cara mengatasi batuk berdahak
Cara Mengatasi Batuk Berdahak Dengan Obat Herbal Pilihan
October 22, 2018
cara cepat memanjangkan rambut pria
Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Dengan 4 Bahan Alami
October 22, 2018

4 Cara Memutihkan Gigi Dengan Garam, Lebih Aman dan Hemat

cara memutihkan gigi dengan garam

Cara Memutihkan Gigi Dengan Garam – Memiliki gigi putih bersih dan mengkilat menjadi dambaan semua orang karena gigi memang salah satu bagian tubuh yang pertama kali dilihat orang.

Ada beberapa cara yang dipakai untuk memutihkan gigi, dari yang berbiaya mahal seperti penambahan enamel putih dan sinar laser serta dengan produk pemutih gigi lainnya.

Baca Juga  Cara Merontokan Gigi Berlubang Dengan 5 Bahan Alami

Namun memutihkan gigi dengan cara-cara tadi tentunya membutuhkan biaya yang tidak murah dan juga sebagian produk pemutih gigi menggunakan bahan-bahan kimia yang berisiko untuk kesehatan gigi kita.

Selain itu dalam beberapa kasus dengan salah menggunakan produk pemutih gigi dapat menyebabkan iritasi gigi dan gusi serta memicu nyeri pada gigi.

cara memutihkan gigi dengan garam

4 Cara Memutihkan Gigi Dengan Garam, Lebih Aman dan Hemat

Nah, bagi anda yang menginginkan perawatan gigi tanpa mengeluarkan banyak uang dan tanpa adanya bahan-bahan kimia, sebenarnya ada beberapa cara memutihkan gigi dengan bahan alami, salah satunya dengan memakai garam dapur. Garam kaya kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, natrium, nikel, dan besi yang memiliki kemampuan memperkuat gusi, melindungi dari bau mulut serta memutihkan gigi.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Gigi Ngilu Yang Bisa Dicoba Dirumah

Selain itu, garam dikenal memiliki kemampuan membersihkan gigi dan mengikis plak yang menyebabkan gigi menguning. Hal ini karena garam memiliki kandungan yodium yang memiliki sifat antibakteri serta menetralkan asam di mulut kita, sehingga bakteri tidak dapat hidup di lingkungan ini. Berikut ini beberapa cara memutihkan gigi dengan garam dapur

1.Garam dan air hangat

Sebagaimana telah dijelaskan diatas, kandungan nutrisi yang ada pada garam sangat berguna untuk memutihkan, membersihkan, dan menjaga kesehatan gigi. Cara pertama untuk memutihkan gigi dengan garam adalah mencampur satu sendok garam dengan segelas air hangat. Kemudian anda bisa berkumur dengan air tersebut.

Atau anda juga bisa menggunakan cara kedua, yaitu pertama-tama masukkan garam halus secukupnya dalam wadah. Lalu basahi sikat gigi dengan air, kemudian masukkan sikat ke dalam wadah yang berisi garam halus tadi. Nah, kemudian anda bisa menggunakan sikat gigi yang sudah terpenuhi dengan garam untuk menyikat gigi anda.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Kerak Gigi tanpa Scaler

2.Garam dan baking soda

Cara memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran garam dan baking soda. Baking soda telah lama diakui sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi dan membersihkan gigi dari plak dengan lembut.

Baking soda atau natrium bikarbonat juga bersifat sangat basa, sehingga mampu menetralkan asam di dalam mulut (asam menyebabkan kerusakan gigi), membunuh bakteri dan kuman, serta memerangi bau mulut. Cara memutihkan gigi dengan garam dan baking soda adalah

Baca Juga  Manfaat Penting Jeruk Nipis untuk Jerawat

• Campurkan masing-masing 1 sendok makan garam dan baking soda, tambahkan dengan beberapa tetes air, lalu aduk hingga rata

• Tambahkan pasta gigi secukupnya, lalu aduk hingga membentuk pasta

• Gosok gigi dengan menggunakan campuran berbentuk pasta tadi

• Kemudian diamkan kurang lebih selama dua menit lalu kumur hingga bersih

• Agar mendapat hasil maksimal, lakukan cara ini 1 kali sehari selama 1 minggu

cara memutihkan gigi dengan garam

3. Garam dan jeruk nipis

Cara berikutnya adalah dengan garam dan jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan gigi dan gusi. Selain itu, jeruk nipis juga dikenal sebagai pembersih alami yang membuat gigi putih dan bersih. Berikut ini cara memutihkan gigi dengan garam dan jeruk nipis

Baca Juga  Lupakan Lipstik, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis

• Siapkan 1 sendok makan garam dapur halus dan 1 buah jeruk nipis

• Belah jeruk nipis, peras, dan ambil airnya

• Campurkan air jeruk nipis dengan garam dan aduk hingga rata

• Gosok gigi menggunakan campuran tadi

• Lakukan cara ini 2 kali sehari selama 1 minggu

4.Garam dan pasta gigi

Pasta gigi selama ini digunakan karena dipercaya mampu membersihkan gigi dan mencegah gigi menjadi kuning. Tapi terkadang menggosok gigi dengan pasta gigi saja tetap tidak bisa menghindarkan dari gigi kuning. Nah, cara tradisional dengan garam dan pasta gigi berikut ini dipercaya lebih ampuh untuk membersihkan gigi kuning

• Campurkan 1 sendok makan garam lembut dengan pasta gigi secukupnya, dan aduk hingga rata

• Gosok gigi dengan menggunakan campuran tadi

• Diamkan selama 2 menit dan kumur dengan air hangat hingga bersih

Baca Juga  Jangan Dibuang, Ini Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Nah, demikian tadi tips dan cara memutihkan gigi dengan garam secara alami. Semoga cara tips tadi dapat bermanfaat dan bisa dipraktekkan untuk membuat gigi anda menjadi lebih putih, membunuh bakteri dan membebaskan dari bau mulut.

Jika gigi sudah putih bersih, maka kitapun menjadi lebih percaya diri untuk menebar senyum kepada orang-orang di sekitar kita. Jadi selamat mencoba ya!!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *