manfaat senam kegel
15 Manfaat Senam Kegel dan Cara Senam Kegel yang Benar
September 24, 2018
gejala tipes ringan
4 Cara Mengenali Gejala Tipes Ringan Dengan Mudah dan Tepat
September 24, 2018

Cara Menghitamkan Alis Secara Alami dan Tanpa Efek Samping

cara menghitamkan alis

Cara Menghitamkan Alis – Alis yang hitam dan tebal merupakan dambaan orang, terutama bagi para wanita. Faktanya tidak semua orang dikarunia alis yang hitam dan tebal, sehingga banyak dari mereka yang tergiur cara instant seperti sulam alis dan memakai pensil alis.

Cara-cara instant tersebut mengharuskan mereka merogoh kantong yang cukup dalam, disamping itu hasilnya tidak maksimal serta menimbulkan efek samping negatif bagi kesehatan.

cara menghitamkan alis

Cara Menghitamkan Alis Secara Alami dan Tanpa Efek Samping

Karena itu, jika anda ingin menghitamkan alis dengan cara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah dan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita, simak beberapa cara berikut ini

1.Cengkeh

Selain digunakan sebagai rempah bahan makan dan menyembuhkan beberapa penyakit seperti kolera, sakit gigi, dan perut kembung, cengkeh juga digunakan untuk menghitamkan alis. Kandungan minyak esensial dan berbagai bahan kimia seperti eugenol, resin, fenilin, galotanat, oleanolat, dan karyofilin bermanfaat untuk menghitamkan alis secara alami.

Anda bisa menggunakan cengkeh sebagai penghitam alis dengan cara menyiapkan 7-8 buah cengkeh kering, kemudian tumbuk cengkeh tersebut sampai halus dan campurkan minyak kemiri secukupnya. Jika sudah tercampur, oleskan ke alis secara merata, dan diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air bersih.

2.Lidah Buaya

Cara menghitamkan alis yang pertama adalah dengan bahan lidah buaya. Lidah buaya telah dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat di bidang kecantikan.

Tanaman ini kaya akan berbagai nutrisi, seperti protein, protein, asam amino. Banyaknya nutrisi yang dikandung di tanaman ini membuat lidah buaya bisa digunakan sebagai masker yang membantu menghitamkan rambut, termasuk rambut pada alis

Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya ke alis mata, dan biarkan sekitar 30 menit sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga  Lupakan Lipstik, Ini Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis

3.Kuning Telur

Biasanya kuning telur dimanfaatkan sebagai bahan perawatan badan dan kecantikan. Tetapi ternyata kuning telur memiliki khasiat lainnya, yaitu untuk menebalkan alis mata secara alami. Sehingga dengan memanfaatkan kuning telur, anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon untuk mendapatkan alis yang hitam.

Cara penggunaan kuning telur untuk menghitamkan alis adalah dengan memisahkan kuning telur dan putih telur. Kemudian ambil kuning telur secukupnya, lalu oleskan ke alis secara merata, diamkan selama 30 menit sampai mengering, dan terakhir bilas dengan air bersih.

cara menghitamkan alis

4.Susu Murni

Susu dikenal sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit, diantaranya sebagai pelembut, pembersih, dan sebagai masker kulit. Selain itu, ternyata susu murni juga bisa digunakan untuk menghitamkan alis. Kandungan vitamin dan mineral di dalam susu bermanfaat memicu pertumbuhan alis yang hitam dan tebal.

Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan susu murni ke area alis secara merata. Diamkan selama 30 menit agar nutrisi yang terkandung dalam susu bisa terserap oleh kulit, lalu basuh dengan air bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin dan usahakan susu murni ini belum tercampur dengan gula atau bahan lainnya.

5.Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak nabati yang berasal dari pohon zaitun yang berasal dari mediterania. Minyak zaitun telah dikenal luas pemakaiannya dalam dunia kuliner, kesehatan, dan perawatan kecantikan. Minyak zaitun juga dipakai untuk menghitamkan alis secara alami, sehingga tidak perlu lagi menggunakan pensil alis.

Ini karena kandungan vitamin E dan K yang bermanfaat melembabkan dan memperbaiki kualitas lapisan kulit yang menjadi tempat tumbuhnya rambut, sehingga membuat pertumbuhan alis menjadi lebih tebal dan hitam.

Cara menghitamkan alis dengan minyak zaitun adalah dengan mengoleskan pada alis dan diamkan selama semalam dan bilas di pagi hari saat anda bangun tidur.

6.Bawang Merah

Selain digunakan untuk bumbu dapur, ternyata bawang merah juga bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan alis. Bawang merah memiliki kandungan mineral, sulfur, vitamin B, vitamin C yang bermanfaat dalam pembentukan kolagen. Kolagen adalah protein yang membantu meningkatkan kelembaban kulit, sehingga memicu tumbuhnya alis yang tebal dan hitam alami.

Baca Juga  7 Cara Mengempeskan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

Caranya adalah iris bawang merah menjadi potongan kecil-kecil atau bisa juga dengan memarutnya, lalu oleskan parutan bawang merah ke alis secara merata. Biarkan selama sekitar 30 menit hingga mengering, lalu bilas alis dengan air bersih. Ingat, oleskan dengan hati-hati agar tidak terkena mata karena akan menimbulkan rasa perih. Lakukan perawatan secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah demikian sharing dari kami mengenai cara menghitamkan alis secara alami. Meskipun hasil yang didapatkan tidak secepat cara-cara instan seperti pensil alis, tetapi hasilnya lebih memuaskan dan lebih aman bagi kesehatan. Semoga tips diatas bermanfaat bagi anda yng ingin menghitamkan alis secara alami. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya !

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *