daun handeuleum
8 Khasiat Daun Handeuleum Bagi Kesehatan Pria dan wanita
August 20, 2018
18 cara mengolah kulit manggis
Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Kesehatan Secara Lengkap
August 20, 2018

Cara Menipiskan Bibir Dengan 14 Rahasia yang Perlu Anda Coba

cara menipiskan bibir

Cara Menipiskan Bibir – Beberapa tahun belakangan ini, populernya bintang – bintang korea yang memiliki bibir tipis dan mungil menjadi perhatian banyak orang. Beberapa orang lebih meyukai bibir tipis dibandingkan bibir yang tebal.

Sebagian menganggap bibir tipis terlihat lebih menarik walaupun sebenarnya itu relatif. Ada beberapa cara menipiskan bibir yaitu dengan mengaplikasikan metode make up maupun dengan perawatan secara alami.


Cara Menipiskan Bibir Dengan 14 Rahasia yang Perlu Anda Coba

Untuk mendapatkan bibir yang tipis dengan cara ini, Anda bisa merias bibir dengan teknik make up sehingga bibir terlihat lebih tipis. Namun cara ini hanya merubah tampilan luarnya saja, tidak merubah bentuk alami bibir Anda.

1. Penggunaan foundation pada bibir

Foundation ini dapat membantu menimbulkan efek suram pada garis tepi bibir, sehingga bibir terlihat lebih tipis.

Cara menipiskan bibir dengan teknik ini yaitu tuangkan sedikit foundation pada spon lalu aplikasikan pada bibir Anda. Biarkan sampai foundation ini mengering.

2. Penggunaan lip liner

Setelah Anda mencoba cara pertama, selanjutnya Anda bisa menggunakan lip liner untuk menegaskan bentuk bibir Anda.

Caranya yaitu gunakan lip liner 1mm ke dalam garis tepi alami bibir Anda. Agar terlihat natural, aplikasikan lip liner secara halus merata atau kurang jelas. Pilihlah lip liner yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Baca Juga  Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol Ini Perlu Kamu Ketahui

3. Penggunaan lipstik

Teknik selanjutnya adalah tips menipiskan bibir yaitu pakailah dengan arah polesan pada bibir bagian atas lalu bergeser perlahan ke sudut bibir. Aplikasikan juga cara tersebut untuk bibir bawah.

Beberapa tips yang perlu diperhatikan : penggunaan lipstik harus di dalam lip liner, pilih warna lipstik yang netral ( pink, maroon atau cokelat), hindari pemakaian lip gloss atau memakainya hanya di bagian tengah, pakailah kuas saat menggunakan lipstik.

cara menipiskan bibir

Cara Menipiskan Bibir Dengan perawatan alami

Menipiskan bibir dengan cara ini, diperlukan kesabaran karena cara ini tidaklah instan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukanlah berulang – ulang. Beberapa tips menipiskan bibir dengan perawatan alami diantaranya :

1. Lakukan senam bibir

Senam bibir akan membantu mengencangkan otot bibir sehingga bibir menjadi lebih kecil. Caranya dengan membuka mulut lebar – lebar selama beberapa detik kemudian menutupnya. Ulangi beberapa kali dalam sehari.

2. Menggunakan es batu

Es batu dipercaya ampuh untuk menipiskan bibir. Dengan menempelkan es batu maka otot bibir akan menjadi berkerut dan bibir terlihat lebih tipis. Namun cara ini bukan cara menipiskan bibir yang permanen.

3. Menggunakan gula dan lemon

Gula dan lemon dapat dipakai sebagai scrub bibir. Scrub ini akan membantu mengelupas sel kulit mati pada bibir sehingga bibir menjadi lebih tipis dan merah secara alami.

Caranya : Campurkan 1 sendok air perasan lemon dengan 1 sendok gula pasir. Aduk – aduk sampai keduanya berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan scrub tersebut pada bibir. Diamkan sampai mengering selanjutnya basuhlah menggunakan air hangat.

Baca Juga  21 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Aman yang Wajib Dicoba

4. Menggunakan madu

Banyak sekali manfaat yang dimiliki madu. Selain untuk kesehatan madu juga dipakai untuk kecantikan salah satunya untuk menipiskan bibir. Madu dapat melembabkan dan membantu mengelupas sel kulit mati pada bibir.

Caranya : Oleskan madu pada bibir dan diamkan selama 30 menit. Kemudian basuh menggunakan air hangat. Ulangi cara ini tiap malam sebelum tidur.

5. Sering – sering tersenyum

Cara untuk menipiskan bibir ini merupakan cara yang paling mudah karena Anda bisa melakukannya kapan saja. Pada saat tersenyum, otot akan tertarik ke atas sehingga membuat bibir terlihat lebih tipis.

6. Mengurangi makanan pedas

Makanan pedas membuat bibir terlihat bengkak dan merah. Jika Anda ingin menipiskan bibir sebaiknya kurangi makan makanan pedas.

7. Jangan gunakan kawat gigi atau behel

Penggunaan behel membuat bibir semakin maju dan lebar. Agar bibir Anda lebih tipis sebaiknya hindari penggunaan behel.

8. Jangan menggigit bibir

Kebiasaan menggigit bibir memberi pengaruh tidak baik pada bibir. Karena menggigit bibir menyebabkan aliran darah dibibir menjadi terhambat. Efeknya pembuluh darah bisa pecah ataupun bibir menjadi sobek. Agar bibir Anda lebih tipis, hindari kebiasaan menggigit bibir.

Baca Juga  Perbedaan BB Cream Dan Foundation Dari Segi Manfaat dan Kegunaan

9. Jangan mengulum bibir

Mengulum bibir dapat membuat bibir menjadi tebal dan mengering. Salah satu cara untuk menipiskan bibir yang efektif yaitu hindari mengulum bibir.

10. Jangan menjilati bibir

Kebanyakan orang yang merasa bibirnya kering akan refleks menjilat bibir. Padahal mejilat bibir membuat bibir menjadi semakin kering. Sebagai langkah menipiskan bibir, menjilat bibir perlu dihindari. Jika Anda merasa bibir kering sebaiknya mnumlah banyak air putih.

11. Menjaga kebersihan bibir

Sel kulit mati yang tidak mengelupas dapat menyebabkan bibir menjadi menebal dan menghitam.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda selalu menjaga kebersihan bibir sehingga sel kulit mati dapat terkelupas. Namun jangan paksakan mengelupas kulit bibir hingga melukai bibir.

Itulah tadi ke 14 cara menipiskan bibir yang perlu Anda coba dan semoga saja artikel di atas tadi dapat menambah wawasan Anda dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *