aturan minum susu bear brand
Aturan Minum Susu Bear Brand Untuk Dewasa dan Anak – Anak
September 7, 2018
cara membuat infused water lemon
Cara Membuat Infused Water Lemon Beserta Kombinasinya
September 8, 2018

Wisata Alam Keren di Kampung Karuhun Sumedang Ini Wajib Dikunjungi

kampung karuhun sumedang

Kampung Karuhun Sumedang – Akhir-akhir ini wisata alam atau ecogreen di Kampung Karuhun Sumedang cukup populer, terlebih bagi para pecinta travelling yang berbau alam.

Wisata ala mini lebih tepatnya berada di Jl.Pagar Betis, Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang berjarak kurang lebih 7 Km dari alun-alun Sumedang, jadi tidak teralalu sulit untuk dijangkau .

Dulunya Kampung Karuhun ini adalah hutan yang tidak terawat, namun oleh seorang pengusaha sekarang sudah disulap menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi di daerah Sumedang, dan juga masih tetap dalam berbagai pembangunan untuk melengkapi wahana dan kebutuhan wisatawan lainnya. Untuk fasilitas umum sudah sangat lengkap, mushola, penginapan, restoran dan toilet sudah tersedia.

kampung karuhun sumedang

Wisata Alam Keren di Kampung Karuhun Sumedang Ini Wajib Dikunjungi

Kampung Karuhun memiliki banyak alasan untuk dikunjungi, selain tempatnya sejuk, juga karena ditengah Kampung Karuhun mengalir salah satu sungai yang masih sangat alami bahkan masih layak untuk diminum, yaitu sungan Cihanjo.

Kemudian di saat anda berjalan melintasi hutan Kampung Karuhun, juga akan ditemani dengan music-musik tradisional yang ditampilkan oleh masyarakat setempat. Membuat suanana menjadi lebih tenang, seakan anda berada di perkampungan yang sejuk dengan music tradisional.

Baca Juga  Jangan Panik, Begini Pengobatan Gigitan Tomcat yang Ampuh

Untuk anda pecinta photo juga cocok, karena kampung Karuhun juga sangat instagramable dengan thema hutan sejuk, nebatuan dan aliran sungai yang jernih menjadi background yang sangat indah untuk photo anda.

Berapakah Harga Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Kampung Karuhun Sumedang?

kampung karuhun sumedang

Soal ticket masuk, ini cukup murah meriah dibandingkan dengan keindahan dan kesejukan yang akan anda dapatkan. Untuk anda yang akan berkunjung saat hari libur atau weekend, dewasa hanya bayar Rp.20.000/orang dan anak hanya Rp.10.000/orang, sedangkan saat hari biasa hanya membayar Rp.15.000/ orang untuk dewasa dan Rp.5.000/ orang untuk anak-anak. Dan kerennya lagi, ini sudah termasuk tiket masuk, dan mendapatkan softdrink, dan juga untuk istirhat lesehan di gazebo.

Untuk permainan seperti footsal di lumpur biasa akan dibayar terpisah, dan juag cukup murah. Footsal dilumpur juga memiliki keunikan tersendiri, karena anda akan benar benar main footsal dilumpur dan cukup menantang karena anda lebih banyak jatuh daripada berdiri apalgi menendang bola karena licinnya lumpur, tetapi tenang ini cukup aman anda tidak akan terluka atau kesakitan sebaliknya akan sangat berkesan karena durasi ketawa lebih banyak daripada main footsal.

Baca Juga  10 Gurun Terluas Di Dunia Salah Satunya Ada Di Antartica

Anda pecinta kuliner juga? Kampung Karuhun adalah tempat terbaik untuk anda, karena menyediakan berbagai macam kuliner berupa makana tradisional sunda, anda bisa memanjakan perut anda setelah menjelajahi Kampung Karuhun. Tahun Sumedang, tentu saja banyak disana, dengan rasanya yang sangat khas Sumedang. Berbeda dengan tahu Sumedang yang biasa anda dapatkan di luar kota Sumedang.

Jika dalam satu hari masih terasa kurang untuk menjelajahi Kampung Karuhun, dan ingin menikmati suasana dingin malam hari di Kampung Karuhun, anda juga bisa menginap, karena tersedia banyak penginapan di sekitaran Kampung Karuhun, dan juga di tengah hutan Kampung Karuhun.

Namun lebih direcomendasikan untuk menginap dipenginapan di tengah hutan Kampung Karuhun karena anda akan tertidur dengan ditemani suara gemericik aliran sungai Cihanjo. Atau juga bisa camping, dan tenda disedikan oleh pihak pengelola Kampung Karuhun, tarifnya hanya Rp.250.000/malam dan sudah bisa dihuni oleh 4 orang.

Jadi buat anda yang masih bingung menentukan wisata alam bersama keluarga, teman, atau pacar, Kampung Karuhun bisa menjadi wishlist pertama anda. Selain low budged, fasilitasnya juga oke. Silahkan cek tanggal libur anda dan segera susun itinarary perjalanan anda di Kampung Karuhun Sumedang.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *