beasiswa jerman
Ayo Raih Mimpimu Dengan 7 Peluang Studi Luar Negeri Beasiswa Jerman
December 7, 2018
cara menghilangkan bulu ketiak secara alami
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami yang Bisa Dicoba Dirumah
December 10, 2018

Bagaimana Cara Mempercepat Menstruasi yang Aman? Ini 7 Tipsnya

cara mempercepat menstruasi

Cara Mempercepat Menstruasi – Wanita yang telah dewasa akan memiliki siklus datang bulan setiap bulannya. Siklus ini terjadi karena sel telur dalam rahim yang matang tidak dibuahi oleh sel sperma.

Datang bulan adalah siklus yang normal dan harus dialami setiap wanita jika tidak maka wanita tersebut telah menepouse atau mengalami masalah dalam kandungan mereka.

Baca Juga  Ikuti 4 Pantangan Cacar Air Agar Cepat Sembuh - Antrilikeaking

Ketika terjadi masalah maka potensi untuk bisa hamil sangat rendah. Jadi ketika mengalami menstruasi jangan banyak mengeluh ya karena itu adalah kondisi yang normal. Walaupun menstruasi adalah kondisi yang normal ada banyak alasan mengapa wanita ingin segera mempercepat fase ini.

Wanita normal akan mengalami menstruasi setiap bulannya sekitar 4 hingga 7 hari. Beberapa wanita ada yang mengalaminya secara teratur dan beberapa tidak. Ini tergantung dengan faktor umur, hormon atau kondisi medis lainnya. Ketika waktu ini terlalu lama wanita akan mengalami perubahan hormon sehingga menimbulkan masalah pada mental yang mengakibatkan stress, kenaikan berat badan.

cara mempercepat haid
Alasan Wanita Ingin Mempercepat Menstruasi

Alasan inilah yang membuat wanita ingin mepercepat siklus haid yang datang setiap bulannya. Adapula kepentingan yang harus dilakukan seperti mengikuti ibadah haji, umroh atau melakukan aktivitas fisik yang berat lainnya. Seringkali haid akan menjadi halangan mengikuti acara-atau kegiatan tersebut dengan nyaman.

Baca Juga  7 Minuman Pelancar Haid yang Bisa Dibuat Dengan Bahan Alami

Saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mempercepat masa haid dan bisa mengikut kegiatan penting tersebut dengan mudah. Namun perhatikan betul obat-obatan yang digunakan untuk mempercepat menstruasi. Jika Anda mengkonsumsi obat sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis kandungan untuk mengetahui tingkat keamanannya.

Mengkonsumsi tidak sesuai dengan anjuran dokter bisa mempengaruhi area kesehatan pada tubuh. Misalnya saja mengacaukan kesuburan rahim, berpengaruh berat pada ginjal atau masalah kesehatan yang lainnya.

penyebab menstruasi
Bagaimana Cara Mempercepat Menstruasi yang Aman? Ini 7 Tipsnya

Apabila menggunakan obat-obatan akan Anda hindari apa alternatif cara yang lebih aman dan cepat untuk cara mempercepat menstruasi? Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan, tenang saja bahan alami ini sudah digunakan sejak lama dan terbukti aman jika Anda menggunakannya sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dikonsumsi secara rutin untuk mempercepat masa haid pada wanita:

1. Perbanyak konsumsi buah

Buah mengandung banyak vitamin. Khususnya buah yang mengandung vitamin C akan mempercepat waktu haid Anda. Kandungan asam dalam buah mengandung vitamin C akan meluruhkan darah yang ada dalam rahim yang harus dikeluarkan. Konsumsi buah ini sebaiknya sebelum dan saat haid. Namun berhati-hati bagi Anda yang memiliki masalah asam lambung sebaiknya gunakan cara yang lainnya.

2. Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Selain buah sayuran hijau juga dapat melancarkan masalah haid. Sayuran hijau mengandung banyak zat besi dan juga vitamin B, kandungan ini akan memperbaiki sistem pencernaan serta mempercepat haid.

Bagi Anda yang sering merasakan sakit pada saat haid, sayuran hijau akan meredakan sakt tersebut bahkan meringankan kram perut. Bagi Anda yang sedang melakukan diet sayuran hijau wajib dikonsumsi secara rutin.

Baca Juga  16 Manfaat Kunir Asem Untuk Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

3. Minum Jamu kunir asem

Siapa yang tidak mengenal jamu kunir asem? Hampir setiap wanita di Indonesia pasti mengenal jamu kunir asem bahkan para ibu yang mengajarkannya. Rasanya sangat segar dan akan membuat perut menjadi lebih nyaman.

Bagi yang sering merasa sembelit pada saat haid, jamu kunir asem juga akan mengatasinya. Bahkan perut kembung akan membuat menjadi lebih sakit pada saat haid, jamu in juga akan mengatasinya. Paling penting adalah jamu kunir asem akan mempercepat masa haid berlangsung.

4. Lakukan Olahraga Ringan

Banyak yang mengatakan bahwa olahraga saat haid dilarang, padahal sebaliknya olahraga sangat dibutuhkan bagi mereka yang sedang haid. Wanita haid perlu menggerakan tubuh agar lebih bugar dan otot di perut mengencang.

Ketika tubuh bergerak maka pelepasan sel terlur dalam rahim akan menjadi lebih cepat sehingga haid akan semakin cepat selesai. Olahraga ringan di rumah dengan yang tidak mengangkat beban berat sangat dibutuhkan untuk dilakukan secara rutin.

5. Jangan Lupa Minum teh

Ada banyak jenis teh yang bisa dikonsumsi. Cara mempercepat menstruasi dengan teh adalah yang paling mudah dan pasti bisa ditemukan di dapur atau di supermarket.

Teh mengandung banyak manfaat bagi tubuh seperti membuat rileks otot di sekitar rahim, membuat pikiran menjadi nyaman dan tubuh menjadi lebih tenang. Bagi yang memiliki tekanan pekerjaan aroma teh akan membuat lebih nyaman. Konsumsi teh setiap pagi atau sore akan mempercepat haid Anda.

6. Konsumsi Yogurt Plain

Bagi yang sedang menjalani diet, yogurt adalah makanan yang sering dicampur dalam buah atau sayuran. Yogurt juga bisa dikonsumsi secara langsung yang akan mempercepat siklus haid. Yogurt juga kaya akan kandungan vitamin C yang akan memberikan banyak manfaat pada tubuh. Yogurt juga akan memberikan kalsium pada tulang dan memperkuat otot sehingga dapat mengatasi sakit pada saat haid.

Baca Juga  Keramas Saat Haid Dilarang? Apa Sebabnya dan Apakah Bahaya?

7. Berbagai macam jenis ikan

Ikan tidak hanya baik untuk otak namun juga baik untuk mengatasi kram perut pada saat haid. Jenis ikan yang disarankan untuk dikonsumsi saat haid adalah ikan salmon. Kandungan omega 3 nya akan baik bagi masalah haid yang terlalu lama dan dapat dikendalikan dengan baik. Untuk mempercepat haid kandungan zat besi yang tinggi akan mengatasinya.

Namun pastikan ikan salmon telah dimasak dengan baik dan jangan konsumsi mentah karena tidak baik bagi kesehatan. Inilah cara mempercepat menstruasi bagi wanita yang aman. Selain itu menjaga pola hidup yang sehat seperti tidak minum alkohol atau merokok adalah jalan terbaik agar haid tetap lancar dan kesuburan tetap terjaga.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *