manfaat alpukat untuk ibu hamil
Beragam Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil yang Perlu Anda Ketahui
December 20, 2018
manfaat plank
Inilah 9 Daftar Manfaat Plank yang Mungkin Tidak Anda Sadari
December 21, 2018

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

cara menghilangkan sakit gigi berlubang

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang– Bagi orang yang pernah mengalami sakit gigi pasti tau dong semboyan “lebih baik sakit hati daripada sakit gigi”.

Karena sakit gigi itu sangat menyiksa bagi penderitanya. Ketika mengalami sakit gigi pasti seseorang akan kehilangan nafsu makan, karena akan terasa sangat sakit sekali jika digunakan untuk makan atau minum minuman yang dingin atau panas.

Akan tetapi jika tidak makan perut juga aka terasa lapar sekali, jadi mau tidak mau harus makan kan guys?? Bahkan untuk ngobrol saja rasanya sudah tidak mood kan guys. Oleh karena itu bagi yang sudah pernah ngalamin sakit gigi lebih milih sakit hati ya guys daripada sakit gigi.

Baca Juga  Mengintip, 6 Cara Bersihkan Karang Gigi Tanpa Ke Dokter

Sakit gigi biasanya dikarenakan gigi berlubang. Gigi berlubang ini bisa menyerang siapa saja lho guys, baik anak-anak atau orang dewasa.

Sebagian besar orang pasti berpikiran bahwa jalan utama untuk menghilangkan sakit gigi berlubang adalah dengan mencabut gigi yang berlubang tersebut atau dengan cara menambal gigi tersebut sehingga tidak merasakan lagi ngilu atau sakit saat digunakan untuk mengunyah makanan.

cara menghilangkan sakit gigi berlubang

Tapi efektifkah cara tersebut? Atau adakah cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan metode lainnya??

Sebenarnya nih guys cara untuk utama mencegah sakit gigi berlubang adalah dengan rutin membersihkan mulut yaitu dengan cara menggosok gigi atau menggunakan cairan kumur pembersih kuman di mulut.

Karena sakit gigi berlubang ini biasanya disebabkan kuman yang sudah berkembang pada gigi yang berlubang tersebut. Kuman tersebut ini berasal dari sisa makanan atau minuman yang kita konsumsi dan kita tidak rutin membersihkannya atau menggosok gigi setelah makan atau saat akan tidur.

Akan tetapi jika gigi sudah terlanjur berlubang dan menyebabkan sakit gigi juga bisa diobati kok guys, cara menghilangkan sakit gigi berlubang ini mudah untuk diterapkan dan menggunakan bahan alami kok guys.

Jadi bisa dipastikan keamanannya kan. Berikut ini adalah beberapa cara ampuh menghhobati sakit gigi berlubang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Lemon

Pasti kalian sudah tidak asing lagi kan guys dengan buah yang satu ini. Buah yang terkenal dengan rasa asamnya ini mengandung banyak vitamin C.

Rasa asam dari buah lemon inilah yang berfungsi sebagai alkali alam. Dimana alkali alam ini bertujuan untukmembuat pH di dalam mulut menjadi seimbang. Selain sebagai alkali alam, buah lemon ini juga berfungsi untuk membunuh bakteri yang ada di gigi berlubang.

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang menggunakan buah lemon ini cukup mudah kok guys, kalian cukup peras 1 jeruk lemon dan masukkan ke dalam gelas. Selanjutnya tambahkan dengan air hangat dan gunakan untuk berkumur. Lakukan secara rutin 3 kali sehari ya guys, untuk memperoleh efek maksimal dari lemon ini.

Baca Juga  Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi Dan Fakta Penting Didalamnya

2. Menggunakan Garam

Bumbu dapur yang satu ini pasti tidak pernah absen di dapur kalian kan guys. Taukah kalian jika selain untuk membuat makanan menjadi gurih dan lezat ternyata garam juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan sakit gigi berlubang lho guys.

Karena garam kaya akan sodium. Sodium inilah yang berfungsi untuk membasmi bakteri yang ada di gigi berlubang. Selain itu garam ini juga berfungsi sebagai antiseptic alami untuk menghilangkan bau mulut lho guys.

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang menggunakan garam ini mudah kok guys yaitu cukup masukkan 2 sdm garam ke dalam air hangat di dalam gelas.

Kemudian aduk sampai tercampur sempurna dan gunakan untuk berkumur-kumur setelah kalian selesai sikat gigi ya guys. Lakukan ini 2 sampai 3 kali sehari ya guys agar bakteri penyebab sakit gigi ini bisa segera hilang.

3. Daun Jambu Biji

Pasti dalam benak kalian daun jambu biji inin hanya untuk mengobati sakit diare atau demam berdarah kan guys. Taukah kalian jika daun jambu biji ini juga mapuh ungtuk menghilangkan sakit gigi berlubang lho guys. Karena kandungan zat di dalam daun jambu biji ini berfungsi sebagai antibakteri, analgesi dan antiinflamasi.

Oleh karena itu dengan mengunyah daun jambu biji ini maka bakteri di dalam mulut khususnya pada gigi berlubang bisa hilang.

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang menggunakan daun jambu biji ini adalah dengan merebus daun jambu biji dan air hasil rebusannya bisa digunakan untuk berkumur. Selain itu kalian juga bisa mengunyah daun jambu biji ini guys. Lakukan 2 sampia 3 kali sehari ya guys.

cara menghilangkan sakit gigi berlubang

4. Menggunakan Daun Sirih

Pasti kalian sudah tidak asing lagi kan dengan daun sirih yang digunakan sebagai media pengobatan tradisional untuk sakit gigi berlubang? Karena dari jaman dulu nenek moyang kita sering menggunakan daun sirih ini sampai muljutnya berwarna merah.

Kandungan zat yang yang ada di dalam daun sirih ini berfungsi sebagai antiseptik, memperkuat gigi, untuk menghentikan pendarahan pada gusi dan juga untuk menghilangkan bau mulut. Antiseptic pada daun sirih ini dapat membunuh bakteri yang menyebabkan skait gigi.

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang menggunakan daun sirih ini mudah kok guys. Sama halnya dengan daun jambu biji, kalian juga bisa mengunyah daun sirih ini guys atua bisa juga kalian merebuskan kemudian air rebusannya digunakan untuk berkumur. Lakukan secara rutin ya guys, agar tidak ada bakteri yang bersarang pada gigi berlubang.

5. Menggunakan Blimbing Wuluh

Buah yang satu ini sangat terkenal dengan rasa asamnya, oleh karena itu kebanyak blimbing wuluh ini dimanfaatkan sebagai bahan masakan. Tapi taukah kalian jika dibalik rasa asam blimbing wuluh ini tersimpan manfaat yang besar? Selain mengandung vitamin C yang banyak, blimbing wuluh ini juga berfungsi sebagai antibakteri.

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang menggunakan blimbing wuluh ini gampang kok guys, cukup ambil 1 buah blimbing wuluh lalu tumbuk sampai halus dan letakkan pada gigi berlubang. Tunggu selama 5 menit kemudian kumurlah dengan air bersih.

6. Menggunakan Bawang Merah

Pasti sebagian orang mengira kalau bawang merah hanya untuk rempah-rempah membuat masakan kan guys, taukah kalian jika bawang merah ternyata juga bisa untuk menghilangkan sakit gigi berlubang?

Karena bawang merah ini mengandung zat yang berfungsi sebagai antiseptic yang sangat efektif untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada pada gigi berlubang.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menambal Gigi Berlubang yang Baik dan Benar?

Caranya gampang kok guys tumbuk bawang merah sampai halus kemudian tambahkan garam dan letakkan pada gigi berlubang. Kemudian tunggu 5 menit dan bersihkan dengan kumur air bersih.

Artikel Terkait

Zahwa Arsyazzahra

Hai perkenalkan namaku Za. Kenapa singkat sekali ya? Karen nama panjangku Zahwa Arsy Azzahra, dan teman-temanku merasa namaku suzah banget jadinya disingkat seperti itu :D. Gadis beruntung kelahiran 20 Desember ini hobi sekali travelling dan menulis, nulis apapun!

Meskipun menempuh pendidikan teknik, tak menghalangi aku buat terus menulis. Bahkan menjadikan semangat buat aku, bagaimana nantinya seorang lulusan teknik bisa menjadi penulis yang karyanya banyak disukai orang 🙂

Yuk, saling menyambung silaturahmi! Reach me on zahwaarsyazzahra@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *