cara menghilangkan parut jerawat
Cara Hilangkan Parut Jerawat yang Perlu Anda Ketahui
July 31, 2018
efek samping cream wardah
Efek Samping Cream Wardah Bagi Kesehatan Kulit
July 31, 2018

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen – Untuk menjaga dan merawat wajah anda agar tetap bersinar, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan. Komedo yang bertahan pada muka bisa memalukan dan cukup menjengkelkan. Titik-titik hitam yang sangat melekat ini terbentuk ketika campuran minyak dan sebum di folikel rambut dan sampai ke permukaan kulit.

Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Udara merupakan penyebab jerawat teroksidasi, yang pada akhirnya akan meninggalkan tanda hitam pada kulit.

Kabar buruknya adalah bahwa komedo biasanya tidak hilang dengan sendirinya, kabar baiknya adalah banyak yang dapat Anda lakukan untuk membantu prosesnya.

Anda dapat mencoba mengeluarkan tanda-tanda yang tidak sedap dipandang ini dengan mengikuti rutin pembersihan yang ketat dengan produk yang dibuat untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati dan membersihkan bakteri dari pori-pori Anda.

Mandi air panas

Uap akan membantu membuka pori-pori Anda dan mengendurkan kulit di sekitar komedo Anda. Cuci wajah Anda selama satu menit dengan pembersih jerawat yang mengandung asam salisilat.

Bilas dengan air hangat. Asam salisilat diperlukan untuk mengeksfoliasi lapisan sel kulit mati di dekat blackhead. Ini juga membantu menjaga pori-pori bersih dan terbuka.

bola kapas

Toner

Tempatkan bola kapas di atas sebotol toner dan miringkan untuk menjenuhkan. Geser bola kapas ke seluruh wajah Anda atau cukup berkonsentrasi pada area dengan komedo yang terus-menerus.

Ini adalah langkah penting bagi mereka yang memiliki kulit berminyak atau pori-pori yang tersumbat secara mencolok. Pilih toner dengan asam alfa hidroksi, sifat anti-inflamasi seperti lidah buaya, dan bahan-bahan restoratif seperti Totarol.

Masker

Smooth masker berbasis kaolin atau jerawat-pembersihan menampilkan benzoyl peroxide atas wajah Anda dua kali seminggu untuk menarik kemacetan komedo. Pastikan untuk benar-benar menutupi area komedo agar efektif menjadi cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Hitam Dengan 12 Bahan Alami

Biarkan masker menembus kulit selama sekitar 5 menit. Bilas dengan air hangat setelah berubah menjadi norak dan mulai berubah warna. Membiarkannya pada lebih lama lagi mengeluarkan kelembaban kulit yang diperlukan dan dapat menyebabkan iritasi.

Alkohol

Tuang alkohol di atas alat ekstraksi Anda untuk mendisinfeksi. Tempatkan ujung alat yang lebih kecil secara langsung di atas komedo permanen.

Tekan dengan kuat namun lembut. Komedo harus mulai mengeluarkan. Tekan untuk kedua kalinya untuk benar-benar mengangkat komedo keluar dari pori-pori. Berhenti mencoba jika blackhead tidak mau bergerak.

dokter kulit

Dokter Kulit

Kunjungi dokter kulit bersertifikat-bersertifikat jika Anda telah mencoba langkah-langkah di atas selama enam minggu tanpa hasil. Anda mungkin memerlukan retinoid yang diresepkan untuk membantu mengeluarkan komedo.

Dokter kulit Anda mungkin juga merekomendasikan mikrodermasbrasi, perawatan kulit kimia dan ekstraksi komedo tergantung pada kondisi kulit Anda.

Kulit yang jernih dan indah adalah salah satu elemen utama kecantikan seseorang. Satu cara pasti untuk memiliki kulit yang sehat dan sempurna gambar adalah dengan merawatnya setiap hari.

Kami di sini di sini juga telah menyusun daftar beberapa solusi lain yang akan membantu Anda secara alami menghilangkan komedo dan komedo dari hidung dan wajah Anda.

Lemon + madu + gula

Potong lemon menjadi dua dan tuangkan cukup madu untuk menutupi permukaan potongan lemon. Kemudian taburkan setengah lemon dengan dua curit gula (lebih baik menggunakan gula tebu), dan pijat lembut area masalah dengan ‘spons’ alami ini dengan gerakan melingkar. Ulangi prosedur ini tidak lebih dari sekali seminggu.

minyak kelapa

Minyak kelapa + minyak esensial

Dalam botol, sedikit lunak 1/4 cangkir minyak kelapa (10 hingga 15 detik dalam microwave harus melakukannya). Kemudian campurkan minyak kelapa dengan 10 tetes minyak lemon, lavender, dan tea tree, dan aduk rata sampai halus.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Ini Perlu Kamu Ketahui

Gunakan bola kapas untuk menerapkan larutan ke kulit Anda di pagi dan sore hari setelah mencuci muka. Campuran harus disimpan dalam botol tertutup pada suhu kamar.

Kayu manis + tepung gandum

Campur satu sendok teh tepung gandum dengan jumlah bubuk kayu manis yang sama. Tambahkan sedikit air hangat dan aduk rata. Campuran harus konsistensi krim yang sangat kental. Terapkan dengan lembut campuran ini dengan ujung jari Anda dengan gerakan melingkar di wajah Anda.

Gosok selama 1 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Catatan silakan: kayu manis dapat menyebabkan sensasi kesemutan ketika diterapkan pada kulit, tetapi akan hilang setelah mencuci wajah. Trik ini harus digunakan tidak lebih dari dua kali sebulan.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen?

Campur 1/2 sendok teh serbuk arang aktif, 1 sendok teh tanah liat hijau, dan 1/2 sendok teh air hangat bersama. Aduk sampai tercampur rata dan bebas dari gumpalan. Oleskan masker ke wajah Anda dengan spons atau sikat. Biarkan masker duduk selama beberapa menit sampai benar-benar kering, lalu bilas dengan air dingin.

Jika Anda melakukan prosedur ini sekali atau dua kali seminggu seharusnya cukup untuk menikmati pori-pori bersih sebagian besar waktu. Itulah cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen yang harus anda coba.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *