cara mengatasi gusi bengkak
10 Cara Mengatasi Gusi Bengkak yang Efektif Tanpa Efek Samping
December 3, 2018
minuman penurun kolesterol
5 Minuman Penurun Kolesterol ini Bisa Atasi Tingginya Kadar Kolesterol
December 5, 2018

Jangan Minder, Ini 4 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Siapa sih yang tidak mendambakan kulit halus dan bebas dari jerawat? Tidak hanya bebas dari jerawat namun juga bebas dari bopeng bekas jerawat. Ya, seringkali jerawat meninggalkan bopeng yang sangat mengganggu bagi sebagian besar orang.

Apa sih sebenarnya bopeng bekas jerawat? Bopeng adalah bentuk cekungan-cekungan pada kulit wajah disebabkan oleh pecahnya jerawat sebelum waktunya akibat digaruk atau dipencet sehingga meninggalkan bekas pada kulit wajah. Nah, sebenarnya bopeng bekas jerawat dapat dicegah, yaitu dengan cara membiarkan jerawat sampai hilang dengan sendirinya. Orang yang memiliki bopeng bekas jerawat biasanya mengalami krisis kepercayaan diri.

Baca Juga  7 Cara Mengempeskan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

Banyak cara untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Mulai dari cara modern hingga cara alami. Sebagian orang mungkin takut menggunakan cara modern, karena cara modern cenderung menggunakan bahan-bahan kimia. Selain itu, cara modern harganya relatif cukup mahal meskipun menjanjikan hasil dalam waktu singkat.

Jangan Minder, Ini 4 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat
Nah, untuk yang takut menggunakan cara modern, jangan khawatir dan jangan minder dengan penampilan, karena ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas secara alami, mau tahu apa saja? Check it out!

1. MENGGUNAKAN JERUK NIPIS DAN MADU

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. Campuran jeruk nipis dan madu terbukti ampuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah.

Pertama, campurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dan satu sendok makan madu. Aduk campuran hingga merata, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah yang terdapat bopeng bekas jerawat atau noda hitam. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

2. MENGGUNAKAN LIDAH BUAYA

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya terbukti ampuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah khususnya bagian bopeng bekas jerawat. Diamkan gel hingga benar-benar mengering lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

3. MENGGUNAKAN BUAH TOMAT DAN MENTIMUN

Buah tomat dan mentimun sangat dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Salah satunya adalah dapat membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Haluskan buah tomat dan mentimun kemudian campurkan keduanya dan aduk hingga merata

Oleskan campuran pada wajah seperti ketika menggunakan masker. Diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. MENGGUNAKAN JAGUNG MUDA

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan jagung muda. Cara menggunakannya adalah dengan menjadikan jagung muda sebagai masker wajah.  Iris jagung muda dan ambil bulir atau bijinya. Bulir atau biji jagung muda kemudian diblender hingga halus.

Baca Juga  4 Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu, Good Bye Bibir Hitam

Setelah halus, oleskan pada seluruh bagian wajah khususnya pada bagian yang terdapat bopeng bekas jerawat. Diamkan sampai mengering kurang lebih selama 30 sampai 40 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bopeng bekas jerawat benar-benar hilang, pilihlah salah satu cara di atas dan lakukan dengan rutin. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel Terkait

Zahwa Arsyazzahra

Hai perkenalkan namaku Za. Kenapa singkat sekali ya? Karen nama panjangku Zahwa Arsy Azzahra, dan teman-temanku merasa namaku suzah banget jadinya disingkat seperti itu :D. Gadis beruntung kelahiran 20 Desember ini hobi sekali travelling dan menulis, nulis apapun!

Meskipun menempuh pendidikan teknik, tak menghalangi aku buat terus menulis. Bahkan menjadikan semangat buat aku, bagaimana nantinya seorang lulusan teknik bisa menjadi penulis yang karyanya banyak disukai orang 🙂

Yuk, saling menyambung silaturahmi! Reach me on zahwaarsyazzahra@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *