kursus bahasa jerman di tangerang
Kiat-Kiat Memilih Lembaga Kursus Bahasa Jerman Di Tangerang
October 25, 2018
masker susu dancow
Inilah Cara Penggunaan dan Khasiat Masker Susu Dancow
October 26, 2018

5 Khasiat Minyak Kemiri Untuk Rambut Sehat dan Berkilau

khasiat minyak kemiri

Khasiat Minyak Kemiri – Ingin memiliki rambut yang panjang dan sehat? Gunakan resep tradisional dengan minyak kemiri. Ada banyak khasiat yang akan langsung diberikan oleh minyak kemiri pada rambut.

Syaratnya adalah menggunakan secara rutin dan Anda akan mendapatkan hasilnya dalam beberapa hari atau beberapa minggu. Karena bahan yang alami dan tradisional minyak kemiri juga sering digunakan untuk rambut bayi agar lebat.

Baca Juga  Begini Gaya Rambut Morisey yang Lagi Ngetren

Saat ini ada banyak minyak kemiri yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Banyak dijual minyak kemiri alami dengan harga yang terjangka.

5 Khasiat Minyak Kemiri Untuk Rambut Sehat dan Berkilau

khasiat minyak kemiri
Lalu, apa saja sih khasiat dari minyak kemiri yang bisa Anda dapatkan? Berikut ini beberapa masalah rambut yang dihadapi dan bisa diatasi dengan penggunaan minyak kemiri.

1. Kebotakan

Anda yang mengalamo kebotakan maka atasi dengan penggunaan minyak kemiri. Kebotakan bisa saja terjadi karena keturunan atau stress.

Kebanyakan para pria yang mengalami masalah ini perlu mencari cara yang ampuh. Daripada Anda membeli produk penumbuh rambut dengan bahan kimia yang belum tentu terjamin manfaatnya Anda bisa menggunakan minyak kemiri. Anda bisa mengoleskan minyak kemiri pada area yang botak ketika akan tidur dan bangun pagi. Diamkan minyak kemiri selama 15 menit kemudian bilas. Lakukan ini setiap hari.

2. Rambut Beruban

Uban tidak hanya menyerang orang tua namun juga beberapa anak muda modern ini bermasalah dengan uban.

Bukan karena faktor usia namun karena faktor pikiran dan salah produk shampo akan menimbulkan uban pada rambut. Untuk mengatasinya, khasiat minyak kemiri akan bekerja jika Anda mengoleskannya pada bagian kepala yang memiliki uban. Minyak kemiri akan memebrikan nutrisi pada rambut dan menghilangkan uban. Lakukan setiap hari hingga uban menghilang.

3. Rambut rontok

Masalah rambut rontok bagi wanita sangat mengganggu sehingga rambut tidak cepat panjang. Nah masalah ini juga seringkali muncul karena rambut Anda kering.

Baca Juga  5 Cara Mengepang Rambut Pendek Agar Terlihat Keren

Kurangnya nutrisi pada akar rambut tidak membuat rambut menjadi tebal dan juga kuat. Jika Anda mengalami rambut rontok aka minyak kemiri akan memperkuat akar. Oleskan minyak kemiri pada bagian akar rambut selama 15 menit kemudian bilas. Lakukan setiap hari maka Anda akan melihat hasilnya.

khasiat minyak kemiri

4. Rambut berkilau

Rambut yang kering, bercabang tidak membuat rambut menarik. Anda juga akan merasakan ingin memotong rambu.

Tidak perlu ptong rambut karena minyak kemiri akan mengembalikan kilau rambut menjadi lebih baik. Gunakan minyak kemiri pada bagian kepala dan pijat selama 5 hingga 10 menit. Anda bisa melakukannya setiap akan tidur setiap hari.

5. Rambut lurus

Anda memiliki rambut kering dan tidak beraturan. Padahal Anda mendambakan ingin mendapatkan rambut yang lurus dan tebal?

Tenang saja Anda bisa mendapatkannya dengan minyak kemiri. Cara penggunaannya sangat mudah cukup usapkan minyak kemiri dari jugng rambut hingga pada akar.

Kemudian diamkan selama 15 menit agar minyak bekerja kemudian bilas dengan shampo. Jika Anda memiliki rambut yang panjang siapkan minyak kemiri dalam jumlah banyak.

Anda bisa melakukan cara ini dua atau tiga kali seminggu. Maka khasiat minyak kemiri akan terlihat setelah satu bulan.

Baca Juga  Jangan Minder, Ini 5 Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Dengan Alami

Jika Anda ingin membuat minyak kemiri sendiri di rumah caranya sangat mudah, Anda cukup memilih metode perasan dan menghasilkan minyak yang memiliki aroma sedap dan mendapatkan minyak kemiri murni.

Atau Anda bisa memilih metode bakar dimana minyak yang dihasilkan berwarna hitam namun khasiat yang diberikan lebih ampuh dibandingkan metode perasan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *