5 Cara Mengepang Rambut Pendek Agar Terlihat Keren
August 20, 2018
cara merebus daun sirsak
Cara Merebus Daun Sirsak Agar Bermanfaat Dengan Cara yang Benar
August 21, 2018

Mengintip 3 Cara Menyanggul Rambut Paling Mudah Untuk Ditiru

cara menyanggul rambut

Cara Menyanggul Rambut – Menyanggul rambut merupakan salah satu ciri khas bagi wanita Indonesia, dari zaman ke zaman sanggul rambut tetap populer.

Setiap etnis bahkan mempunya model sanggul yang berbeda, beda model sanggul etnis jawa dengan model sanggul etnis batak, dan beda juga dengan etnis-etnis lainya. Tak hanya di Indonesia, hampir setiap negara di dunia juga punya model sanggul rambut yang berbeda-beda, yang tak jarang juga ditiru oleh negara lain.

Menyangggul rambut biasa dilakukan untuk acara-acara resmi, walau beberapa maskapai penerbangan, hotel, dan industri jasa lainnya juga sudah mengharuskan pegawai wanita menyanggul rambutnya. Selain tampak cantik dan rapi, dengan menyanggul rambut juga memperlihatkan aura feminim dan terlihat lebih profesional.

Mengintip 3 Cara Menyanggul Rambut Paling Mudah Untuk Ditiru

cara menyanggul rambut

1. Sanggul Rambut Ala Pramugari

Apakah anda sering memperhatikan rambut sanggul pramugari saat bepergian? Terlihat rapi, dan cantik. Tetapi ternyata caranya itu susah loh. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah sirkam, satu buah karet rambut dan hair spray.

Pertama, sisir rambut anda dengan rapi ke arah belakang, kemudian kuncirlah dengan model kuncir kuda.

Kedua, putar rambut yang sudah anda kuncir kea rah kiri hingga ke ujung rambut.

Baca Juga  5 Cara Mengepang Rambut Pendek Agar Terlihat Keren

Kemudian masukkan ujung rambu kedalam rambut dengan sirkam. Selain untuk menguatkan gulungan rambut, sirkam juga bisa menjadi aksesoris.

Rapikan kembali rambut anda dengan sisir, jika anda mempunyai rambut-rambut halus yang baru numbuh, silahkan semprotkan hair spray, yang juga bis amneguatkan rambut sanggul anda tampil rapid an cantik hingga satu harian.

2. Sanggul Donat

Sanggul donat merupakan salah satu model sanggul yang cukup populer juga. Akan lebih mudah jika anda mempunyai kuncir donat. Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah kuncir donat, 2 buah karet rambut, jepit rambut hitam kecil atau akesesoris rambut dan hair spray.

Caranya, kuncir rambut anda dengan karet rambut membentuk kuncir kuda, masukkan kuncir donat, lalu bentuklah rambut anda dengan bentuk donat dengan cara memasukkan satu karet rambut untuk membentuk rambuts sesuai kuncir rambut.

Baca Juga  14 Cara Mengatasi Rambut Mengembang Pada Wanita Wajib Dicoba

Jika rambut anda lumayan panjang, anda bisa membentuk sisa rambut anda, atau dengan menjepitnya dengan penjepit rambu hitam yang kecil.

cara menyanggul rambut

3. Sanggul Chignon Headband

Cara menyanggul rambut selanjutnya adalah dengan jenis sanggul chinon ini cukup disukai oleh wanita-wanita muda, karena memang sangat cantik.

Anda hanya perlu menyediakan satu headband atau bando karet, juga jepit rambut hitam kecil untuk merapikan, dan juga hair sparay. Pada bagian belakang, rambut anda sedikit demi sedikit digulung ke headband. Kemudian semprotkan hair spray supaya rambut anda tetap rapih dan gulungannya tetap kuat.

Baca Juga  4 Hal Yang Harus Dihindari Pemilik Rambut Kribo Agar Tetap Kece

Sekian untuk 3 cara untuk menyanggul rambut paling mudah untuk ditiru, selamat mencoba dan semoga saja artikel ini dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *