggunakan kunyit

Kunyit bukan hanya bisa dipakai sebagai obat herbal namun kunyit juga bisa memerahkan bibir. Cara memerahkan bibir secara alami dengan kunyit dengan menumbuk atau memarut 2 ruas kunyit. Kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan setelahnya.

11. Menggunakan minyak almond

Di dalam minyak almond terdapat emollient yang berguna untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir. Dengan mengoleskan minyak almond pada bibir, membantu merubah bibir yang kusam menjadi merah merona.

12. Menggunakan kentang

Kentang bukan hanya dipakai sebagai bahan masakan tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk memerahkan bibir. Caranya dengan menumbuk atau parut kentang hingga halus lalu oleskan pada bibir.

13. Menggunakan susu

Cara memerahkan bibir selanjutnya bisa dengan menggunakan susu murni. Susu memiliki kandungan asam laktat yang dapat mencerahkan bibir. Caranya dengan mengoleska susu murni pada bibir dan mendiamkannya selama 15 menit.

14. Menggunakan minyak zaitun

Vitamin E dan vitamin K yang terdapat dalam minyak zaitun berfungsi memerahkan bibir. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir setiap hari.

15. Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa dapat membantu meregenerasi bibir sehingga bisa dipakai sebagai cara memerahkan bibir secara alami.

16. Menggunakan daun mint

Daun mint mengandung vitamin dan mineral sehingga dapat memerahkan bibir. Selain itu daun mint juga memberikan sensasi dingin pada bibir. Caranya dengan menghaluskan daun mint 2 lembar lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan setelahnya.

Baca Juga  Cara Membuat Masker Alpukat Sederhana Untuk Kecantikan Naturalmu

17. Menggunakan delima

Buah delima atau pomegranate memiliki polifenol yang mampu menangkal radikal bebas. Cara memerahkan bibir selanjutnya adalah dengan menggunakan buah delima yaitu blender 1 buah delima hingga halus. Kemudian oleskan pada bibir.

18. Menggunakan minyak jarak

Minyak jarak berfungsi mengobati bibir pecah – pecah. Untuk memerahkan bibir tinggal oleskan minyak jarak pada bibir setiap hari.

19. Menggunakan air mawar

Air mawar berguna untuk melembabkan bibir. Sehingga air mawar dapat digunakan untuk memerahkan bibir.

20. Menggunakan odol atau pasta gigi

Pasta gigi mengandung magnesium, selenium, kalium, kalsium dan mineral lainnya sehingga dapat mempercepat proses regenerasi kulit.

Cara memerahkan bibir secara alami dengan pasta gigi, Anda tinggal mengoleskan pasta gigi pada bibir dan mendiamkannya selama 15 menit. Setelah itu Anda bisa membilas bibir dengan air bersih.

21. Menggunakan yoghurt

Yoghurt dipercaya baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Anda bisa memerahkan bibir dengan mengonsumsi yoghurt dan mengoleskan yoghurt pada bibir secara merata.

cara memerahkan bibir secara alami

Perhatikan Jika Ingin Menggunakan Bahan-Bahan Diatas

Cara memerahkan bibir dengan menggunakan bahan alami ternyata mudah bukan? Namun saat menggunakan bahan alami tersebut sebaiknya perhatikan hal – hal ini :

– Saat menggosok bibir, gosoklah dengan lembut dan perlahan. Karena bibir memiliki kulit yang tipis, jika Anda menggosok terlalu kuat maka akan menyebabkan kulit bibir rusak bahkan bisa berdarah.

– Hindari memakai lipstik atau lip gloss yang mengandung bahan aktif.

– Selalu bersihkan bibir Anda dari kosmetik apapun sebelum tidur.

– Hindari kebiasaan menggigit bibir karena bisa menyebabkan bibir terluka dan berdarah.

– Jangan merokok karena rokok dapat membuat bibir menjadi hitam.

– Rajin minum air putih salah satu upaya untuk menghindari dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan bibir menjadi kering.

– Hindari menggunakan produk bibir yang berbahaya karena produk tersebut dapat menyebabkan pigmentasi ekstrem.

Itulah tadi berbagai macam cara memerahkan bibir secara alami dan semoga saja setelah anda mempraktekan cara di atas bibir anda jadi lebih berwarna merah yah dan semoga saja artike diatas dapat menambah wawasan Kita semua.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *