manfaat cuka apel untuk kecantikan
9 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan, Apa Sajakah Itu?
October 18, 2018
cara mengusir lalat
Cara Mengusir Lalat dari Dalam Rumah Paling Ampuh dan Cepat
October 18, 2018

Jangan Minder, Ini 5 Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Dengan Alami

cara memerahkan bibir yang hitam

Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam – Memiliki bibir yang sehat dan merah alami merupakan dambaan sebagian besar wanita, bahkan banyak wanita yang rela untuk merogoh kantong yang cukup dalam agar memiliki bibir yang merah merona, baik dengan cara perawatan medis maupun menggunakan lipstik.

Namun tahukah anda meski lipstik dapat memerahkan bibir dengan instan, tetapi mungkin saja memiliki efek samping yang membahayakan karena terbuat dari bahan-bahan kimia.

Bahkan dalam beberapa kasus yang jarang terjadi bisa muncul keluhan bibir mudah menghitam bila menggunakan lipstik yang tidak cocok. Hal ini dapat terjadi karena bibir sangat sensitif terhadap bahan kimia, sehingga penggunaan lipstik dalam jangka waktu lama dan tidak cocok dengan kulit justru mengakibatkan bibir menjadi hitam.

Jangan Minder, Ini 5 Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Dengan Bahan Alami

cara memerahkan bibir yang hitam

Bagi anda yang memiliki masalah bibir berwana hitam, maka anda tidak perlu minder dan tidak perlu cemas karena dalam artikel kali ini, kami akan mengupas mengenai tips dan cara memerahkan bibir yang hitam.

Dan Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping yang mungkin timbul, karena pemerah bibir ini dibuat dari bahan-bahan alami sehingga aman dan tidak berbahaya. Nah, Berikut ini kami sampaikan beberapa cara memerahkan bibir yang hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita

1.Madu

Madu sejak zaman dahulu telah diakui memiliki banyak manfaat bagi manusia, baik itu sebagai obat berbagai penyakit, meningkatkan stamina, maupun kecantikan. Salah satu manfaat madu dalam bidang kecantikan adalah sebagai pemerah bibir.

Hal ini karena madu mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan bibir seperti vitamin C, B, glukosa, dan protein. Nutrisi tersebut bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit bibir sehingga bibir tampak merah merona.

Baca Juga  21 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Aman yang Wajib Dicoba

Cara memerahkan bibir dengan madu sebenarnya sederhana saja, yaitu dengan mengoleskan cairan madu ke bibir secara rutin. Agar mendapat hasil yang diharapkan, ikuti langkah berikut ini :

•Usahakan menggunakan madu murni, tanpa bahan tambahan lainnya.

•Bersihkan bagian bibir dari kotoran ataupun minyak.

•Oleskan secukupnya madu ke bibir secara merata, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

•Untuk mendapatkan hasil maksimal, perawatan ini dilakukan secara rutin 2x sehari, di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Sebagai pemerah bibir, anda juga bisa menggunakan madu dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya seperti gula, kunyit, maupun jeruk nipis.

2.Gula

Selain sebagai bahan pemanis makanan dan minuman, gula ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk menyehatkan bibir. Gula memiliki kemampuan menghilangkan sel-sel kering dan mati pada bibir, sehingga membuat bibir tampak merah merona. Untuk memerahkan bibir dengan gula, caranya cukup mudah

•Larutkan satu sendok gula pasir dalam air dengan perbandingan satu banding satu. Air yang terlalu banyak akan membuat larutan kurang efektif untuk memerahkan bibir

•Setelah gula benar-benar larut, oleskan pada bibir lalu diamkan sekitar 5 menit

•Bilas bibir dengan air bersih

Selain larutan gula saja, anda juga bisa memerahkan bibir dengan campuran gula dengan mentega, caranya :

•Masukkan tiga sendok makan gula pasir ke dalam wadah, lalu tambahkan dua sendok mentega dan aduk hingga rata hingga membentuk pasta. Harap diperhatikan agar Jangan menambahkan mentega melebihi kadar gula pasir

•Oleskan bibir dengan pasta tersebut

•Diamkan beberapa saat sampai kering, lalu bersihkan dengan air

3.Kunyit

Kunyit tidak hanya memiliki kegunaan sebagai rempah-rempah berbagai makanan khas Indonesia, tetapi memiliki khasiat juga untuk memerahkan bibir secara alami. Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa kunyit memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kulit.

Kunyit kaya akan antioksidan yang dapat meresap langsung di kulit. Sehingga pemakaian kunyit dengan mengoleskan langsung ke kulit dipercaya lebih ampuh dibanding dengan mengkonsumsi dalam bentuk sari kunyit. Berikut ini cara penggunaan kunyit untuk memerahkan bibir

•Siapkan 2-3 ruas kunyit yang sudah dibersihkan dari kulitnya

•Haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk

•Tambahkan bubuk kunyit dengan sedikit air hingga membentuk pasta

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Ini Perlu Kamu Ketahui

•Oleskan pasta kunyit tadi ke bibir sambil dipijat secara merata, lakukan selama sekitar 5 menit

•Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih

cara memerahkan bibir yang hitam

4.Jeruk nipis

Selain dipergunakan untuk perawatan wajah, ternyata jeruk nipis juga dimanfaatkan sebagai cara alami memerahkan bibir. Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir anda dan menghilangkan kotoran pada bibir yang menyebabkan bibir anda menjadi hitam. Hal ini akan membuat bibir anda merah merona alami. Berikut ini cara mudah memerahkan bibir menggunakan jeruk nipis

•Peras jeruk nipis sebanyak 2-3 sendok makan lalu campurkan dengan air hangat secukupnya

•Oleskan pada bibir anda secara merata dan diamkan selama 15 menit

•Setelah kering, bersihkan dengan air hangat

•Agar mendapat hasil yang maksimal, lakukan langkah ini secara rutin 1- 3 kali sehari

5.Minyak Zaitun

Cara memerahkan bibir selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan K yang berfungsi melembabkan dan memperbaiki lapisan kulit ,sehingga menjaga bibir tetap sehat dan merah alami. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang memiliki kemampuan melindungi kulit dari segala efek radikal bebas.

Baca Juga  4 Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu, Good Bye Bibir Hitam

Cara memerahkan bibir dengan menggunakan minyak zaitun sangat mudah, anda tinggal mengolesi bibir anda dengan beberapa tetes minyak zaitun sambil dipijat dengan lembut. Lakukan langkah ini secara rutin setiap sebelum tidur.

Hindari kebiasaan Buruk Ini yang Bisa Menyebabkan Bibir Menghitam

Selain melakukan perawatan diatas, anda juga harus menghindari kebiasaan buruk yang menyebabkan bibir menjadi hitam, diantaranya :

•Kebiasaan merokok

•Mengkonsumsi kafein, minuman beralkohol, narkoba

•Dehidrasi

•Sering terkena sinar matahari langsung

Demikian tadi beberapa cara memerahkan bibir yang hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit yang Bisa Dicoba Dirumah

Menggunakan bahan alami untuk memerahkan bibir bisa jadi hasilnya tidak terlihat secara instan, tetapi cara ini lebih sehat, lebih aman, serta tidak membutuhkan banyak biaya. Jadi, jangan lupa untuk membiasakan menggunakan bahan-bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh kita ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *