efek samping kb iud
Banyak yang Gak Tahu, Inilah 7 Efek Samping KB IUD
August 9, 2018
Cara Menaikan Hb Rendah
5 Cara Menaikan Hb Rendah yang Bisa Dilakukan Di Rumah
August 10, 2018

6 Manfaat Mengejutkan Daun Antanan Untuk Kesehatan Kulit

daun antanan

Daun Antanan– Centella Asiatica atau daun antanan adalah sejenis tumbuhan yang hanya setinggi 6 inci, yang hidup di daerah beriklim tropis dan paling banyak ditemui ditempat yang lembab atau teduh.

Dibeberapa negara, khususnya benua Asia daun ini sangat dipergunakan, dengan kegunaan yang sangat penting dan bermacam-macam.

Di Indonesia sendiri daun antanan dikonsumsi sebagai salad atau menjadi obat tradisional untuk mengobati luka bakar, wasir, bisul dan lain sebagainya.

Baca Juga  Banyak yang Gak Tahu, Inilah 7 Efek Samping KB IUD

Sedangkan di Miyanmar daun ini dikonsumsi sebagai salad, di Sri Lanka bahkan daun tersebut sangat dibutuhkan saat acara tradisional, yang disebut sebagai malluma disajikan bersama nasi dan kari

Di India daun ini dipergunakan sebagai bahan pelengkap dalam pembuatan kukis, dan di Thailand, daun ini diolah menjadi jus, yang dijual dengan harga yang relative mahal.

Akhir-akhir ini daun tersebut semakin hits di industri makanan dan minuman, ternyata tak hanya di industri itu, daun antanan juga semakin hits di industri kecantikan.

Di korea ada sebuah industri kecantikan yang sudah meneliti manfaat dan kegunaan daun tersebut untuk kulit, dan produk daun ini menjadi salah satu produk andalan mereka. Apa saja sih kegunaannya untu kulit? Simak berikut ini

6 Manfaat Mengejutkan Daun Antanan Untuk Kesehatan Kulit

daun antanan

1. Anti Ageng/ Penuaan Dini

Daun antanan ternyata kaya akan vitamin C, vitamin A, B1&B2, niacin, karoten yang bergabung untuk mencerahkan kuit dan nekawan penuaan dini.

Tingkat antioksidan daun ini juga sangat tinggi yang membantu kulit untuk tetap awet muda.

2. Menghilangkan Jerawat

Madecassic acid adalah salah satu senyawa aktif yang ada pada daun antanan dan diketahui bisa menekan peradangan dengan menurunkan pelespasan enzim tertentu yang bisa menyebabkan peradangan.

Jika kulit anda rentan jerawatan, pastikan anda mencari bahan dari daun antanan.

Baca Juga  Manfaat Jinten Hitam Untuk kesehatan tubuh dan Untuk Kecantikan

3. Menghilangkan Selulit

Daun antanan juga sangat berguna untuk mengilangkan selulit, ada bebeapa kandungan pada daun tersebut yang bisa membantu menghilangkan selulit pada kulit, walau harus dengan pemakaian yang rutin dan membutuhkan waktu lebih tetapi bisa menghilangkan selulit.

4. Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Selain untuk mempercepat penyembuhan luka bakar, tingginya anti oksidan pada daun tersebut juga membantu meningkatkan sirkulasi untuk menghilangkan bekas luka bakar dan memperkuat kulit.

5. Solusi Untuk Kulit Sensitif

Setiap orang mempunyai tipe kulit yang berbeda, ada tipe kulit sensitive yaitu kulit yang cepat kering atau dehidrasi, dan mudah iritasi. Daun ini adalah salah satu solusi untuk kulit sensitive, meningkatkan vitalitas kulit dan melembabkan kulit yang kering.

Baca Juga  Tak Perlu Ke Dokter, 8 Buah Penurun Tensi Ini Harus Kamu Konsumsi

6. Menutupi Noda Hitam

Kandungan anti-inflasi dan anti-oksidan pada daun tersebut juga sangat bemanfaat untuk menutupi noda hitam pada kulit dan juga melindungi kulit dari sengatan ultraviolet yang berbahya pada kulit.

Itulah 6 manfaat daun antanan untuk kulit yang perlu anda ketahui atau mungkin perlu untuk anda coba pada kulit anda yang bermasalah, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *