contoh conditional sentences
Contoh Conditional Sentences Berdasarkan Tipe Untuk Dipelajari
February 7, 2019
cara memperkenalkan diri dalam bahasa jerman
Cara Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Jerman Dalam Wawancara
February 9, 2019

4 Tempat Kuliah di Jerman Gratis untuk Mahasiswa Internasional

kuliah di jerman grati

Kuliah di Jerman Gratis – Punya cita-cita untuk kuliah di Jerman? Mengapa tidak diwujudkan. Memulai tahun 2014 kemarin pemerintah jerman sudah menghapuskan biaya kuliah. Inilah kesempatan kamu untuk meraihnya.

Selain melalui universitas yang tidak membebankan biaya kuliah, kamu juga bisa meraih berbagai macam beasiswa untuk kuliah di Jerman. Jadi tidak perlu pusing lagi untuk mencari uang untuk biaya hidup di sana. Kamu bisa menggunakan beasiswa untuk biaya tinggal dan akomodasi selama 4 dan dua tahun menuntut ilmu.

Tenang, Bekerja Paruh Waktu Untuk Mahasiswa Tidak Dilarang

daftar universitas di jerman gratis
Jika kamu masih membutuhkan biaya tambahan, banyak sekali pekerjaan paruh waktu yang bisa diambil. Upah dari kerja paruh waktu tidak sedikit bahkan bisa kamu gunakan untuk berlibur ke kota lain di jerman.

Tenang saja bekerja paruh waktu sebagai mahasiswa internasional adalah hal yang umum dan tidak dilarang. Asalkan kamu bisa membagi waktu untuk kuliah dan bekerja sehingga tidak mengganggu waktu belajar.

Baca Juga  5 Beasiswa Kuliah di Jerman yang Populer yang Perlu Diketahui

Jika tidak mendapatkan beasiswa dan kampus yang gratis, kamu perlu membayar beberapa biaya kuliah. Biaya ini akan dibebankan per semesternya dan sudah termasuk biaya buku, biaya studi banding, biaya makan di kantin hingga biaya transportasi dari temat terdekat di kampus.

Biaya kuliah di perguruan tinggi swasta untuk jurusan umum seperti teknik atau ekonomi sekitar 1.500 euro per semesternya. Jika dirupiahkan yaitu sekitar 22,5 juta rupiah. Biaya yang cukup murah dibandingkan dengan biaya sekolah di Indonesia.

 kuliah di jerman gratis
4 Tempat Kuliah di Jerman Gratis untuk Mahasiswa Internasional

Jika kamu berminat untuk kuliah gratis di Jerman, maka daftarkan diri dan persiapkan syarat-syarat untuk masuk ke university berikut ini:

1. Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg

Lebih dikenal dengan nama Heidelberg University., kampus ini salah satu kampus tertua di jerman dan kamu bisa bersekolah di sini dengan gratis. Jika kamu berkesempatan untuk bisa masuk ke universitas ini, kamu akan merasakan bagaimana teknik pengajaran yang disiplin.

Baca Juga  5 Daftar Universitas di Jerman yang Gratis Biaya

Pengajaran dilakukan selalu berdasarkan riset, sehingga universitas ini sering digunakan oleh peneliti dari berbagai belahan dunia. Lebih dari 150 jurusan tersedia dan menawarkan materi yang luas. Mulai dari hukum, kedokteran hingga ekonomi.

2. Humboldt University of Berlin

Universitas yang sudah dibangun sejak tahun 1810 salah satu kampus tertua di negara Jerman. Berbeda dengan Heidelberg Universitas, universitas ini lebih dikenal dengan jurusan kesenian. Namun adapun jurusan kedokteran dan hukum yang banyak peminatnya.

Tidak ada biaya pendidikan yang diberlakukan untuk mahasiswa internasional maupun mahasiswa Uni Eropa. Jadi kamu memiliki kesempatan besar untuk bisa masuk ke perguruan tinggi ini.

3. Freie Universität Berlin

University yang telah didirikan sejak tahun 1948 sudah termasuk dalam rangking ke 123 dari QS World University Rankings di tahun 2017. Freie Universität Berlin memiliki 12 jurusan dan fasilitas yang lengkap khususnya untuk mahasiswa internasional. banyak sekali program pertukaran pelajar dengan university terkenal di Amerika, Jepang, Korea Selatan dan Inggris.

Tanpa adanya biaya pendidikan yang dibebankan oleh mahasiswa, jika kamu masuk ke universitas ini pelajaran diberikan dalam bahasa Jerman dan bahasa Inggris. Kamu bisa belajar mulai dari S1, S2 dan S3 dengan varian subjek yang luas

Baca Juga  Cara Kuliah di Jerman Serta Persiapan Yang Harus Dilakukan

4. Ludwig Maximilian University

Kamus yang terletak di Munich telah didirikan sejak tahun 1472 dan terkenal sebagai universitas pemimpin akademik dan riset. Universitas ini selalu menjadi tujuan utama baik mahasiswa internasional dan mahasiswa uni Eropa.

Menawarkan berbagai macam jurusan untuk S1, S2 dan S3. Semua program diberkan dalam bahasa Jerman dan Inggris. Apabila kamu tertarik untuk masuk ke university ini, siapkan diri dengan mengikuti kursus persiapan kuliah di Jerman gratis dengan mengunjungi lama virtueducation.org.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *