manfaat minyak kemiri
9 Manfaat Minyak Kemiri Menakjubkan Untuk Kulit dan Rambut
April 13, 2019
buah penurun darah tinggi
Makanan dan Buah Penurun Darah Tinggi Ini Wajib Diingat
April 15, 2019

Selain Kopi, Ini 5 Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu Lainnya

cara menghilangkan bau pada sepatu

Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu – Seringkali kegiatan sehari-hari terganggu karena kaki kita memiliki bau yang tidak sedap. Bau ini akan bertambah kuat ketika menggunakan sepatu. Pada saat akan melepas sepatu di tempat makan atau berkunjung ke rumah teman perasaan malu menghampiri karena bau sepatu yang menyengat.

Masalah bau kerap kali menjadi masalah yang harus segera diatasi. Bau pada sepatu ini tidak hanya muncul dari kaki namun juga karena sepatu yang digunakan. Bentuk sepatu yang tertutup membuatnya kurang mendapat ventilasi.

Baca Juga  Selain Rasa Gatal Pada Anus, Inilah 10 Ciri Ciri Orang Cacingan

Sangat penting untuk menjemur dan mencuci sepatu dengan rutin karena akan menghilangkan baunya. Tidak hanya itu sepatu yang bau juga menjadi sumber bakteri yang membuat kaki menjadi gatal.

Sumber bau lainnya bisa berasal dari kaki yang masih basah dan langsung menggunakan sepatu. Kaki yang basah akan meningkatkan kelembaban dalam sepatu dan menimbulkan aroma tidak sedap. Berganti-ganti sepatu dan sering mencuci kaos kaki adalah langkah yang tepat untuk menghindari munculnya bau.

Selain Kopi, Ini 5 Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu Lainnya

cara menghilangkan bau pada sepatu
Namun jika langkah tersebut telah dilakukan dan Anda tetap menjaga kebersihan sepatu maupun kaki bau tetap muncul maka gunakanlah bahan-bahan alami. Berikut ini cara menghilangkan bau pada sepatu dalam semalam dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

1. Soda kue

Tidak hanya untuk memasak namun soda kue dapat menghilangkan bau pada sepatu dengan cepat. Caranya sangat mudah cukup taburkan sedikit soda kue ke dalam sepatu yang tidak digunakan. Diamkan soda kue untuk bekerja selama semalaman. Esok harinya bersihkan soda kue dari dalam sepatu.

Soda kue akan menyerap bau dan bakteri yang bersarang di dalam sepatu Anda. Kandungan asam di dalamnya akan mematikan bakteri dan juga jamur. Anda bisa melakukan cara menghilangkan bau sepatu dengan soda kue ini setiap hari setelah menggunakan sepatu.

2. Kopi bubuk

Kopi memiliki aroma yang mampu menetralkan bau yang sangat menyengat. Biasanya digunakan di toko parfum untuk menetralisir penciuman ketika memilih parfum. Tidak hanya itu, kopi bubuk bisa digunakan juga untuk menghilangkan bau pada sepatu yang tergolong sangat menyengat.

Cara menghilangkan bau sepatu dengan kopi adalah cukup bubuhkan kopi ke dalam sepatu. Diamkan selama semalaman sehingga bau diserap oleh bubuk kopi. Bersihkan sepatu dari bubuk kopi keesokan harinya.

Baca Juga  Manfaat Bawang Putih Hitam yang Jarang Diketahui Banyak Orang

3. Bawang putih

Bawang putih adalah bumbu masakan yang sangat enak untuk dikonsumsi. Beberapa orang tidak menyukainya karena bau yang ditimbulkan sangat menyengat. Kandungan bawang putih mampu mematikan bakteri dalam sepatu sehingga dapat menghilangkan bau tidak sedap.

Cara menghilangkan bau sepatu dengan bawang putih adalah dengan meletakan beberapa siung bawang putih yang telah dikupas. Diamkan bawang putih dalam semalam, jika ingin bekerja lebih cepat iris bawang putih baru diletakan di dalam sepatu. Buang bawang putih keesokan harinya atau setelah bau sepatu menghilang.

cara menghilangkan bau pada sepatu

4. Kulit jeruk

Jika Anda sedang mengkonsumsi jeruk, jangan buang kulitnya karena dapat menghilangkan bau pada sepatu. Kulit jeruk juga memiliki kandungan anti bakteri yang akan mengatasi bakteri penyebab bau sepatu. Tidak hanya itu kulit jeruk juga akan membunuh bakteri yang sedang berkembang.

Aroma segar dari kulit jeruk akan mengubah bau sepatu yang tidak sedap menjadi lebih segar. Caranya adalah diamkan semalaman kulit jeruk yang masih segar di dalam kulit. Keesokan harinya setelah kering buang kulit jeruk.

Baca Juga  5 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Dengan Bumbu Dapur

5. Teh

Apabila Anda memiliki kantung teh yang telah selesai diseduh jangan dibuang, keringkan terlebih dahulu kemudian gunakan untuk menghilangkan aroma tidak enak dari dalam sepatu. Cukup diamkan kantung teh yang sudah dikeringkan dalam sepatu semalaman. Bau akan segera menghilang keesokan harinya dan buang kantung teh tersebut.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *