sayuran untuk diet
Mau Diet Sehat dan Efektif? Coba Konsumsi 7 Jenis Sayuran Untuk Diet
November 17, 2018
penyebab mata panda
Selain Insomnia Ini 6 Penyebab Mata Panda yang Lainnya
November 19, 2018

Mau Perbesar Payudara? Perhatikan Efek Samping Minyak Bulus Ini

efek samping minyak bulus

Efek Samping Minyak Bulus – Sebelum mengetahui efek samping dari minyak bulus, sebaiknya anda mengetahui apa itu minyak bulus terlebih dahulu. Minyak bulus merupakan minyak alami yang dihasilkan oleh hewan bulus dan hewan bulus merupakan sejenis hewan yang mirip dengan kura-kura.

Hewan bulus banyak ditemukan di Kalimantanm, maupun daerah lainnya di Nusantara, minyak bulus dibuat dengan cara mengambil lemak pada hewan bulus kemudian menjemurnya di bawah sinar matahari langsung kurang lebih selama 30 hari.

Baca Juga  Cara Memakai Minyak Bulus Pada Kulit Agar Manjur

Proses pembuatan ini merupakan proses tradisional dari pembuatan minyak bulus, sehingga menghasilkan minyak bulus murni dan mengurangi kemungkinan terjadinya efek samping saat penggunaan minyak.

Akan tetapi, anda tetap harus berhati-hati karena beberapa orang dengan jenis kulit tertentu rentan terkena alergi karena penggunaan minyak bulus.

Mau Perbesar Payudara? Perhatikan Efek Samping Minyak Bulus Ini

efek samping minyak bulus
Minyak bulus biasa digunakan untuk mengencangkan atau memperbesar payudara, memperbesar organ vital pria, mengobati penyakit kulit, dan mempercepat proses penyembuhan.

Baca Juga  6 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Membuatnya

Nah, itu tadi sekilas tentang minyak bulus dan kegunaannya, selanjutnya mari cari tahu tentang efek samping minyak bulus sebelum anda mengggunakannya, diantaranya:

1. Gatal-Gatal

Efek samping minyak bulus yang paling sering ditemui adalah gatal-gatal. Hal ini mungkin terdengar aneh karena minyak bulus sendiri biasa digunakan untuk mengatasi gatal-gatal. Efek samping minyak bulus ini biasanya terjadi pada orang-orang dengan kulit yang sangat sensitif sehingga tidak cocok memakai minyak bulus.

Untuk menghindari hal ini, sebaiknya pada pemakaian minyak bulus pertama kali hanya dengan mengoleskan minyak bulus sedikit saja pada bagian tubuh untuk memastikan apakah minyak bulus menimbulkan efek samping atau tidak.

Selain itu, pastikan minyak bulus yang anda gunakan adalah minyak bulus asli tanpa campuran bahan-bahan kimia, karena bisa jadi ketika minyak bulus yang anda gunakan bukan minyak bulus asli, anda mendapatkan efek samping dari zat kimia yang terkandung pada minyak bulus tersebut.

2. Iritasi

Efek samping minyak bulus selanjutnya adalah dapat menyebabkan iritasi. Beberapa orang memiliki jenis kulit sensitif yang rentan terhadap alergi tertentu.

Nah, jika anda termasuk orang dengan jenis kulit sensitif, sebaiknya berhati-hati ketika menggunakan minyak bulus. Pada awalnya, efek samping minyak bulus adalah gatal-gatal, kemudian kulit menjadi memerah, dan lama-kelamaan akan timbul iritasi pada kulit. Jika anda mengalami efek samping iritasi pada kulit, sebaiknya anda segera berkonsultasi kepada dokter agar masalah tersebut dapat segera diatasi.

3. Bau Amis yang Menyenggat

Minyak bulus dikenal sebagai minyak yang memiliki bau khas amis yang menyengat. Untuk sebagian orang, bau amis ini sangat mengganggu dan membuat minyak bulus kurang nyaman untuk digunakan.

Baca Juga  Banyak yang Gak Tahu, Inilah 7 Efek Samping KB IUD

Bau minyak bulus ini disebabkan minyak bulus terbuat dari tempurung bulus asli yang kemudian dijemur di bawah sinar matahari langsung kurang lebih 30 hari sampai berubah menjadi minyak. Untuk mengurangi efek samping dari bau amis ini, anda bisa mencampurkan minyak bulus dengan minyak zaitu atau essential oil setelah menggunakan minyak bulus.

efek samping minyak bulus

4. Jerawat Bertambah

Salah satu manfaat minyak bulus yang terkenal adalah sebagai obat penghilang jerawat. Namun, pada sebagian orang, minyak bulus malah menimbulkan efek samping bertambahnya jerawat.

Hal ini dikarenakan orang tersebut tidak cocok dengan kandungan yang ada pada minyak bulus. Sebelum menggunakan minyak bulus sebagai obat jerawat, pastikan dahulu anda tidak terkena efek samping minyak bulus.

5. Mual dan Muntah

Efek samping minyak bulus selanjutnya adalah mual dan muntah. Hal ini berkaitan dengan bau minyak bulus yang amis dan menyengat. Sebagian orang tidak tahan dengan bau tersebut sehingga mendapat efek samping mual dan muntah.

Baca Juga  10 Manfaat Minyak Urang Aring dan Cara Membuat Minyak Urang Aring

Nah untuk mengatasi efek samping ini, anda bisa memakai masker ketika sedang menggunakan minyak bulus atau mencampur minyak bulus dengan minyak zaitun atau essential oil untuk mengurangi bau amisnya.

Sekian, itu tadi efek samping dari minyak bulus yang ternyata bisa sangat menggagu yah, lalu apakah anda masih tertarik untuk menggunakannya?

Artikel Terkait

Zahwa Arsyazzahra

Hai perkenalkan namaku Za. Kenapa singkat sekali ya? Karen nama panjangku Zahwa Arsy Azzahra, dan teman-temanku merasa namaku suzah banget jadinya disingkat seperti itu :D. Gadis beruntung kelahiran 20 Desember ini hobi sekali travelling dan menulis, nulis apapun!

Meskipun menempuh pendidikan teknik, tak menghalangi aku buat terus menulis. Bahkan menjadikan semangat buat aku, bagaimana nantinya seorang lulusan teknik bisa menjadi penulis yang karyanya banyak disukai orang 🙂

Yuk, saling menyambung silaturahmi! Reach me on zahwaarsyazzahra@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *