cara membuat gelang dari tali kur
Cara Membuat Gelang Dari Tali Kur Dengan Mudah Dirumah
September 6, 2018
aturan minum susu bear brand
Aturan Minum Susu Bear Brand Untuk Dewasa dan Anak – Anak
September 7, 2018

9 Khasiat Buah Sawo Muda Salah Satunya Mencegah Ejakulasi Dini

Khasiat Buah Sawo Muda – Buah sawo tumbuh subur di daerah yang beriklim tropis termasuk Indonesia. Buah ini berbentuk oval dan berwarna cokelat dengan biji pipih panjang yang menyelip di tengah daging buahnya. Ketika sudah matang buah sawo rasanya manis dan seratnya cukup terasa di lidah.

Karena rasanya yang manis itulah buah ini disukai kebanyakan orang. Selain itu buah sawo memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga seringkali buah ini dijadikan sebagai buah pencuci mulut.

Baca Juga  15 Manfaat Daun Kersen Untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Tapi tahukah Anda jika ternyata buah sawo muda memiliki khasiat? Ternyata di dalam buah sawo terdapat banyak nutrisi seperti energi, protein, lemak, kalsium, karbohidrat, fosfor zat besi, vitamin A, B1, vitamin C dan lainnya.

Dengan kandungan nutrisi tersebut buah sawo bagus untuk kesehatan. Berikut ini beerapa khasiat buah sawo muda, diantaranya :

khasiat buah sawo muda

9 Khasiat Buah Sawo Muda Salah Satunya Mencegah Ejakulasi Dini

Masalah ejakulasi dini ataupun ejakulasi yang terlalu cepat memang paling sering dialami oleh pria yang berusia lebih muda dan hal tersebut bisa terjadi karena banyak faktor salah satunya pola hidup sehat.

Namun, meskipun begitu masalah ejakulasi dini bisa di atasi dengan berbagai macam cara dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan buah sawo muda, dan berikut di bawah ini adalah manfaat lainnya:

1. Mencegah ejakulasi dini

Khasiat buah sawo muda dapat mengatasi masalah ejakulasi dini pada pria. Caranya dengan mengupas 2 buah sawo muda dan menghilangkan semua getah yang masih menempel.

Kemudian memotong – motong sawo muda tersebut dan menghaluskannya dengan blender tanpa ditambahkan air, kemudian Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin untuk mengatasi hal tersebut.

2. Mengobati diare

Buah sawo mentah mengandung serat alami yang cukup tinggi sehingga dapat mengatasi masalah diare.

Cara memperoleh khasiat buah sawo muda ini dengan mengambil 1 buah sawo yang masih muda atau mentah kemudian kupas dan parut buahnya. Selanjutnya seduh dengan air mendidih sambil diaduk rata. Biarkan selama 10 menit lalu saring ampasnya. Minum airnya dalam keadaan hangat. Minum ramuan ini 2 kali sehari hingga diare sembuh.

Selain dengan cara itu, khasiat buah sawo muda ini juga bisa didapatkan dengan menjadikannya jus. Anda juga bisa juga menambahkan madu pada jus tersebut.

Baca Juga  Khasiat Buah Plum yang Semakin Populer di Mancanegara

3. Meredakan radang mulut

Jika Anda mengalami radang mulut, Anda bisa memanfaatkan khasiat buah sawo muda. Caranya, siapkan 1 buah sawo yang masih segar kemudian cincang buah tersebut. Rebus dengan 1 gelas air hingga mendidih dan airnya menjadi berubah warna.

Gunakanlah air rebusan tadi untuk berkumur – kumur. Lakukan cara ini setiap sebelum tidur hingga radang Anda sembuh.

4. Mengobati disentri

Penyakit disentri biasanya ditandai dengan rasa mulas, berak cair dan berlendir. Gunakan khasiat dari buah sawo muda ini untuk mengatasi penyakit disentri.

Caranya, siapkan buah sawo muda yang baru dipetik lalu cuci hingga bersih di air mengalir. Kemudian kunyah buah sawo tersebut hingga halus. Saat mengunyah, berilah sedikit garam lalu telan sedikit demi sedikit secara perlahan. Selanjutnya minum air hangat yang banyak.

khasiat buah sawo muda

5. Menurunkan demam

Demam merupakan penyakit yang seringkali hadir di sekitar kita. Anda bisa menggunakan khasiat dari buah sawo muda untuk mengatasi demam. Caranya dengan merebus sawo muda beserta kulitnya hingga mendidih. Kemudian saring airnya lalu minum 2 kali sehari hingga demam sembuh.

6. Mencegah kanker

Kulit sawo mengandung antioksidan dan serat alami yang dapat mencegah kanker paru – paru dan kanker rongga mulut. Khasiat dari buah sawo muda ini dapat diperoleh dengan rutin mengonsumsi buah sawo beserta kulitnya tiap 2 hari sekali. Sebelum mengonsumsi buah sawo, pastikan buah sawo ini bebas dari pestisida.

7. Mencegah infeksi

Infeksi yang menyerang tubuh akan membahayakan tubuh, bahkan bisa menimbulkan kematian. Salah satu khasiat dari buah sawo muda dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan infeksi karena buah sawo memiliki kandungan vitamin C yang dapat melawan radikal bebas yang masuk ke tubuh.

Kemudian tuang ke dalam gelas dan tambahkan madu serta 1 kuning telur lalu aduk hingga rata. Tambahkan tape ketan dan aduk kembali hingga semua bahan tadi tercampur lalu minum sampai habis.

Baca Juga  Khasiat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Kamu Ketahui

8. Mencegah sariawan

Kekurangan vitamin C dapat memicu timbulnya sariawan. Buah sawo mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan dan dapat mencegah timbulnya sariawan.

9. Menjaga kesehatan kulit

Sawo mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, C dan E yang dapat menutrisi kulit agar tetap sehat. Sering mengonsumsi buah sawo dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

Nah, itulah tadi berbagai macam khasiat buah sawo muda yang ternyata dapat mengatasi permasalah ejakulasi dini dan dapat mengatasi permasalahan lainnya, dan semoga saja artikel ini dapat menambah wawasan Kita semua yah.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *