rambut kribo
4 Hal Yang Harus Dihindari Pemilik Rambut Kribo Agar Tetap Kece
August 20, 2018
cara mengatasi rambut mengembang
14 Cara Mengatasi Rambut Mengembang Pada Wanita Wajib Dicoba
August 20, 2018

3 Cara Mencatok Rambut Sendiri Dengan Cara yang Benar

26 cara mencatok rambut

Cara Mencatok Rambut Sendiri– Bagi sebagian wanita catok adalah solusi dari rasa bingung menata rambut, dengan mencataok rambut, penampilan akan lebih maksimal, karena rambut selalu menjadi salah satu objek sorotan penglihatan orang lain.

Jika harus mencatok rambut kesalon setiap harus bepergian, tentu dengan biaya yang tidak hanya sedikit, juga memkan waktu yang juga tidka sedikit, apalagi jika sedang berada didaerah yang tidak ada salon, maka mencatok rambut sendiri adalah solusina. So, kali ini kita akan membahas 3 cara mencatok rambut sendiri.

cara mencatok rambut
3 Cara Mencatok Rambut Sendiri Dengan Cara yang Benar

1. Keramas/ Cuci Rambut

Sebelum kamu mencatok, ada baiknya keramas atau cuci rambut dulu, sehingga tidak ada kotoran saat kamu mencatok dan pasti hasilnya juga lebih maksimal.

Apalagi jika sebelumnya kamu maskeran rambut dulu, rambut catokmu akan tampil sempurna.

2. Sediakan Alat dan Bahan

Ya tentu saja, bagaimana mungkin kamu mencatok rambut tanpa catokan. Tetapi bukan hanya catokan, kamu juga perlu vitamin rambut dan cream khusus mencatok rambut.

Baca Juga  Cara Meluruskan Rambut Keriting Tanpa Catok Murah dan Praktis

3. Proses Catok Rambut

Ini tahap-tahap yang perlu kamu ikuti supaya tampilan rambut kamu cantik

• Keringkan rambut yang sudah kamu keramas atau cuci, dengan hair drayer atau dengan handuk.

• Aplikasikan vitamin rambut atau hair must, supaya rambut kamu tetap ber-energi walaupun terkena efek panas catokan, dan juga rambut kamu tidak mudah rapuh atau rontok. Diamkan selama 5 menit

• Oleskan cream khusus mencatok rambut, keseluruh bagian rambut supaya rambut yang dicatok bertahan lebih lama.

cara mencatok rambut

• Panaskan catokan hingga 1200 C , selagi menunggu catokan panas kamu bisa membagi rambut kamu menjadi empat bagian untuk mempermudah proses pencatokan. Pertama bagi rambut kamu menjadi dua bagian, satu dikiri dan dikanan, sebelah kanan bagi menjadi dua atas dan bawah demikian juga untuk sebelah kiri.

• Mulailah mencatok dari yang paling bawah kiri atau kanan, dengan mencatok rambut sedikit demi sedikit. Sangat disarankan supaya anda tidak mencatok rambut hingga kepangkal rambut.

Karena pangkal rambut masih sendiif terhadap rambut, sehingga jika terkena panas biasanya akan rontok. Catoklah dua centimeter setelah pangkal rambut.

Baca Juga  6 Cara Menguncir Rambut Anak Perempuan Agar Terlihat Imut

• Setelah rambut selesai dicatok, sisirlah dengan sisir yang padat supaya rambut kamu terlihat rapi lebih alami.

Sekian untuk 3 cara untuk mencatok rambut sendiri dengan cara yang benar, namun sebagai informasi tambahan anda harus memilit alat catokan yang bagus yang tidak merusak ram

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *