belajar bahasa perancis untuk pemula
5 Tips Belajar Bahasa Perancis Untuk Pemula Dirumah
February 28, 2019
cara cepat belajar bahasa inggris otodidak
Mengupas 7 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak
March 5, 2019

11 Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata Dengan Bahan Alami

cara menebalkan alis dan bulu mata

Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata – Kini banyak produk kosmetik yang dapat digunakan sebagai cara menebalkan alis dan bulu mata. Namun, tentu saja hal itu tidak bersifat permanen dan harus dilakukan berulang kali.

11 Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata Dengan Bahan Alami

Nah, berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai cara menebalkan alis dan bulu mata. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskannya pada alis atau bulu mata.

cara menebalkan alis dan bulu mata dengan alami
1. Minyak Kelapa dan Lemon

Minyak kelapa telah digunakan sejak lama secara tradisional untuk menghitamkan rambut. Kandungan fatty acid yang terdapat di dalamnya akan melindungi rambut alis dari kerontokan. Selain itu, ada juga lauric acid yang akan mencegah infeksi pada bagian folikel rambut.

Sementara itu, lemon juga baik dalam memicu pertumbuhan rambut. Kombinasi antara dua bahan tersebut akan mampu menjadikan alis terlihat lebih lebat dan hitam.

Baca Juga  Penyebab Mata Silinder, Gejala, dan Cara Mengobatinya

2. Lidah Buaya

Gel atau daging lidah buaya merupakan bahan herbal yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut kepala atau pun rambut alis, dengan begitu secara otomatis juga efektif untuk menebalkan alis mata.

Salah satu zat di dalamnya, yaitu keratin, akan meremajakan rambut-rambut pada alis dan membuatnya menjadi tidak mudah rontok.

3. Minyak Almond

Minyak almond yang memang diketahui mempunyai banyak sekali manfaat untuk kecantikan salah satunya adalah mampu menumbuhkan rambut alis secara cepat sehingga akan membuatnya terlihat lebih lebat dan sehat.

Baca Juga  Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Mudah Dicoba Dirumah

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga salah satu bahan herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, sehingga akan sangat efektif untuk menebalkan alis mata dalam waktu yang singkat.

5. Bawang Bombay

Bawang Bombay juga menjadi salah satu bumbu dapur yang berguna dalam menjadikan alis lebih lebih lebat dan sehat.

cara menebalkan alis dan bulu mata

6. Minyak Kemiri

Kandungan minyak pada kemiri sering kali dimanfaatkan untuk menebalkan atau membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau. Jika diaplikasikan pada alis, bahan herbal ini juga akan membuat alis lebih tebal dan hitam.

Minyak kemiri diketahui mengandung beberapa zat berguna, seperti polifenol, sapodin dan flavonoida yang akan menghitamkan dan menebalkan rambut alis.

7. Lemon

Lemon yang mengandung banyak vitamin C sering dimanfaatkan untuk menambah daya tahan tubuh dan mencerahkan warna kulit. selain itu, ternyata air lemon juga efektif dalam menebalkan alis mata dalam waktu yang singkat.

8. Minyak Jarak

Seperti minyak kemiri, minyak jarak juga sangat efektif untuk menghitamkan dan menebalkan rambut. Hal itu akan membuat alis juga terlihat tebal.

Baca Juga  Lupakan Baunya, Ini 5 Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

9. Bawang Merah

Bawang merah juga salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai cara menebalkan alis dan bulu mata. Kandungan sulfur yang terdapat di dalamnya akan mempercepat pertumbuhan bulu pada alis mata.

10. Kuning Telur

Telah lama dimanfaatkan sebagai masker wajah, ternyata kuning telur juga sangat efektif untuk menebalkan rambut pada alis mata.

11. Susu Murni

Selain sebagai minuman yang menyehatkan, terutama untuk mencerahkan dan melembutkan kulit, susu juga dapat menebalkan alis mata.

2 Cara menstimulus pertumbuhan bulu mata atau alis

Itu tadi adalah beberapa bahan yang bisa dijadikan sebagai cara menebalkan alis dan bulu mata. Selain dengan mengoleskan bahan-bahan tersebut, ada beberapa perlakuan yang dapat menstimulus pertumbuhan bulu mata atau alis.

Baca Juga  Manfaat Masker Jeruk Nipis untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

1. Berikan pijatan lembut di bagian kelopak mata. Dengan cara yang benar, hal ini akan membuat bulu mata tumbuh lebih cepat.

2. Potong ujung rambut bulu mata setiap beberapa bulan sekali. Hal ini justru akan menstimulus pertumbuhan bulu.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *