cara mengecilkan betis dan paha
Rahasia 4 Cara Mengecilkan Betis dan Paha Tanpa Olahraga
October 23, 2018
biaya hidup di jerman
Berapa Biaya Hidup di Jerman sebagai Pelajar? Ini Rinciannya
October 24, 2018

Inilah 5 Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut Dengan Bahan Alami

cara menghilangkan telur kutu rambut

Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut – Tahukah Anda bahwa baik itu pria dan wanita bisa saja terkena kutu rambut? Namun hal ini paling sering terjadi Khususnya pada anak-anak yang suka bermain di tempat kotor dan tinggal di lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya.

Penyebab dari kutu rambut tidak hanya karena faktor lingkungan yang kotor, namun ketika Anda bersosialisasi dengan orang yang memiliki kutu rambut maka Anda bisa dengan mudah tertular.

Ada beberapa macam penyebab adanya kutu rambut muncul seperti Anda tidak menjaga kebersihan rambut dengan menggunakan shampoo. Proses membersihkan rambut juga harus benar, Anda harus menggunakan shampoo yang cocok dan juga air bersih.

Baca Juga  Shampo Pemanjang Rambut Cara Alami dengan Cepat

Anda bisa saja mengeringkan rambut dengan handuk basah dan kotor (maka hati-hati ketika pergi ke salon yang kotor). Penggunaan sisir rambut yang kotor juga bisa menjadi penyebab utamanya.

Nah tidak ingin kutu rambut ini muncul maka cermati penyebab tersebut dan cegah kedatangan kutu rambut yang akan bertelur dan bersarang di rambut Anda. Penyebaran kutu pun sangat cepat dalam waktu satu hari jika Anda terkena kutu akan menyebar. Kutu akan bertelur dan menghasilkan banyak telur hanya dalam waktu satu hingga dia hari. Akibatnya Anda akan merasakan gatal berkepanjangan.

cara menghilangkan telur kutu rambut
Inilah 5 Cara Menghilangkan Telur Kutu Rambut Dengan Bahan Alami

Apabila rambut Anda sudah ditumbuhi dengan telur kutu maka Anda harus berupaya untuk mengobatinya. Ada banyak cara menghilangkan telur kutu rambut dengan bahan kimia dan instan. Namun cara tersebut belum tentu aman dan juga akan merusak rambut Anda. Rambut bisa menjadi rontok, kering atau rusak lainnya. Tidak ingin rambut rusak dan telur kutu tetap hilang? Ikut beberapa cara yang aman berikut ini:

1. Bawang putih

Siapa yang tidak mengenal bawang putih? Anda bisa mendapatkan bawang putih di dapur tanpa harus susah payah membeli dan mencarinya. Harganya pun cukup mudah dan sangat ampuh mengusir telur kutu rambut. Adanya efek panas dari bawang akan mengusir kutu dan emmatika telur. Siapkan bawang putih sesuai dengan rambut Anda.

Blender bawang putih yang telah dikupas kemudian ratakan pada seluruh area rambut. Diamkan sabil ditutup dengan shower cap selama 1 hingga 2 jam. Bersihkan rambut hingga bersih dengan shampoo. Gosok rambut hingga telur kutu hilang. Anda juga bisa keramas sambil menyisir agar telur kutu rontok.

2. Mayones

Bahan aman lain yang dapayt digunakan adalah mayones. Kandungan minyak yang tinggi akan membunuh kutu dan menghilangkan telurnya. Oleskan mayones secara merata kemudian tutup dengan shower cap. Diamkan semalaman dan bersihkan rambut di pagi hari dengan shampoo. Sisir rambut maka telur dan kutu rambut akan berjatuhan dan mati.

3. Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang terkenal digunakan untuk memperkuat dan menghitamkan rambut. Selain memberikan khasiat tersebuit, lidah buaya juga akan menghilangkan telur kutu. Caranya sangat mudah Anda cukup mengambil lendir lidah buaya kemudian aplikasikan pada rambut sambil dipijat.

Baca Juga  Cara Membasmi Kutu Busuk pada Perabotan Rumah

Diamkan lidah buaya pada rambut sekitar satu jam setelah itu cuci rambut dengan air hingga tidak lengket. Maka kutu akan mati dan telur kutu akan rontok.

cara menghilangkan telur kutu rambut

4. Obat kumur

Tidak hanya berfungsi sebagai antiseptik mulut saja, Anda yang suka dengan obat kumur maka dapat menggunakannya untuk menghilangkan telur kutu rambut. Cara menghilangkan telur kutu rambut dengan obat kumur sangat mudah. Anda cuku mengaplikasikan obat kumur ke seluruh bagian rambut sambil dipijat.

Tutup rambut setelah pemijatan dengan shower cap dan diamkan selama 2 jam. Anda akan merasakan sensasi dingin dan kutu atau telur kutu akan mati. Terakhir bilas rambut sambil disisir maka kutu dan telur kutu akan berjatuhan.

5. Garam

Bahan paling mudah dan aman lainnya adalah garam. Harganya murah dan mudah didapatkan, garam memiliki kandungan khusus yang akan mematkan kutu rambut sehingga tidak bertelur. Nah untuk menggunakannya Anda cukup mencampurkan garam dengan sedikit cuka. Aduk dan terpakan pada seluruh bagian rambut terutama yang paling banyak ditempati oleh kutu.

Baca Juga  Cara Memanjangkan Rambut dalam 1 Minggu Dengan 5 Bahan Alami

Pijat agar larutan meresap kemudian diamkan dan tutup dengan shower cap selama setengah jam dan bilas dengan air bersih. Untuk menggunakan bahan ini pastikan Anda tidak memiliki luka pada kulit kepala karena campuran garam dan cuka akan membut kulit perih.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *