cara menambal gigi berlubang
Bagaimana Cara Menambal Gigi Berlubang yang Baik dan Benar?
August 13, 2018
5 Cara Memperkecil Payudara yang Alami dan Efektif
August 14, 2018

Cara Merontokan Gigi Berlubang Dengan 5 Bahan Alami

cara merontokan gigi berlubang

Cara Merontokan Gigi Berlubang – Gigi berlubang terjadi karena menumpuknya sisa makanan pada gigi, dan bakteri yang ada pada mulut mengubahnya menjadi asam yang bisa menmbuat gigi keropos dan berlobang.

Ketika gigi sudah berlobang memang sangatlah mengganggu, terlebih jika ada makanan yang nyangkut akan terasa menyakitkan. Ada beberapa solusi, yaitu dengan menambal gigi ke dokter atau merontokkannya.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menambal Gigi Berlubang yang Baik dan Benar?

Kali tips yang akan dibagikan adalah bagaimana cara merontokkan gigi secara alami atau dengan bahan-bahan alami. Berikut ini, silahkan disimak:

cara merontokan gigi berlubang

Begini Cara Merontokan Gigi Berlubang Dengan 5 Bahan Alami

1. Cengkeh
Cara merontokan gigi berlubang dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan cengkeh, yang memang dikenal dengan beragam manfaat, salah satunya untuk gigi. Selain mengurangi nyeri pada penderita sakit gigi, ternyata cengkeh juga bisa di digunakan untuk merontokkan gigi berlubang.

Caranya, sangrai cengkeh hingga berwarna kecoklatan kemudian tumbuk hingga halus, kemudian taburkan pada gigi berlubang yang akan di rontokkan.

Tunggu hingga menyerap dan bubuk cengkeh tersebut larut, kemudian kumur-kumur hingga bersih.

2. Getah Pohon Jarak

Cara merontokan gigi berlubang dengan bahan alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan getah yang berasal dari pohon jarak.

Caranya adalah dengan mengambil getah pohon jarak dan teteskan pada gigi yang hendak dirontokkan, kemudia tunggu hingga beberapa menit, lalu kumur-kumur.

cara merontokan gigi berlubang

3. Getah Pohon Kamboja

Sama dengan getah pohon jarak, getah pohon kamboja cukup di teteskan pada gigi yang hendak dirontokkan.

Baca Juga  2 Tahapan Sebelum dan Sesudah Tambal Gigi Permanen Dilakukan

4. Getah Pohon Widuri

Ambil getah pohon widuri, teteskan pada gigi berlubang, tunggu hingga beberapap menit kemudian bersihkan dnegan kumur-kumur.

Pastikan anda melakukannya berulang hingga gigi berlubang rontok dengan sendirinya.

5. Dengan Menggunakan Ragi

Ragi juga bisa digunakan sebagai cara merontokkan gigi berlubang, caranya cukup haluskan ragi dan taburkan pada gigi berlubang yang akan dirontokkan.

Namun, perlu anda perhatikan bahwa 5 cara alami diatas tidak 100% berhasil dan mungkin anda harus konsultasi terlebih dahulu kepada dokter gigi, karena ke sterilan dari bahan yang anda pakai tidak 100% steril.

Baca Juga  Sulit Hamil? Pahami Dulu Ciri Ciri Air Mani Mandul

Namun jika anda melakukannya sesuai dengan langka-langkah yang baik sesuai dengan anjuran dokter gigi, pastinya dengan keadaan tangan, bahan dan gigi dalam keadaan bersih, maka gigi bisa rontok dengan sendirinya, namun jika tidak steril bisa berakibat fatal, karena gigi bisa saja terinfeksi dan akan menambah keluhan lainnya.

Sehingga pada intinya sangat disarankan untuk berkonsultasi pada dokter gigi, untuk penanganan gigi berlubang apakah harus dicabut atau harus ditambal.

Artikel Terkait

Nama asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.

Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.

Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.

Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *