khasiat daun pegagan
Luar Biasa, Ini 8 Khasiat Daun Pegagan Untuk Kesehatan Tubuh
October 30, 2018
penyebab pipi tembem
15 Penyebab Pipi Tembem yang Mungkin Belum Anda Ketahui
October 30, 2018

Lupakan Operasi Plastik, Ini 11 Cara Meniruskan Pipi Dengan Mudah

cara meniruskan pipi

Cara Meniruskan Pipi – Memiliki pipi yang chubby atau tembem terkadang membuat seseorang tampak imut dan menggemaskan, akan tetapi sebagian yang lain menganggap pipi tembem akan mengganggu penampilan, karena membuat terlihat gendut.

Padahal terlihat gendut merupakan mimpi buruk bagi sebagian besar wanita yang selalu ingin terlihat langsing. Para wanita kebanyakan ingin pipi mereka tirus, sehingga terlihat garis rahang dan hidung, serta tampak lebih kurus.

Baca Juga  Luar Biasa, Ini 8 Khasiat Daun Pegagan Untuk Kesehatan Tubuh

Secara umum, penyebab pipi tembem adalah karena adanya lemak di pipi, sehingga cara alami terbaik untuk mengecilkan pipi adalah dengan gerakan-gerakan olahraga yang melibatkan pipi. Nah, agar kamu bisa memiliki bentuk wajah V line dan pipi yang tidak tembem dengan cara yang aman, berikut ini beberapa cara meniruskan pipi tanpa operasi dan bisa kamu coba sendiri di rumah

cara meniruskan pipi
Lupakan Operasi Plastik, Ini 11 Cara Meniruskan Pipi Dengan Mudah

Tahukah Anda bahwa tak jarang wanita nekat untuk merogoh kocek begitu dalam lewat cara instan seperti sedot lemak, operasi plastik, dan tanam benang.

Padahal cara-cara instan tersebut berpotensi menimbulkan efek samping yang membahayakan, diantaranya risiko infeksi pada luka bekas operasi maupun bekas jahitan yang tidak bisa hilang.

Baca Juga  Inilah 7 Manfaat Masker Naturgo dan Cara Pemakaiannya

Dan berikut di bawah in adalah beberapa cara meniruskan pipi dengan mudah dengan menggunakan cara alami yang tentunya sangat aman, diantaranya:

1.Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet tidak hanya menyenangkan, tetapi gerakan-gerakannya membuat rahang dan pipi berolahraga.

Melakukannnya secara teratur bisa membantu membakar lemak dan menguatkan otot yang ada di pipi, sehingga bisa meniruskan pipi kamu.

Cobalah untuk mengunyah permen karet tanpa gula 2 kali sehari selama 20 menit tiap sesinya.

2.Pijat es batu

Tahukah kamu bahwa melakukan pijatan di pipi dengan es batu bisa mengurangi lemak di wajah?

Cara ini dapat mengontrol sel-sel lemak dan mampu membakar lemak di pipi, sehingga pipi yang tembem bisa menjadi tirus.

Tidak hanya mengurangi lemak di wajah, langkah ini juga melancarkan peredaran darah di permukaan wajahmu.

Caranya adalah siapkan es batu yang sudah dibungkus dengan handuk, lalu lakukan pijatan pada area pipi dan rahang dengan es batu tadi.

3.Berkumur dengan air hangat

Kebiasaan berkumur ternyata sangat baik buat kesehatan kita, karena selain mampu menangkal bakteri jahat dan membersihkan mulut, berkumur bisa dijadikan sebagai olahraga bagi pipi dan dagu.

Nah, bagi kamu yang mendambakan wajah tirus, biasakan berkumur dengan air hangat 3-4 kali sehari ya.

4.Kurangi konsumsi gula dan garam

Buat kamu yang tidak ingin pipi semakin tembem, kamu harus mulai mengurangi konsumsi gula dan garam mulai sekarang.

Terlalu sering mengkonsumsi makanan manis dan asin bisa membuat lemak menumpuk di pipi, sehingga pipi menjadi tembem dan terlihat gemuk.

Baca Juga  9 Daftar Makanan Berprotein Tinggi Untuk Anda yang Sedang Diet

5.Rajin olahraga

Pipi yang tembem bisa jadi disebabkan berat badan berlebih, sehingga salah satu cara alami untuk meniruskan pipi adalah dengan menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, yaitu rajin olahraga secara teratur.

Olahraga tidak hanya menyehatkan badan, tapi juga membakar lemak dalam tubuh sehingga membantu meniruskan pipi kamu. Untuk mengecilkan pipi, kamu bisa mengerjakan olahraga ringan seperi jogging, bersepeda, push up, atau berenang.

Baca Juga  Inilah 7 Manfaat Masker Naturgo dan Cara Pemakaiannya

6.Senam wajah alfabet

Langkah ini dilakukan dengan membunyikan huruf vokal A, I, U, E O secara berulang-ulang, dimulai dari gerakan yang perlahan hingga dipercepat.

Cara ini bisa membantu meniruskan pipi yang tembem karena gerakan mengucapkan alfabet ini mampu melancarkan peredaran darah di area pipi dan mengencangkan otot wajah.

cara meniruskan pipi

7.Gerakan bibir ikan atau fish lips

Cara meniruskan pipi berikutnya adalah dengan melakukan gerakan bibir ikan atau fish lips. Kamu bisa menirukan bibir ikan yang bentuknya seperti bibir mengapit.

Cara melakukannya adalah dengan menyedot bibir hingga ke dalam, pastikan juga kedua pipi melipat ke dalam. Lakukan gerakan tersebut selama beberapa menit dengan diselingi istirahat.

8.Gerakan meniup balon

Gerakan meniup balon ini mungkin terdengar aneh. Tapi cara ini telah digunakan oleh banyak wanita di seluruh dunia untuk membuat pipi mereka tirus dan membuat pipi lebih kencang.

Kamu bisa melakukannya dengan cara menggelembungkan pipi, lalu tiup pipi kuat-kuat seperti gerakan meniup balon. Atau kamu tiup balon, kempeskan, dan ulangi sebanyak 10 kali. Lakukan metode ini 2 kali dalam sehari. Sambil meniup balon, kamu bisa merasakan peregangan pada otot-otot pipimu.

9.Perbanyak konsumsi makanan bergizi dan berserat

Tidak hanya dengan berolahraga, pola hidup sehat juga bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi. Kamu bisa mengkonsumsi buah dan sayuran berserat yang mudah ditemukan di sekitar kita, seperti pepaya, alpukat, jagung, beras merah, pisang, maupun brokoli. Dengan pola makan sehat tersebut, mampu mengontrol berat badan tidak berlebihan sehingga pipi kamu tampak tirus.

Baca Juga  8 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Dirumah

10.Minum air putih yang cukup

Minum air putih ternyata juga bisa membantu meniruskan pipi, Karena kekurangan air putih membuat lemak di wajah susah untuk larut.

Selain itu, air putih juga mengandung antioksidan yang berperan untuk mencegah radikal bebas, membuang racun atau toksin, serta melancarkan peredaran darah.

11.Pijat wajah

Pipi yang tembem bisa disebabkan adanya cairan yang menumpuk di area pipi tersebut.

Nah, untuk mengatasinya, pijatlah pipi kamu menggunakan minyak zaitun. Metode ini bisa melancarkan peredaran darah dan mengurangi tumpukan air. Caranya adalah tuangkan 4-5 tetes minyak zaitun dan oleskan pada pipi kamu.

Baca Juga  Inilah 5 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi

Lalu pijat pipi kamu dengan gerakan melingkar selama 5 menit, biarkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan kapas bersih dan agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini dua kali dalam sehari.

Nah, demikian tadi beberapa cara meniruskan pipi dengan metode yang kamu lakukan sendiri di rumah. Sangat mudah untuk dicoba kan? Ayo, tunggu apalagi? Sekarang saatnya kamu mencoba cara tersebut, semoga berhasil ya!!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *