kutek inglot
Kutek Inglot Buat Wanita Apakah Aman dan Halal Digunakan?
August 15, 2018
daun gedi
23 Manfaat Daun Gedi Untuk Kesehatan dan Cara Pengolahannya
August 15, 2018

Khasiat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Kamu Ketahui

khasiat buah naga untuk ibu hamil

Khasiat Buah Naga Untuk Ibu Hamil– Buah naga adalah salah satu buah yang berasal dari Meksiko, tetapi beberapa tahun terakhir sudah banyak tumbuh dibeberapa negara, termasuk di Indonesia sendiri.Tumbuhan naga ini, masih satu rumpun dengan kaktus bedanya untuk jeni tumbuhan ini memiliki buah yang bisa untuk dikonsumsi.

Tumbuhan buah naga ini biasa disebut sebai Ratu Honululu, karena bunganya hana mengembang pada malam hari. Ada dua varietas buah naga, yaitu daging merah dengan biji hitam dan juga daging outih dengan biji hitam, tetapi di Indonesia varietas paling banyak ditemui yaitu daging putih dengan biji hitam

Baca Juga  Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan Tubuh

Ada banyak nutrisi yang ada pada buah naga yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, yaitu vitamin C, besi, serat, kalori, protein, lemak, tiamin, karbohidrat, dan riboflavin. sehingga tidak heran jika dikatakan banyak khasiat buah naga untuk ibu hamil.  Untuk lebih rinci simak berikut ini:

khasiat buah naga untuk ibu hamil

4 Khasiat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

1. Mengobati Sembelit

Sembelit adalah salah satu keluhan yang paling umum dikeluhkan leh para ibu hamil, kandungan serat yang tinggi yang ada pada buah naga mampu mencegah dan juga mengobati sembelit.

Nutrisi yang tinggi pada buah naga dapat mempersihkan dan juga melawan banyak gangguan pada pencernaan.

2. Meningkatkan Hemoglobin

Kandungan vitamin C dan juga zat besi yang ada pada buah naga, mampu meningkatkan hemoglobin. Ibu hamil yang rentan kekurangan hemoglobin atau hemoglobin rendah, sangat disarankan mengonsumsi buah naga, untuk menghindari anemia dan efek buruk lainnya yang diakibatkan hemoglobin rendah.

Baca Juga  Sulit Hamil? Pahami Dulu Ciri Ciri Air Mani Mandul

3. Membantu Pengembangan Tulang

Kandungan kalsium dan fosfor dapat mengembangkan tulang janin yang belum lahir. Tak hanya untuk mneguatkan tulang, tetapi juga memperguat gigi saat janin sudah lahir.

4. Mencegah Cacat Lahir

Jumlah folat yang berlimpah dalam buah naga membuatnya menjadi pilihan yang sehat untuk wanita hamil. Folat melindungi bayi yang belum lahir dari cacat tabung saraf.

Buah naga juga memiliki beberapa nutrisi penting lainnya seperti vitamin B1, B2, dan B3, dan vitamin C. Ini juga mengandung nutrisi penting lainnya yang meningkatkan kesehatan yang baik pada janin, serta pertumbuhan dan perkembangan yang baik.

Manfaat tambahan termasuk mencegah infeksi mikroba dan memasok energi yang dibutuhkan dan kandungan ntioksidan yang tinggi dapat melawan radikal bebas. Dan, vitamin C membantu menetralisir radikal bebas dan meningkatkan kekebalan untuk mencegah risiko infeksi selama kehamilan.

khasiat buah naga untuk ibu hamil

Cara Membuat Es Buah Naga

Itulah 4 khasiat buah naga untuk ibu hamil, lalu bagaimana cara mengkonsumsi buah naga agar terasa lebih nikmat? Cara mengonsumsinya sama seperti buah pada umumnya, bisa dimakan langsung tetapi untuk menimati varian rasa yang berbeda, anda juga bisa menyajikan dengan cara berikut:

Baca Juga  5 Cara Memperkecil Payudara yang Alami dan Efektif

1. 1buah buah naga, kupas lalu potong menjadi 4 bagian

2. Sediakan yogurt sesuai selera, disarankan 1 cangkir yogurt saja

3. 5gr jahe parut

4. Jus lemon

5. Madu sesuai selera

6. Buah anggur atau apel, dipotong-potong

Campurkan semua bahan pada satu wadah, untuks sensasi segar, tambahkan es secukupnya dan buah naga siap dinikmati.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *