manfaat bedak marcks
Gak Cuman Legendaris, Inilah 8 Manfaat Bedak Marcks
August 24, 2018
cara membuat manisan kedondong
Cara Membuat Manisan Kedondong Basah dan Kering
August 25, 2018

Cara Mengecilkan Pinggul Secara Alami Hemat dan Sehat

Cara Mengecilkan Pinggul – Tubuh ideal adalah idaman setiap orang, namun tubuh ideal hanya dimiliki oleh orang yang selalu melakukan pola hidup sehat.

Contonya saja dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dengan porsi yang sesuai dengan jumlah kalori yang dikeluarkan setiap hari, dan juga rajin berolahraga.

Pinggul adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering menjadi tempat berkumpulnya lemak. Khususnya bagi wanita, bagian tubuh satu itu menjadi bagian yang selalu harus dikecilkan, khususnya bagi ibu-ibu yang baru melahirkan.

 cara mengecilkan pinggul

Cara Mengecilkan Pinggul Secara Alami Hemat dan Sehat

Berikut ini akan kita bahas 2 cara mengecilkan pinggul secara alami yang pasti dengan cara yang hemat dan sehat, lalu apa sajakkah itu? berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

1. Menjaga Pola Makan

Menjaga pola makan tentu saja berkaitan erat dengan tubuh ideal, demikian juga dengan proses untuk mengecilkan pinggul, pola makan menjadi hal yang utama.

Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, misalnya nasi, gandum, roti, dan mie, yang rendah lemak, dan juga dengan gula yang tidak terlalu tinggi, dan sangat disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi sayuran dan juga buah.

Berikut ada beberapa makanan yang juga bemanfaat untuk mengecilkan pinggul:

• Madu dan Lemon

Caranya cukup campurkan jus lemon dengan madu, kemudian seduh dengan air panas, diminum selagi hangat.

Baca Juga  Daun Pohpohan yang Kaya Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

• Sambal Pedas

Untuk anda pecinta makanan pedas, tentu saja ini adalah kabar baik. Tetapi konsumsilah sewajarnya supaya tidak ada efek samping pada pencernaan, misalnya diare.

• Air hangat

Untuk daerah tropis seperti negara kita, minum air mineral hangat sangat jarang, terlebih untuk yang tinggal di kota besar dengan suhunya lebih sering diatas 280C. Tetapi demi pinggul yang ideal, itu bukanlah masalah.

Dan hindari minuman yang mengandung cafein yaitu kopi, dan juga minuman bersoda, dan beralkohol, karena menjadi pemicu menumpuknya lemak pada tubuh.

 cara mengecilkan pinggul

2. Olahraga

Selain makanan yang sehat, tentu saja olahraga juga salah satu cara penting untuk mengecilkan pinggul, berikut jenis olahraga yang bisa membantu mengecilkan pinggul.

• Berlari

Berlari adalah salah satu kardio vascular yang membantu mengurangi lemak mulai dari lemak perut, pinggul, paha, hingga betis, selain itu juga bisa menguatkan otot-otot.

Dengan melakukan lari minimal 2 jam dalam satu minggu, cukup mampu membantu mengecilkan pinggul, dan juga mengencangkan otot pada pinggul.

• Naik Turun Tangga

Naik turun tangga dalam hitungan permenit cukup banyak membakar kalori, terutama pada bagian perut bagian bawah, pinggul, dan paha depan. Selain itu juga bermanfaat untuk mengencangkan otot kaki.

Lakukan naik turun tangga minimal 20 menit dalam satu hari.

Baca Juga  5 Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Cepat yang Bisa Dicoba Dirumah

• Squat

Squat adalah salah satu latihan kario yang paling menargetkan pinggul, lakukan squat minimal 20 menit dalam satu hari untuk mempercepat proses mengecilkan pinggul anda. Untuk anda yang masih pemula, lakukan squat dengan hati-hati karena jikalau tidak dilakukan dengan hati-hati, otot perut akan terasa sakit untuk hari pertama melakukan squat.

• Bersepeda

Pinggul memang bukan target utama saat bersepeda, tetapi lebih ke mengecilkan paha dan betis. Tetapi cukup bermanfaat juga untuk mengecilkan pinggul, karena dengan bersepeda bisa mengncangkan otot pada bagian pinggul.

• Skipping

Skipping atau lompat tali bisa menjadi salah satu cara mengecilkan pinggul, karena lompat tali lebih menargetkan pada bagian kaki, paha, dan pinggul.

Lakukan skipping secara teratur setiap hari, minimal 10-20 menit, pagi atau sore.

Sekian untuk 2 cara mengecilkan pinggul secara alami yang tentu saja hemat selain itu cara di atas pastinya akan membuat Anda sehat selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *