cara merontokan gigi berlubang
Cara Merontokan Gigi Berlubang Dengan 5 Bahan Alami
August 13, 2018
manfaat masker spirulina
Manfaat Masker Spirulina Tiens Untuk Kesehatan dan Kecantikan
August 14, 2018

5 Cara Memperkecil Payudara yang Alami dan Efektif

Cara Memperkecil Payudara – Bagi sebagian wanita, mempunyai payudara besar menjadi daya tarik tersendiri. Namun di sisi lain, ternyata payudara yang besar bisa membuat seseorang menjadi tidak nyaman.

Pasalnya, ukuran payudara yang besar bisa membuat seorang wanita memiliki beberapa dampak negatif, seperti :

– Aktivitas menjadi terbatas karena merasa tidak nyaman saat melakukan aktivitas yang terlalu aktif seperti berlari dan melompat

– Terkadang sulit menemukan bra yang sesuai dengan ukuran

– Sering merasa kurang nyaman karena bagian bawah payudara mudah berkeringat

– Bisa menyebabkan postur tubuh menjadi condong ke depan

– Payudara yang besar biasanya lebih cepat kendur dibandingkan yang ukurannya sedang atau kecil

Baca Juga  9 Cara Memancungkan Hidung Pesek Secara Sederhana Tapi Manjur

Sebenarnya payudara yang besar bisa disiasati dengan penampilan fisik. Cara menyiasatinya dengan memakai bra olahraga karena jenis bra tersebut dirancang tanpa tambahan busa. Selain itu bisa juga dengan memakai korset atau pakaian dalam yang berfungsi meratakan bentuk dada.

Di sisi lain, tetap saja ada wanita yang merasa kurang nyaman dan terkadang merasakan nyeri akibat payudara yang besar. Sehingga mereka berpikir untuk mencari cara memperkecil payudara mereka.

cara memperkecil payudara

5 Cara Memperkecil Payudara yang Alami Dan Efektif Diantaranya:

1. Mengurangi Asupan Kalori

Salah satu cara memperkecil payudara yang paling efektif adalah mengurangi asupan kalori. Kalori berfungsi untuk membakar lemak dalam tubuh. Ketika tubuh kekurangan kalori, tubuh akan dipaksa untuk membakar lemak.

Cara ini efektif karena lemak merupakan penyumbang utama pada bentuk payudara. Jadi jumlah kalori dengan tingkat aktivitas perlu diseimbangkan.

2. Melakukan latihan kardio dan melatih kekuatan

Latihan kardio selain dapat melancarkan peredaran darah juga berfungsi untuk membakar kalori lebih efektif. Latihan kardio yang dapat dilakukan dengan menggunakan peralatan seperti: treadmill, sepeda stationer atau elliptical trainer. Latihan ini bisa dilakukan selama 45 menit minimal 5 hari dalam seminggu.

Baca Juga  6 Obat Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik Yang Paling Dicari

Untuk melatih kekuatan bisa dilakukan dengan latihan classic push up dan dumbbell bench press. Latihan ini dilakukan berulang-ulang sampai 12 pengulangan dalam 2 – 3 set, beberapa kali seminggu.

3. Melakukan aerobik

Latihan aerobik yang sederhana bisa dilakukan dengan naik turun tangga di rumah atau bisa juga dengan bersepeda.

Latihan ini bisa dilakukan setiap hari. Fungsi dari latihan aerobik ini mempercepat proses metabolisme tubuh, sehingga lemak tubuh akan berkurang secara keseluruhan.

Begitu berat badan mulai berkurang, maka payudara juga akan mengecil. Lakukan latihan ini selama 30 menit, minimal 4 -5 kali seminggu.

4. Melakukan Yoga

Beberapa gerakan dalam yoga bisa menjadi cara memperkecil payudara. Gerakan – gerakan ini terdiri dari :

– Gerakan wall press, gerakan ini dilakukan dengan cara berdiri tegak di depan dinding kemudian tekan dinding secara kuat dengan kedua tangan

– Gerakan berdoa, dilakukan dengan cara mengatupkan kedua telapak tangan dan tekan satu sama lain

– Gerakan the frog, dilakukan dengan cara berjongkok kemudian posisikan telapak tangan di tanah lalu regangkan tulang belakang hingga posisi punggung sejajar

cara memperkecil payudara

5. Melakukan Diet Sehat

Diet sehat dan seimbang akan sangat membantu mengurangi lemak dalam tubuh sehingga akan menyebabkan payudara mengecil secara alami.

Cara ini bisa dilakukan dengan mengurangi makanan yang tidak sehat dan meningkatkan asupan makanan yang bernutrisi tinggi. Perhatikan juga porsi makanan, jangan mengonsumsi makanan dengan porsi berlebihan dalam sekali makan.

Konsumsilah banyak buah – buahan dan sayuran karena buah dan sayur mengandung kadar air serta antioksidan yang tinggi. Makanlah sayuran hijau seperti brokoli, kangkung , bayam dan lainnya.

Baca Juga  Begini Cara Membuat Bawang Putih Hitam Untuk Kesehatan

Untuk mendapatkan protein, makanlah makanan laut seperti ikan. Karena kadar kalori pada ikan rendah sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, makan kacang – kacangan juga bagus sebagai sumber energi yang membantu dalam mengelola berat badan.

Kurangi konsumsi garam dan juga kurangi asupan lemak serta gula yang tak sehat. Hindari makanan yang diproses dengan di goreng. Hindari juga minuman ringan dengan pemanis buatan. Perbanyak minum air putih atau healthy juice.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *