cara merawat kucing anggora
Cara Merawat Kucing Anggora yang Benar Berikut Peralatannya
October 4, 2018
kegunaan daun binahong
Kegunaan Daun Binahong Ini Jarang Diketahui Banyak Orang
October 4, 2018

5 Tempat Wisata Ibukota Jerman Paling Menarik yang Wajib Dikunjungi

ibukota jerman

Ibukota Jerman – Sejarah kota Berlin di Jerman yang penuh dengan perang ideologi membuat kota dan negara tersebut memiliki peranan penting di Eropa.

Tidak ada yang terlupakan dari peranan sejarah yaitu perang. Namun perang sudah berlalu kini negara Jerman yang telah bersatu dari pemisahan tembok Berlin memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Bagi Anda yang akan mengunjungi negara Jerman jangan lewatkan banyak tempat dan pemandangan indah di Berlin.

Selain menjadi ibukota Jerman, Berlin menyediakan banyak tempat wisata yang nyaman dan indah bagi turis asing. Anda bisa mengunjungi reruntuhan tembok Berlin, melihat kemegahan gedung parlement Reichstag atau menikmati indahnya kehijauan dari Tiergarten.

Baca Juga  5 Tips Jitu Belajar Bahasa Jerman Otodidak Dirumah

Anda bisa melakukan tur dengan jalan kaki atau mengendarai sepeda, melihat arsitektur gedung, suasana sejarah dan pemandangan yang alami. Jika Anda ingin mendatangi salah satu keajaiban dunia yang telah ditetapkan UNESCO maka Anda tidak boleh melewatkan Museum Island.

ibu kota jerma

5 Tempat Wisata Ibukota Jerman Paling Menarik yang Wajib Dikunjungi

Sudah siap untuk menikmati keindahan ibu kota jerman yaitu Berlin? dan berikut di bawah ini adalah 5 tempat wisata ibukota Jerman yang patut Anda kunjungi.

1. Brandenburg Gate

Terinspirasi dari pintu gerbang Yunani yaitu Acropolis maka Brandenburg Gate pun diciptakan dan menjadi tempat untuk berfoto yang paling dinanti.

Berlokasi di ibu kota Jerman tepatnya di Parisez Platz salah satu kota yang cukup padat, gerbang ini diciptakan untuk Raja Frederick Wilhelm II di tahun 1788.

Selama Perang Dunia, bangunan ini berada di area “tanah tak bertuan” antara Berlin Timur dan Barat. Banyak pengunjung monumen ini mengatakan bahwa bangunan ini sekarang simbol harus dilihat karena mewakili persatuan Jerman.

Meskipun hanya membutuhkan waktu beberapa saat untuk mengambil foo gerbang, Anda bisa bertanya di pusat informasi turis dan mengetahui sejarah luas yang telah terjadi di Brandenburger Gate.

2. Museumsinsel (Museum Island)

Museumsinsel (Museum Island) adalah nama yang diberikan kepada lima museum, katedral Berliner Dom bergaya Baroque dan taman-taman besar yang bergerombol di sebuah pulau kecil di Sungai Spree. Dibangun antara tahun 1830 dan 1930, masing-masing museum menyajikan aspek yang berbeda dari sejarah dan seni Jerman.

Baca Juga  Wisata Alam Keren di Kampung Karuhun Sumedang Ini Wajib Dikunjungi

Ketika Anda mengunjungi Museum Island lihat apakah Anda dapat menebak museum mana yang menggantung karya seni Nationalgalerie Alte (Galeri Nasional Lama), Museum Altes (Museum Lama), Museum Neue (Museum Baru), Bode Museum dan Pergamonmuseum yang sangat populer.

Anda bisa sampai ke Museum Island melalui rute bus 100, 200, dan N2 di halte Lustgarten atau dari stasiun Hackescher Markt S-Bahn atau stasiun Klosterstraße U-Bahn.

profil negara jerma

3. Reichstag

Reichstag atau Gedung Parlemen adalah jajaran arsitektur yang berbeda dan merupakan simbol masa lalu, masa kini, dan masa depan Jerma. Mulai dari akhir abad ke-20 dan akhir abad ke-21, bangunan ini melambangkan jalan negara dari masa lalu yang gelap ke masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga  Manfaat Mengucapkan Bahasa Jerman Selamat Malam Pada Kekasih

Awalnya Reichstag dibangun antara 1884 dan 1894, bangunan itu kemudian dihancurkan oleh pembakaran pada tahun 1933, sebuah tindakan yang menandai titik balik dalam sejarah Reich Ketiga. Selama Perang Dunia II bangunan ini di bom dan tidak menjadi rumah pemerintah lagi sampai tahun 1999 setelah kubah kaca yang membedakan ditambahkan.

4. Charlottenburg Palace (Schloss Charlottenburg)

Charlottenburg Palace adalah rumah musim panas bagi keluarga kerajaan di akhir abad ke-17. Schloss Charlottenburg menjadi istana yang mewah setelah Frederick the Great menugaskan beberapa peningkatan dan penambahan di abad ke-18. Membutuhkan waktu lebih dari satu hari jika Anda ingin melakukan tur dari atas ke bawah.

Di dalam istana barok, Anda dapat melihat tempat tinggal Friedrich I dan Sophie-Charlotte, kapel dan Neuer Fluegel tempat Frederick the Great pernah tinggal, di antara kamar-kamar megah lainnya. Anda juga dapat menjelajah ke luar ruangan ke Royal Gardens, makam keluarga, dan bahkan kedai teh yang penuh hiasan.

5. Tiergarten

Tiergarten sangat luas dengan 630 hektar menjulang dari Berlin tengah ke barat dan menarik semua orang yang mencari tempat sejuk dan sepi dari suara gemuruh kota. Nama taman Tiergarten jika diterjemahkan artinya adalah “Kebun Binatang” karena berfungsi sebagai tempat berburu bagi bangsawan Jerman selama abad ke-17.

Saat ini, pengunjung masih bisa melihat berbagai macam hewan dengan mengunjungi Zoologisher Garten (Kebun Binatang Berlin) yang terletak di dalam taman. Anda juga dapat berjalan-jalan, joging atau bersepeda melalui ruang hijau paling populer di Berlin ini. Akses menuju taman bisa dilakukan dari stasiun Tiergarten S-Bahn atau stasiun Brandenburger Tor U-Bahn. Tidak ada biaya yang dipungut untuk masuk ke taman bahkan dibuka 24 jam sehari.

Kelima tempat wisata di ibu kota jerman ini sebagian penuh sejarah dan kesenian tentu menarik perhatian wisatawan seluruh dunia mungkin salah satunya adalah Anda. Melakukan perjalanan liburan ke Jerman akan sia-sia jika Anda tidak berkunjung ke lima tempat paling populer di ibu kota Jerman tersebut.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *