belajar bahasa inggris dasar
5 Prinsip Belajar Bahasa Inggris Dasar yang Perlu Diterapkan
April 23, 2019
contoh present tense
Contoh Present Tense Verbal dan Nominal Untuk Dipelajari
April 24, 2019

Contoh Teks Narrative Giant Eagle Conqueror dan Terjemahannya

contoh teks narrative

Contoh Teks Narrative – Secara sederhana, teks narative dapat dipahami sebagai sebuah teks yang berisi urutan peristiwa berdasarkan waktu. Contoh teks narrative yang paling banyak ditemui adalah pada teks sastra, yaitu cerita rakyat atau folklore.

Berikut ini adalah salah satu contoh teks narrative, yaitu folklore dan jika di artikan adalah “Penakluk Rajawali Raksasa dari Sulawesi”

Contoh Teks Narrative: Giant Eagle Conqueror

contoh teks narrative

Once upon a time, there was a king in South Celebes who had seven beautiful daughters. Everyone believes that if we have 7 children, one of them must be offered to a Giant Eagle so that the palace is protected from disaster.

That made the king confused and sad. Then, he decided to make a contest. The king said, “Anyone who can defeat a giant Eagle, if he is a man, will be married to one of his daughters. If he is a woman, then he will be adopted as a child.”

Therefore, many people are competing to win the contest. However, no one can defeat the giant Eagle.

In fact, the giant eagle became angry and kidnapped one of the king’s daughters. When the Giant Eagle approached and prepared to eat the princess, a young man appeared who saved him with a rope and badminton.

Baca Juga  Contoh Narrative Text Legend Malin Kundang dan Artinya

The man was able to stab and kill Rajawali, so the princess survived and could return to the kingdom.

Unfortunately, the young man just left without asking for a prize prize. Therefore, the king made another contest to find the conqueror of the giant eagle.

Many men claim to have saved the princess, but the princess still remembers the face of the man who saved her.

In the end, the princess can find her savior.

The king asked, “Why didn’t you come to the kingdom and take the prize prize?”

The young man replied, “I saved my daughter not because of a present, but because of sincerity.”

Because of the man’s answer, the princess said that she had liked the man from the start. They married and lived happily ever after.

Terjemahan Contoh Teks Narrative: Giant Eagle Conqueror di Atas

ielts

Dahulu kala, ada seorang raja di Celebes Selatan yang memiliki tujuh orang putri cantik. Semua orang percaya, bahwa jika kita memiliki 7 orang anak, maka salah satunya harus dipersembahkan kepada seekor Rajawali Raksasa supaya istana terhindar dari mala petaka.

Hal itu membuat sang raja bingung dan sedih. Kemudian, dia memutuskan untuk membuat sayembara. Raja berkata, “Siapa pun orang yang dapat mengalahkan Rajawali raksasa, jika dia laki-laki maka akan dinikahkan dengan salah satu putrinya. Apabila dia perempuan, maka akan diangkat menjadi anak.”

Oleh karena itu, banyak orang yang berlomba untuk memenangkan sayembara itu. Namun, tidak ada seorang pun yang bisa mengalahkan Rajawali raksasa.

Baca Juga  Perbedaan dan Struktur Dalam Ujian SAT yang Harus Ditahui

Bahkan, rajawali raksasa menjadi marah dan menculik salah satu putri raja. Ketika Rajawali Raksasa mendekat dan bersiap memakan sang putri, muncullah seorang pemuda yang menyelamatkannya dengan seutas tali dan badik.

Laki-laki itu mampu menikam dan membunuh Rajawali, sehingga sang putri selamat dan bisa kembali ke kerajaan.

Sayangnya, pemuda itu pergi begitu saja tanpa meminta hadiah sayembara. Oleh sebab itu, raja pun membuat sayembara lagi untuk menemukan penakluk rajawali raksasa tersebut.

Banyak laki-laki yang mengaku telah menyelamatkan sang putri, tetapi sang putri masih ingat dengan wajah laki-laki yang telah menyelamatkannya.

Pada akhirnya, putri dapat menemukan penyelamatnya.

Raja pun bertanya, “Kenapa kamu tidak datang ke kerajaan dan mengambil hadiah sayembara?”

Pemuda itu menjawab, “Aku menyelematkan putri bukan karena hadiah, tetapi karena ketulusan.”

Karena jawaban laki-laki itu, sang putri mengatakan bahwa dia telah menyukai laki-laki tersebut sejak awal bertemu. Mereka pun menikah dan hidup bahagia selamanya.

Itulah tadi salah satu contoh teks narrative, yaitu Giant Eagle Conqueror atau Penakluk Rajawali Raksasa dan semoga saja dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan Anda.

Amry Hidayat

Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya.

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *