kalender menstruasi
Cara Menghitung Siklus Haid Dengan Kalender Menstruasi Dan Manfaatnya
November 8, 2018
sistem pemerintahan jerman
Lambang, Jumlah dan Sistem Pemerintahan Jerman yang Perlu Diketahui
November 8, 2018

3 Lembaga Untuk IELTS Preparation Course Jakarta Paling Rekomendasi

ielts preparation course jakarta

IELTS Preparation Course Jakarta – Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tes kemampuan bahasa Inggris seperti IELTS kurang familiar. Karena ada beberapa alasan. Pertama, masyarakat lebih familiar dengan TOEFL.

Karena seringnya berinteraksi dengan tes-tes TOEFL sejak sekolah menengah pertama. Kedua, gaya bahasa Inggris Amerika lebih sering ditampilkan di media-media massa Indonesia. Sehingga masyarakat lebih familiar dengan gaya bahasa Inggris versi Amerika ketimbang

Selain itu, karena dua faktor di atas. Lembaga-lembaga kursus kecil-kecil di Indonesia juga mereplikasi tes simulasi TOEFL dibandingkan IELTS.

ielts preparation course jakarta
Masyarakat Indonesia Lebih Familiar Dengan TOEFL Ketimbang IELTS

Anda pasti pernah melihat di lembaga-lembaga kursus swasta kecil-kecil yang mengadakan simulasi TOEFL Like. Dengan tipe soal ujian sama dengan TOEFL aslinya. Maka membuat banyak masyarakat Indonesia lebih familiar dengan TOEFL ketimbang IELTS.

Hal ini tentunya tidak salah. Walaupun di ruang-ruang media Indonesia. Film-film berbahasa Inggris dengan aksen british juga sering ditampilkan. Tetapi hanya sedikit yang mampu memahami gaya bahasa Inggris dengan aksesn british. Ketimbang memahami gaya bahasa Inggris aksesn Amerika yang jauh lebih populer.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Fungsi GMAT Preparation Jakarta

Selain soal populer di media massa. Lokasi Tes IELTS juga tidak sebanyak TOELF. Hal ini karena IELTS ujiannya membutuhkan seorang native speaker atau orang bule asli sebagai examiner atau penguji. Kebutuhkan atas penguji native spaeaker inilah yang membuat lokasi IELTS terbatas di beberapa kota besar saja.

Jenis Soal-Soal IELTS yang Perlu Anda Ketahui

Adanya seorang penguji bule yang biasa disebut examiner inilah yang membedakan antara IELTS dengan TOEFL IBT. Jika TOELF IBT saat sesi speaking (berbicara) peserta ujian harus berbicara di depan komputer dan direkam menggunakan mikrofon.

Maka tes IELTS pada sesi speaking (berbicara) inilah peran penguji native speaker untuk menilai kemampuan anda berbicara. Sehingga ujian benar-benar real dengan bertatapan langsung manusia asli dari Inggris. Karena perbedaan inilah yang membuat beberapa orang kemudian memutuskan memilih TOEFL saja daripada IELTS.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat SAT Test Indonesia dan SAT Test Jakarta

Adanya native speaker di tes IELTS ternyata tidak membuat tipe soalnya berbeda dengan TOEFL. IELTS tetap mempunyai tipe soal yang sama dengan TOEFL IBT, yaitu mendengarkan (listening), menulis (writing), membaca (reading) dan berbicara (speaking). hanya pada saat berbicara inilah IELTS menggunakan penutur asli. Sementara TOEFL IBT menggunakan komputer.

Soal-soal yang diujikan IELTS dengan IBT juga berbeda pada bagian mendengarkan (listening). karena IELTS adalah produk tes dari Inggris (British). maka aksen yang digunakan selalu menggunakan aksen British yang berbeda dengan aksen Amerika.

Karena perbedaan aksen inilah kemudian masyarakat berbondong-bondong menyerbu lokasi kursus IELTS yang menggunakan pengajar asli bule. Bagi mereka dengan sering mendengarkan bule berbicara ketika mengajar akan mendapatkan keuntungan tersendiri.

ielts preparation course jakarta
3 Lembaga Untuk IELTS Preparation Course Jakarta Paling Rekomendasi

Lokasi-lokasi kursus IELTS (IELTS Preparation course) di Jakarta yang menawarkan kursus IELTS dengan native speaker berada di bawah ini:

1. English Bridge

Tempat nomer satu untuk IELTS preparation course Jakarta paling rekomendasi yang pertama ada di English Bridge yang merupakan premiun test preparation terbaik dibidangnya.

Selain itu English Bridge merupakan lembaga spesialis yang menangani kursus bahasa inggris ini menawarkan beragam program menarik seperti IELTS, TOEFL, SAT, GRE, GMAT, ACT, Dll

Baca Juga  4 Tempat Kursus IELTS Di Jakarta Paling Rekomendasi dan Terbaik

Dan untuk informasi mengenai harga dan segala macamnya Anda bisa menggunjui Kami langsung di Bellagio Mall Lt 1 Suite 221. Mega Kuningan Barat Kav, E4 Jakarta Selatan, maupun di cabang lain di Boulevard Timur Blok NC 1 No 32. Atau Anda juga bisa melihat infonya di website Kami di englishbridge.co.id

2.IDP Jakarta

IDP adalah salah satu konsultan pendidikan yang menawarkan beragam program persiapan IELTS dengan native speaker terbaik. Anda bisa cari lokasi IDP terdekat karena mereka mempunyai banyak cabang di Jakarta.

Baca Juga  5 Tips Jitu Belajar Bahasa Jerman Otodidak Dirumah

3.British Council.

Lembaga yang juga berpengalaman dalam menangani kursus bahasa Inggris terutama IELTS ini bisa anda kunjungi di Jl Prof Satrio Kav 3 dan 5 Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *