beasiswa s1 jerman full
Informasi Lengkap Untuk Menembus Beasiswa S1 Jerman Full
October 2, 2018
Jerawat di Jidat
4 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Jidat Dalam Semalam
October 2, 2018

Kenali Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi yang Akurat

Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi

Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi – Apabila Anda sedang mencari cara yang paling cepat dan menghemat uang dalam mengetes kehamilan maka cara natural ini bisa Anda lakukan. Pasta gigi ternyata dapat digunakan dengan cepat dan merupakan salah satu cara natural yang bisa diandalkan.

Penggunaan pasta gigi untuk mengetahui kehamilan belum banyak diketahui oleh wanita. Beberapa wanita bahkan ada yang tidak percaya bahwa pasta gigi dapat digunakan untuk mengecek status kehamilan yang dialami. Anda bisa membuktikannya sendiri apakah pasata gigi benar-benar dapat digunakan untuk mengetahui kehamilan di awal.

Baca Juga  Cara Memasang Kondom yang Aman Agar Tidak Hamil dan Aman

Jika banyak wanita yang menggunakan cara ini maka mereka akan menghemat uang dan waktu untuk membeli alat tes kehamilan yang biasanya ditemukan di apotek atau swalayan terdekat.

Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi

Bagaimanakah Cara Bekerja Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi?

Cara natural untuk mengetahui kehamilan ini sebenarnya adalah cara lama yang banyak digunakan oleh banyak wanita zaman dahulu. Kala itu tidak ada alat tes kehamilan yang saat ini mudah ditemukan.

Untuk mengetahui apakah seorang wanita telah mengalami kehamilan maka urine akan digunakan. Pencampuran antara urine dengan pasta gigi akan membuktikan seorang wanita telah hamil.

Namun jenis pasta gigi yang wajib digunakan adalah pasta gigi asli yang tidak memiliki rasa. Pasta gigi berwarna terlebih lagi yang memiliki rasa akan memberikan efek yang tidak akurat.

Campuran bahan pewarna dan perasa akan mengacaukan hasil dan mengurangi efektifitasnya.

Baca Juga  Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid yang Perlu Diketahui Wanita

Cara kerja dari pasta gigi sebagai alat untuk mengetahui kehamilan adalah mencampurkannya dengan urine wanita dan menunggu dalam waktu tertentu yang tepat untuk melihat hasilnya.

Tergantung dengan hasilnya apakah positif atau negatif maka reaksi pasta gigi pada urine akan berbeda. Jika hasilnya positif maka pasa gigi akan memberikan banyak buih dan warna akan berubah menjadi kebiruan.

Sedangkan apabila hasilnya negatif maka tidak akan ada perubahan warna antara pasta gigi yang dicampurkan dalam urine.

Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi

Apakah Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi Akurat?

Banyak orang yang menanyakan apakah cara tes kehamilan dengan pasta gigi ini akan memberikan hasil yang akurat?

Nah jawabannya adalah walaupun cara ini memang bukan cara yang pasti untuk membuktikan apakah Anda sedang mengalami kehamilan atau tidak namun cara ini adalah cara yang tercepat. Di saat Anda sedang ingin mengetahui hasilnya kapan saja dibutuhkan sebelum Anda melakukan pengecekan di rumah sakit atau dokter gynecology terdekat yang perlu mengeluarkan banyak uang.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Sama seperti Anda menggunakan alat tes kehamilan yang dijual di pasaran, berapapun harga tes kehamilan yang Anda beli baik mahal atau murah. Alat tersebut juga belum tentu memberikan hasil yang akurat. Cara paling akurat yang dilakukan adalah dengan melakukan tes darah di rumah sakit atau laboratorium dan mengkonsultasikan hasilnya dengan dokter Anda.

Walaupun hasilnya belum tentu akurat, tentu Anda perlu mencoba berbagai cara dan kemungkinan hasil yang mungkin saja benar. Apalagi menggunakan pasta gigi yang merupakan salah satu bahan yang paling mudah ditemukan di rumah Anda.

Kenali Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi yang Akurat

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan pengetesan dengan pasata gigi yang dicampur dengan urine adalah sebaga berikut ini:

• Kumpulkan alat dan bahan yang Anda butuhkan seperti dua wadah plastik, pengaduk, pasata gigi, dan stopwatch dan pastikan semua alat yang digunakan bersih dan steril.

• Pada saat Anda bangun pagi isi salah satu gelas plastik dengan urine. Urine yang dikeluarkan pagi hari adalah urine terbaik untuk mengecek dan memastikan hormon HCG paling tinggi. Sehingga sangat cukup akurat untuk mengetahui Anda sedang hamil atau tidak.

• Ambil satu sendok teh pasta gigi dan masukan ke dalam gelas plastik berisi dengan urine.

• Aduk urine dan pasta gigi dengan alat pengaduk yang telah disiapkan.

• Atur waktu dengan stop watch selama 3 menit dan tunggu hingga waktu yang telah ditentukan.

• Setelah 3 menit berlalu maka cek hasil yang terlihat pada gelas tersebut.

• Hasilnya yang positif akan menimbulkan perubahan dengan adanya busa dan warna yang berubah menjadi kebiruan atau menjadi lebih keruh. Sedangkan hasil yang negatif adalah tidak ada perubahan yang terjadi.

• Jika hasil menunjukan hasil yang positif maka lakukan pengecekan dengan tepat pada dokter gynecology.

Untuk mendapatkan hasil yang benar dari langkah –langkah tersebut Anda juga perlu memperhatikan beberapa detil. Seperti Anda tidak boleh mendiamkan urine Anda terlalu lama jika tidak ketika dicampurkan akan langsung muncul busa. Waktu yang digunakan untuk mengetahui hasilnya adalah maksimal 5 menit setelah waktu tersebut maka lebih baik Anda melakukan percobaan di kemudian hari.

Baca Juga  Khasiat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Kamu Ketahui

Sebaiknya Anda menggunakan cara tes kehamilan dengan pasta gigi ini apabila Anda benar-benar merasakan perubahan dalam tubuh Anda. Seperti datang bulan yang datang terlambat untuk menghindari hasil yang tidak akurat atau palsu. Alat yang digunakan sebaiknya gelas plastik atau gelas kaca yang transparan agar lebih mudah mengetahui hasilnya. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *