cara mengatasi telinga berdengung
6 Cara Mengatasi Telinga Berdengung dan Makanan Untuk Meredakannya
September 14, 2018
11 Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya
September 14, 2018

Jangan Dibuang, Ini Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang – Gigi merupakan salah satu bagian dari diri Anda yang penting. Kenapa dikatakan penting? Karena ketika Anda bertemu dengan banyak orang di keramaian, hal yang akan Anda lakukan pertama kali pastilah tersenyum kemudian menyapa.

Dari kedua proses tersebut orang-orang tidak hanya akan fokus pada wajah Anda tapi juga pada gigi Anda. Jadi mau tidak mau, jika Anda adalah seorang yang sering bertemu dengan banyak orang, Anda harus memastikan gigi Anda terawat, dan pastinya tidak kuning.

Baca Juga  2 Tahapan Sebelum dan Sesudah Tambal Gigi Permanen Dilakukan

Memiliki gigi yang kuning tentu juga akan membuat percakapan Anda dengan klien atau orang lain terganggu. Awalnya mungkin tidak ada yang mempersoalkan keadaan gigi Anda atau juga bahkan warnanya.

Akan tetapi ketika bertatap muka, mustahil jika lawan bicara Anda tidak melihat ke daerah gigi Anda. Apalagi jika sudah terlanjur rusak dan menguning, karena efek kopi. Tentu butuh perawatan yang ekstra untuk bisa mengembalikannya agar tetap menarik, dan tidak membuat lawan bicara menjadi tidak nyaman.

 cara memutihkan gigi dengan kulit pisang

Kulit Pisang Ternyata Mengandung Pemutih Alami

Nah, ada beberapa cara mudah dan murah untuk bisa menjadikan gigi nampak lebih putih, salah satunya yakni dengan menggunakan kulit pisang.

Bagaimana bisa kulit pisang membuat gigi kuning menjadi putih? Ternyata kulit pisang mengandung zat-zat yang dapat membuat gigi Anda nampak lebih putih, cukup dengan rutin penggunaan dan tentunya cara yang tepat.

Sebenarnya dalam kulit pisang yang sudah masak, terdapat kandungan kalium yang cukup banyak. Sebagaimana yang Anda ketahui bahwa kalium adalah salah satu zat yang dibutuhkan gigi agar tetap kuat dan terhindar dari pengeroposan.

Baca Juga  7 Cara Merontokkan Karang Gigi Dengan Mudah dan Efektif

Selain itu ada juga kandungan magnesium dan mangan yang dapat membantu pemulihan gigi Anda kembali menjadi putih.

Tidak hanya karena kandungan zat-zat di atas, akan tetapi pemilihan kulit pisang sebagai sarana memutihkan gigi juga dengan pertimbangan bahwa kulit pisang lebih aman.

Selain itu kulit pisang tidak mengandung pemutih atau pengawet sebagaimana pemutih gigi yang dijual di pasaran. Kulit pisang cenderung tidak abrasif saat digunakan, sehingga sangat aman Anda pakai di segala kondisi, asal memungkinkan. cara memutihkan gigi dengan kulit pisang

 

Jangan Dibuang, Ini Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Hampir sebagian besar orang yang mengkonsumsi pisang pastinya kulit pisangnya akan dibuang bukan, tapi tahukah Anda bahwa ternyata kulit pisang bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan gigi dengan kulit pisang?

Adapun cara memutihkan gigi dengan kulit pisang sangatlah sederhana, yakni hanya terdiri dari beberapa langkah. Setidaknya dari langkah-langkah tersebut bisa disederhanakan menjadi tiga bagian sebagaimana yang akan dijelaskan pada tulisan kali ini.

Tiga langkah yang merupakan cara memutihkan gigi menggunakan kulit pisang tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Pilih kulit pisang yang masih segar

Tujuan memilih kulit pisang ini sebenarnya sangat sederhana tapi juga penting. Kulit pisang yang masih segar cenderung belum disentuh oleh decomposer, sehingga masih aman untuk Anda gunakan pada gigi Anda.

Selain memilih kulit yang masih segar, usahakan untuk memilih pisang yang tidak terlalu mentah dan tidak terlalu masak, agar serat-serat dari kulit tidak menempel pada buah atau sebaliknya.

2. Gosok bagian dalam kulit pisang pada gigi

Setelah memilih kulit pisang yang pas, maka langkah selanjutnya yakni menggosok secara merata kulit pisang bagian dalam ke gigi Anda. Usahakan untuk meratakan pasta pisang tersebut ke seluruh permukaan depan gigi agar hasilnya juga bisa terlihat.

Hal yang harus diperhatikan adalah setelah berhasil meratakan pasta pisang, jangan sampai Anda menempelkan bibir ke gigi karena jika hal itu terjadi, maka pelapisan yang Anda lakukan akan sia-sia.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Gigi Ngilu Yang Bisa Dicoba Dirumah

Jadi usahakan untuk mendiamkan proses pelapisan Anda pada gigi dengan cara menjaga mulut untuk tetap dalam keadaan terbuka. Setidaknya biarkan 10 menit proses ini berlangsung dan jangan sampai bibir Anda baik bagian bawah maupun bagian atas menyentuh gigi yang sudah dilumuri pasta pisang.

3. Sikat gigi dengan pasta gigi

Setelah 10 menit berlalu, ambil sikat gigi Anda dan beri sedikit pasta gigi lalu sikatlah gigi Anda sebagaimana biasanya. Usahakan menyikat gigi dengan gerakan memutar dan merata ke seluruh permukaan gigi, terutama yang telah berlumur pasta pisang tadi. Lakukan hal tersebut selama dua sampai tiga menit agar hasilnya benar-benar maksimal.

Jika sudah selesai, Anda tinggal ambil air untuk membilas sikat gigi Anda. Gunakan sikat yang sama untuk membersihkan sisa pasta pisang dari dalam sela-sela gigi dan berkumur secukupnya.

Agar hasil yang Anda dapatkan bisa benar-benar memutihkan gigi, maka ulangi langkah-langkah ini setiap hari sebanyak satu kali. Bisa di waktu pagi, siang, sore, maupun malam hari.

Dan itulah tadi cara memutihkan gigi dengan menggunakan kulit pisang yang sangat sederhana. Anda tidak perlu khawatir, karena langkah ini tidak mengakibatkan efek samping apapun.

Dan untuk membuktikan hasilnya, maka bila perlu Anda memotret gigi Anda sebelum melakukan proses pemutihan gigi dan beberapa minggu kemudian potret kembali hasil setelah Anda melakukan percobaan cara memutihkan gigi dengan menggunakan kulit pisang.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *