jeruk nipis untuk jerawat
Manfaat Penting Jeruk Nipis untuk Jerawat
August 2, 2018
shampo pemanjang rambut
Shampo Pemanjang Rambut Cara Alami dengan Cepat
August 3, 2018

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

cara menghilangkan komedo di hidung secara alami

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami – Ada komedo di hidung bisa jadi sangat mengganggu sehingga terkadang kita bisa jadi frustasi dibuatnya.

Hal ini seringkali di luar masalah dari sabun dan mencuci wajah. Dalam beberapa kasus, komedo bisa jadi membutuhkan perawatan dermatologis yang cukup serius. Ada beberapa cara menghilangkan komedo di hidung secara alami yang harus anda tau.

Komedo sebenarnya adalah sebuah benjolan yang disebabkan ketika pori-pori kulit Anda tersumbat. Saat pori-pori tersumbat terbuka, ia akan mengoksidasi dan menghasilkan warna hitam gelap. Ada beberapa faktor yang dapat berkontribusi terjadinya komedo seperti produksi minyak sebum yang berlebihan.

Sebum adalah minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebasea yang ada di dalam kulit kita untuk menjaga kulit kita tidak kering. Meskipun komedo berbeda dari jerawat biasa. Beberapa komedo terbentuk karena aktivitas bakteri penyebab jerawat pada kulit Anda.

Sering kali, kulit mati Andasel-sel juga punya andil dalam tumbuhnya komedo. Itu merupakan penting untuk menjaga diri terkelupas, iritasi pada folikel rambut dapat menimbulkan komedo. Terkadang efek samping beberapa obat atau perubahan hormonal juga dapat menyebabkan komedo.

Kabar baiknya adalah komedo dapat dihilangkan di rumah. Ada cara alami yang bisa kita coba, cukup dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rak dapur Anda. Berikut cara menghilangkan komedo dari hidung menggunakan bahan alami.

madu dan lemon

Masker Madu Lemon

Apakah ada sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh lemon? Cara yang mudah dan efektif untuk menghilangkan komedo jahat adalah dengan menggunakan masker lemon-madu sederhana.

Sifat astringent Lemon membuka pori-pori yang tersumbat, sementara madu dengan sifat antibakterinya menjaga aksi bakteri yang menyebabkan komedo.

Baca Juga  Cara Membuat Masker Alpukat Sederhana Untuk Kecantikan Naturalmu

Cara menggunakan: Ambil satu sendok teh jus lemon dan tambahkan setengah sendok teh madu ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran ini ke hidung Anda. Biarkan selama 15 menit. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat. Ulangi 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Baking soda dan masker lemon

Soda kue adalah exfoliator alami yang membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, yang akhirnya menghasilkan kepala hitam. Padahal, lemon membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengencangkannya, menyisakan sedikit ruang bagi komedo untuk muncul.

Cara aplikasinya: Ambil satu sendok makan soda kue dan campurkan dengan setengah sendok makan jus lemon. Oleskan pasta ini pada hidung Anda. Setelah kering, bilas dengan air hangat.

Masker putih telur

Putih telur tidak hanya sehat untuk diet kita, tetapi juga untuk kulit kita. Dengan tekstur lengketnya, ia mudah menempel di hidung Anda dan membersihkan komedo yang membandel dengan cara mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit untuk menjaga pembentukan blackhead.

Cara aplikasinya: Kocok putih telur dan tambahkan sekitar dua sendok teh jus lemon. Oleskan masker putih telur ini ke area yang terkena. Biarkan lapisan ini kering. Terapkan lapisan kedua, dan simpan selama 15-20 menit. Bilas topeng dengan air keran. Pastikan Anda mencucinya dengan baik agar baunya tidak nempel.

oatmeal

Oatmeal scrub

Anda berpikir gandum hanya baik untuk sarapan pagi Anda? Ternyata gandum itu dapat melakukan keajaiban untuk kulit Anda juga! Lulur tidak hanya akan membantu pori-pori, tetapi juga mengelupas kulit untuk membantu memancarkan cahaya alami Anda.

Cara aplikasinya: Ambil dua sendok makan oatmeal, tiga sendok makan yogurt tawar, dan setengah jus lemon. Campurkan dengan baik sampai Anda mendapatkan pasta yang bagus. Oleskan ini pada hidung Anda dan area yang paling terkena. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat.

Baca Juga  Jangan Minder, Ini 5 Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Dengan Alami

Gula scrub

Untuk menghilangkan komedo jahat tersebut, Anda dapat membuat sendiri scrub gula yang efektif yang dapat dibuat hanya dengan dua bahan – gula dan minyak jojoba. Lulur ini membantu mengurangi produksi sel kulit mati dan mencegah komedo.

Cara aplikasinya: Ambil tiga sendok makan minyak jojoba dan campurkan dengan satu cangkir gula putih. Aduk dengan baik sampai Anda mendapatkan campuran yang cukup kental.

Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun atau minyak almond bukan minyak jojoba. Oleskan scrub ke kulit Anda dan pijat. Bilas lulur dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, Anda dapat menggosok setidaknya dua kali seminggu.

Plihan Lain Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami?

Minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri yang sangat baik yang membantu melawan jerawat dan membunuh bakteri secara alami.

Minyak jojoba memiliki konsistensi yang sangat mirip dengan sebum kulit Anda sendiri, yang dapat membantu menyeimbangkan minyak alami pada kulit Anda. Ini juga non-comedogenic, sehingga membantu unclog pori-pori Anda.

Minyak pohon teh tidak dapat dioleskan langsung ke kulit Anda karena minyak ini adalah minyak esensial, jadi jojoba juga bertindak sebagai pembawa. Itulah cara menghilangkan komedo di hidung secara alami yang harus anda tahu.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *