manfaat terong ungu
Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan dan Dampak Negatifnya
August 30, 2018
letak kelenjar getah bening
Letak Kelenjar Getah Bening dan Penyebab Bengkaknya
August 30, 2018

Ikan Koi Termahal Didunia, Salah Satunya Seharga Rumah

ikan koi termahal

Ikan Koi Termahal – Ikan Koi adalah salah satu jenis ikan hias yang banyak digemari. Ikan koi berasal dari salah satu negara di Eropa namun negara itu bukanlah menjadi salah satu penghasil ikan koi terbanyak. Untuk beberapa tahun terkahir ini Jepang menjadi penghasil ikan koi terbanyak di dunia.

Di Indonesia sendiri ikan koi baru muncul pada tahun 1980-an, yang dibawa seseorang warga Jepang pecinta ikan koi

Pada awalnya ikan koi hanya ada satu motif yaitu campuran putih dan orange, namun melalui persilangan dengan beberapa ikan sejenis misalnya dengan ikan mas, ikan koi memiliki motif warna yang berbeda-beda hingga saat ini.

Baca Juga  8 Makanan Terpedas Di Dunia, Salah Satunya Dari Indonesia

Untuk sebagian orang, mungkin beranggapan bahwa ikan koi adalah ikan hias yang tidak begitu mahal. Tetapi ternyata, ikan koi bermacam harga. Bahkan ada yang di jual hingga ratusan juta rupiah/ekor. Harga ikan koi dinilai dari berat, jenis, varian warna, motif sisiknya dan juga dari segi umur.

ikan koi termahal

Ikan Koi Termahal Didunia, Salah Satunya Seharga Rumah

Mungkin bagi orang awam hanya mengira harga ikan itu murah, tapi bagi sekelompok orang yang memiliki jiwa seni menilai harga ikan koi itu bisa terbilang mahal.

Bahkan ada ikan koi termahal didunia yang seharga dengan rumah, nah berikut di bawah ini adalah daftar ikan koi yang termahal didunia diantaranya:

1. Ikan Koi Big Girl

Sesuai namanya, ikan koi ini adalah ikan koi betina yang ukuran tubuhnya besar, dan merupakan ikan koi terbesar di dunia. Ikan koi big girl ini berumur 14 tahun, dan harga jualnya 400.000 dolar. Harga yang sangat fantastis untuk ikan hias

2. Ikan Koi Hanako

Ikan koi hanako adalah ikan koi yang dipelihara oleh orang Jepang dan merupakan ikan koi tertua didunia, hanako mencapai umur 226 tahun yang meninggal pada tahun 1997, beratnya hanya 18Kg tetapi dari segi umur hanako merupakan ikan termahal didunia, walau katanya ikan ini tidak dijual, tetapi ada informasi beredar, bahwa hanako dibandrol dengan harga jutaan dollar.

Baca Juga  Cara Mengusir Cicak dan Cara Membasmi Cicak Di Rumah

3. Ikan Koi Carp

Ikan koi carp adalah ikan koi termahal didunia karena ikan ini dijual dengan harga 2,2jt dollar.

Selain karena koi corp sudah ukup tua, koi corp mempunyai motif yang sangat unik, koi corp dijuluki sebagai ikan permata karena keindahan motifnya.

Koi corp awalnya dipelihara oleh seorang petani, namun karen ke indahannya ikan koi menjadi ikan hias di kekaisaran.

4. Ikan Koi Showa

Ikan koi showa ini berasal dari China, dengan warna dan motif yang sangat unik yaitu campuran, putih,hitam, dan biru, dan didominasi warna orange yang kemerahan dengan panjang 40cm. Koi showa berumur satu tahun dan dijual dengan harga70.000 dolar.

Itulah ikan koi termahal yang pernah ada didunia, sedangkan di Indonesia sendiri ikan koi termahal hanya dibandrol dengan harga 500 an ribu / ekor. Berikut ikan koi termahal di Indonesia:

ikan koi termahal

1. Ikan Koi kahoku

Ikan koi kahoku hanya dibandrol dengan harga Rp.500.000 untuk ukuran 30cm

2. Ikan koi Sanke

Ikan koi sanke dengan motif cantik ini dibandrol dengan harga Rp.400.000 per ekor dengan panjang 30.cm

3. Ikan Koi showa

Koi showa ini dibandarol dengan harga Rp.500.000 per ekor dengan panjang 30cm.

4. Ikan Koi Slayer

Ikan koi slayer tanpa motif dan hanya satu warna, dijual dengan harga Rp.160.000 per ekor dengan panjang 30cm

5. Ikan Koi Chagoi

Ikan koi chagoi atau biasa disebut sitompel merah, untuk ukran 30cm dijual dengan harga Rp.500.000

6. Ikan Koi Thanco

Ikan koi tancho dengan motif beragam ini dijual dengan harga Rp.550.000 per ekor jika sudah mencapai 30cm

Sekian untuk harga ikan koi termahal di dunia, semoga bermanfaat. Jika anda ingin membudidayakan ikan koi, mungkin bisa menjadi penghasilan yang menjanjikan disamping perawatan untuk ikan koi ini juga tidak terlalu sulit.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *